Traveloka PayLater : Ketahui Langkah-Langkah Pendaftarannya Beserta Keunggulannya!

Photo of author

By Aldhi Fajar Maudhi

Masa kini sudah banyak sekali metode pembayaran yang dapat mempermudah transaksi Anda. Salah satunya adalah layanan PayLater. Layanan PayLater merupakan metode pembayaran dimana penggunanya mendapatkan keuntungan berupa buy now pay later, salah satunya seperti Traveloka PayLater yang bekerjasama dengan PT Caturnusa Sejahtera Finance atau PT CSF

Lewat PT Caturnusa Sejahtera Finance, Traveloka mengembangkan metode PayLater ini untuk mempermudah penggunanya dalam bertransaksi. PT Caturnusa Sejahtera Finance adalah perusahaan pembiayaan yang berada di bawah Traveloka, tentunya PT ini telah memiliki lisensi sehingga Traveloka pun dapat memberikan pinjaman dengan basis teknologi dengan nama PayLater Traveloka.

Keuntungan traveloka paylatter
Keuntungan traveloka paylatter

Untuk mendaftarkan diri pada PayLater, Anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Pastikan Anda sudah memiliki akun di aplikasi Traveloka.
  2. Lalu, Anda bisa masuk ke menu PayLater, nah di sini Anda dikenalkan perihal bagaimana menggunakan PayLater ataupun Traveloka PayLater. Anda harus membaca hal tersebut secara detail agar paham akan ketentuan yang berlaku. Lalu setelah memahami, klik tombol “lanjutkan”.
  3. Lalu, untuk mendaftarkan diri pada akun PayLater, Anda perlu untuk menekan tombol “Daftar Sekarang”
  4. Kemudian, Anda akan diarahkan untuk mengisi kolom data pribadi, seperti data email, keluarga, pekerjaan, dan sebagainya. Di tahap ini Anda akan diminta untuk mengambil foto KTP. Ketika sudah mengisi data tersebut, jangan lupa klik tombol simpan dan daftar.
  5. Kemudian, Anda hanya perlu menunggu verifikasi dari Traveloka apakah PayLater Traveloka ditolak atau diterima. Pemberitahuan biasanya akan muncul dalam 7 hari.
  6. Jika disetujui maka Traveloka PayLater Card akan diproses dan bentuk fisiknya akan dikirim ke alamat rumah yang sebelumnya sudah Anda informasikan. Pengiriman memakan waktu maksimal 2 minggu.

Keuntungan Menggunakan Traveloka PayLater

Traveloka PayLater memiliki banyak keunggulan yang pastinya dapat mempermudah Anda dalam bertransaksi, apa saja keunggulannya?

  1. Mudah Cara Pendaftarannya

Salah satu keunggulan PayLater adalah Anda akan dipermudah dalam proses pendaftarannya. Cukup menggunakan KTP saja, Anda sudah bisa mendaftarkan diri pada PayLater ini, asalkan Anda memiliki usia yang cukup yakni minimal 21 tahun maksimal 70 tahun. Setelah mengisi data yang dibutuhkan, pihak Traveloka akan melakukan verifikasi akan data-data yang Anda informasikan.

  1. Jumlah Limit yang Tinggi

Selain mudah dalam mendaftarkan diri, limit Traveloka PayLater juga terbilang tinggi. Di awal, Anda bisa memiliki limit maksimal Rp.10.000.000 dan bisa saja bertambah sampai Rp.50.000.000 per bulannya. 

Tentunya dengan limit tersebut, Anda bisa secara leluasa berbelanja ataupun menggunakan limit yang didapatkan untuk berliburan. Pasalnya, Traveloka PayLater tidak dapat digunakan hanya dalam bertransaksi perihal belanja, Traveloka PayLater juga dapat digunakan ketika Anda hendak membayar tiket pesawat, kereta api, bus, hingga hotel.

