Kendaraan pribadi adalah salah satu barang yang wajib dimiliki oleh keluarga untuk mobilitas. Dengan memiliki kendaraan, maka kita akan lebih mudah jika akan melakukan perjalanan bersama keluarga terutama saat mudik ke kampung halaman. Salah satu jenis kendaraan yang sering dipakai dan cocok untuk keluarga adalah mobil. Mobil suzuki untuk keluarga bisa menjadi salah satu alternatif pilihan yang bisa dipertimbangkan bagi sebuah keluarga kecil.

Suzuki merupakan salah satu perusahaan otomotif ternama yang berasal dari jepang. Kiprahnya di Indonesia sudah tidak diragukan lagi, Terbukti dengan banyaknya penjualan unit mobil yang ada di Indonesia. Ada banyak berbagai macam jenis mobil yang diproduksi oleh suzuki. Diantaranya adalah mobil berjenis SUV dan MPV. Mobil Suzuki jenis ini sudah banyak dipakai oleh pecinta otomotif di Indonesia.

Lalu mobil yang seperti apa yang cocok dijadikan kendaraan utama bagi setiap keluarga? tentunya ada berbagai kelebihan dan kekurangan yang terdapat pada mobil suzuki ini. Nah sepertinya akan lebih menarik lagi jika kita bahas satu per satu.

Mobil Suzuki untuk Keluarga
Mobil untuk Keluarga

4 Mobil Suzuki Pilihan untuk Keluarga

Dari merk suzuki yang sudah beredar di pasar otomotif, ada beberapa jenis mobil yang bisa dijadikan peritmbangan untuk keluarga. Berikut ini rekomendasi pilihan mobil yang bisa dijadikan pertimbangan saat memilih mobil keluarga.

Suzuki Ertiga

Pasti kalian sudah sering mendengar jenis mobil suzuki yang satu ini. Ya, Suzuki Ertiga merupakan salah satu jenis mobil yang cocok untuk keluarga. Karena dengan desain yang luas dan mesin yang berkapasitas besar menjadi salah satu pertimbangan bahwa suzuki ertiga ini sangat cocok untuk digunakan untuk perjalanan jauh.

Selain itu, kapasitas penumpang yang banyak juga menjadi salahs atu alasan mengapa mobil ertiga ini bisa dijadikan sebagai mobil pilihan keluarga terbaik. Jadi apakah kalian akan merekomendasikan mobil ertiga ini untuk dijadikan sebagai mobil utama dalam sebuah keluarga.

Baca Juga : Tips Trik Membeli Mobil Bekas

Suzuki Ignis

Mobil ini berjenis citycar yang dikeluarkan oleh suzuki menyita banyak perhatian saat diluncurkan tahun 2020. Banyak review yang mendeskripsikan kelebihan dari tampilan Suzuki Ignis, antara lain: elegan, tampan, klasik, dan vintage. Para desainer Suzuki dengan pintar memadukan berbagai karakteristik mobil Suzuki di masa lalu, kemudian dipadukan dengan tren mobil modern masa kini untuk menghasilkan SUV kecil yang menarik.

Dari depan, mobil ini sangat menarik berkat lampu depan proyektor, LED pada lampu utama dan berbagai dekorasi khas SUV seperti spatbor, side skirts, dan roof rail. Jangan lupa bahwa ground clearance yang tinggi meninggalkan kesan yang dalam pada Ignis. Kakinya kokoh dan velg serba hitam menggunakan desain segi empat yang terlihat bagus dengan bentuk bodi.

Advertisements

Suzuki New Baleno

Selanjutnya untuk jenis mobil suzuki yang menjadi rekomendasi adalah Suzuki new Baleno. Sedan hatchback ini juga menyita para pecinta otomotif di tanah air saat pertama diluncurkan. Kesan sporty dan elegan tampak menghiasi body dari mobil suzuki new baleno ini. Mobil ini bisa dijadikan bahan pertimbangan untuk menjadi mpbil keluarga.

Salah satu keunggulan New Baleno saat ini di bidang hatchback adalah fleksibilitas kabinnya. Sama seperti duduk di kursi pengemudi, selain membebaskan ruang kepala dan pandangan ke depan, pengaturan kemiringan dan teleskopik pada roda kemudi dan pengaturan kursi enam arah memberikan fleksibilitas. Bahkan saat duduk di kursi penumpang belakang, ruang kaki dan ruang kepala sangat cocok untuk penumpang dewasa.

Suzuki SX4 X-Cross

Tipe mobil ini juga merupakan jenis city car, banyak yang menggunakan jenis ini untuk mobil keluarga karena dinilai simpel. Lalu apa keunggulan suzuki SX4 S-Cross ini? Dari segi tampilan, SUV besutan Suzuki ini juga telah mengalami pembaharuan besar, di mana bentuk gril vertikal lebih modern, serta dilengkapi desain “headlight” dengan teknologi LED.

Sementara itu, ruang kabin Suzuki SX4 S-Cross lebih mewah, dan interiornya dilapisi bahan kulit lembut untuk menggantikan kain yang membungkus joknya. Sedangkan untuk keseruan dapurnya sendiri, mobil ini masih menggunakan mesin yang sama dengan mesin injeksi multi point M15A 4 silinder VVT berkapasitas 1.5 liter. Cukup untuk membawa mudik keluarga kalian ke kampung halaman.

Kesimpulan

Mobil keluarga adalah mobil yang bisa dirasakan nyaman saat bepergian dengan keluarga. DAri beberapa rekomendasi diatas kalian bisa mempertimbangkannya di kemudian hari jika ingin membeli mobil Suzuki impian kalian. Semoga bisa mendapatkan yang etrbaik dan semoga artikel ini bermanfaat. Sampai jumpa di artikel otomotif selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here