Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh Pasca Pandemi

0
262

Masa pandemi memang mengharuskan kita untuk selalu menjaga kesehatan dan kebugaran. Asupan vitamin dan mineral menjadi salah satu yang paling penting untuk menjaga kekebalan tubuh. Apalagi selepas masa pandemi saat ini kekebalan tubuh seseorang menjadi menurun dengan beradaptasinya dengan virus corona yang telah melanda global.

Banyak orang yang stress semasa pandemi sehingga menurunkan daya tahan tubuh. Efeknya kekebalan akan menurun dan setiap orang mudah terserang penyakit. Salah satu caranya adalah dengan rutin mengkonsumsi suplemen dan vitamin C, dengan begitu tubuh akan selalu sehat dan bugar.

Imunitas adalah kekebalan tubuh yang tercipta secara alami untuk melawan virus atau bakteri yang masuk ke dalam tubuh. Dengan selalu menjaga tubuh agar tetap sehat dan bugar, tubuh kita memerlukan asupan vitamin dan mineral yang cukup dan seimbang. Salah satunya untuk memprediksi bagaimana kekebalan yang ada pada tubuh kita adalah cek skor imunitas.

Menjaga daya tahan tubuh pasca pandemi
Menjaga daya tahan tubuh pasca pandemi

Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh

Untuk menjaga daya tahan tubuh dan menjaga kesimbangan asupan vitamin dan mineral tentu ada kiat khusus yang harus dilakukan. Bagaimana langkah dan tips yang harus dilakukan untuk menjaga daya tahan tubuh. Di antaranya adalah:

Melakukan Olahraga secara Teratur

Untuk menjaga kebugaran secara fisik, Anda disarankan untuk melakukan olahraga secara rutin. Berolahraga minimal 30 menit sehari bisa meningkatkan reaksi kekebalan tubuh untuk melawan virus atau bakteri yang mencoba masuk ke dalam tubuh kita. Contoh olahraga yang bisa dilakukan adalah jogging, bersepda, sit up, push up, dan lain sebagainya.

Berjemur di Pagi Hari

Lalu tips untuk meningkatkan daya tahan tubuh selanjutnya adlah dengan melakukan berjemur di bawah sinar matahari sekitar jam 08.00 sampai jam 10.00 pagi. Dengan berjemur maka akan menigkatkan produksi vitamin D. Lalukan secara rutin setiap 2 hari sekali untuk meningkatkan kadar vitamin D yang ada pada tubuh Anda.

Mengkonsumsi Suplemen

Suplemen sangat penting untuk menigkatkan kadar vitamin dan mineral yang diperlukan oleh tubuh. Dengan mengkonsumsi suplemen dan vitamin C maka imunitas tubuh akan naik dengan alami. Salah satu suplemen yang direkomendasikan adalah Redoxon. Redoxon Vitamin C 500mg merupakan suplemen daya tahan tubuh dengan vitamin C 500mg dalam format tablet kunyah yang dapat dikonsumsi tanpa air untuk membantu menjaga daya tahan tubuh anda.

Istirahat yang Cukup

Istirahat yang paling baik adlaah tidur. Karena disaat kita tidur maka tubuh akan secara alami meningkatkan imunitas, selain itu akan memperbaiki sel-sel dan jaringan yang rusak akibat aktivitas maupun makanan yang dikonsumsi sebelumnya. Jika kalian memiliki pola tidur yang kurang teratur cobalah untuk memperbaiki kebiasaan tersebut. Lama tidur yang paling baik adalah 8 jam, usahakan agar tidak kurang tidur agar badan bisa lebih sehat dan bugar keesokan harinya.

Kesimpulan

keadaan tubuh menurun ketika dilanda pandemi merupakan hal yang sangat wajar. Oleh karena itu kita harus benar-benar menjaga tubuh agar tidak mudah terserang penyakit. Selain itu jika imunitas tubuh terjaga dengan baik, kita bisa terhindar dari berbagai risiko penyakit yang bsia menyerang siapa saja. Dengan melakukan berbagai tips di atas kita bisa menjaga kebugaran tubuh kita.

Jangan lupa untuk selalu minum suplemen Redoxon agar kebutuhan vitamin dan mineral yang diperlukan oleh tubuh bisa terpenuhi. Selain itu kalian harus tetap monitor skor imunitas dengan cara cek skor imunitas yang terdapat di web official Redoxon. Semoga artikel tentang kesehatan ini berguna dan sampai jumpa di artikel selanjutnya ya.

5/5 - (1 vote)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here