  1. Masa Cicilan Lama

Kelebihan selanjutnya adalah Traveloka PayLater bisa dicicil dalam waktu yang cukup lama hal ini dikarenakan adanya penerapan masa cicilan atau tenornya dengan pilihan mulai dari 1 bulan hingga 12 bulan, bahkan Anda pun bisa juga mendapatkan tenor yang mencapai 24 bulan. 

Namun syarat bisa mendapatkan tenor mencapai 24 bulan, Anda diharuskan memiliki poin dengan angka yang tinggi. Selain itu, adanya faktor bayar cicilan tepat waktu juga dapat menjadi salah satu pertimbangan Anda apakah diterima untuk mendapatkan masa cicilan yang lama. 

Jadi jika ingin mendapatkan masa cicilan yang lama, jangan lupa untuk membayar cicilan tepat waktu, ya!

  1. Bunga Rendah

Setiap individu pastinya akan mempertimbangkan bunga dalam membayar cicilan. Tentunya Anda atau siapapun pasti akan menghindari bunga yang tinggi ketika hendak menggunakan kartu kredit atau kartu cicilan lainnya. Tak perlu khawatir, Traveloka PayLater termasuk salah satu kartu kredit yang memiliki bunga yang rendah yakni berkisar 2,25 – 4,8% per bulannya. 

Sementara denda keterlambatan pembayarannya pun juga terbilang rendah yakni sekitar 5% per bulannya dengan keterlambatan maksimal 3 bulan.

  1. Gratis Biaya Tahunan Selamanya

Keuntungan selanjutnya ketika menggunakan Traveloka PayLater adalah peniadaan biaya tahunan selamanya. Maksudnya, Anda tidak akan lagi dikenakan biaya tahunan ataupun administrasi bulanan. Jadinya, Anda hanya perlu membayar cicilan dari uang yang Anda gunakan.

Traveloka PayLater memilih salah satu fitur terbarunya yakni Traveloka PayLater Virtual Number yang dapat digunakan sebagai salah satu alat pembayaran pembelian online dengan cicilan baik tanpa kartu kredit atau kredit tanpa adanya kartu fisik. 

Traveloka PayLater Virtual Number dapat digunakan untuk pembelian produk dapat di luar produk Traveloka, seperti pada e-commerce atau merchant. Untuk menggunakannya, cukup sederhana yakni hanya perlu melakukan transaksi pembayaran minimal satu kali dengan menggunakan Traveloka PayLater lalu bisa mengikuti langkah-langkah untuk pengajuan penggunaan Traveloka PayLater Virtual Number.

Selama menggunakan Traveloka PayLater Virtual Number, penulis merasakan bahwa memang terdapat kelebihan dalam menggunakan Traveloka PayLater Virtual Number khususnya ketika melakukan pembelian pada barang elektronik seperti smartphone ataupun laptop. 

Cukup memilih barang yang Anda mau, lalu pilih metode pembayaran menggunakan “Kartu Kredit”, buka halaman PayLater lalu aktifkan Virtual Number, balik ke situs belanja dan jangan lupa untuk copy-paste semua detail Virtual Number, lalu klik “Selesai”.

Hindari Penggunaan Gestun PayLater Traveloka

Lebih baik menggunakan Traveloka PayLater Virtual Number tentunya dibandingkan Gestun. Gestun atau yang dikenal sebagai Gesek Tunai. 

Metode pembayaran ini merupakan salah satu bentuk transaksi ilegal dan berbahaya sebab dapat menambah jumlah utang Anda yang harus dibayar di kemudian hari. Bahkan, Gestun sendiri telah dilarang oleh Bank Indonesia (BI).

Nah, itulah serba-serbi penggunaan Traveloka PayLater. Tertarik untuk mencobanya? Yuk, cari tahu informasi lengkap PayLater Traveloka di aplikasi atau laman resmi Traveloka!

Rate this post

Leave a Comment