Cara Mengobati Sariawan dengan Mudah dan Manjur

0
165
Cara Mengobati Sariawan dengan Mudah

Tentunya anda akan sering menjumpai sariawan, mungkin bagi mereka yang imunitasnya lemah dan kekurangan vitamin C, hal ini sering terjadi.Kurangnya vitamin C dalam tubuh menyebabkan timbulnya aliran. Salah satu akibat dari kekurangan vitamin C adalah menurunnya daya tahan tubuh. Minum air yang terlalu sedikit dapat menyebabkan sariawan. Ada beberapa cara mengobati sariawan yang mudah dan manjur.

Jika terserang sariawan akan sangat mengganggu. Sulit makan dan perlu bicara. Tentu akan terasa sakit jika tidak berobat. Jadi hanya boleh minum air terus menerus, daya tahan tubuh yang rendah juga bisa disebabkan oleh anda yang sering, terlambat dan susah tidur untuk menghindari pola hidup yang tidak sehat demi menjaga kekuatan fisik. Tak hanya itu, sariawan juga bisa menyebar ke organ gigi. Contohnya gusi bengkak, gigi bungsu sakit, dan lain sebagainya.

Cara Mengobati Sariawan
Cara Mengobati Sariawan dengan Mudah

Tips Mengobati Sariawan

Sariawan biasanya terjadi pada bibir dan organ mulut lainnya.Tidak hanya kekurangan vitamin C, tetapi juga kekurangan vitamin B12 dan zat besi dapat menyebabkan sariawan. Berikut ringkasan tips mengobati sariawan dengan cepat dan mudah.

Konsumsi Vitamin C

Vitamin C kini dapat dibuat dalam bentuk tablet atau suplemen. Obat-obatan yang mengandung vitamin C yang harus diminum secara teratur. Baik cara alami maupun kimiawi yang mengandung vitamin dalam jumlah besar. C, tapi perlu memperhatikan dosis yang dianjurkan sebelum minum obat. Konsumsi vitamin C setiap hari bisa mencegah datangnya sariawan.

Menghindari Penyebab Sariawan

Makanan pedas bisa menyebabkan sariawan, jadi sebaiknya hindari makanan pedas dan seringlah mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin C alami, karena vitamin C alami lebih baik daripada vitamin C yang terbuat dari bahan kimia (obat-obatan). Dengan menjaga makanan yang dikonsumsi, Anda akan terhindar sari penyakit sariawan. Tergantung bagaimana Anda melakukan cara mengobati sariawan yang baik.

Cara Mengobati Sariawan dengan Mengkonsumsi Air Kelapa

Air kelapa mengandung banyak vitamin C. Percaya atau tidak percaya bahwa beberapa orang yang minum air kelapa murni akan menghilangkan sariawan. Anda bisa terhindar dari sariawan. Selain itu air kelapa merupakan antioksidan yang baik untuk tubuh. Sebaiknya Anda meminum air kelapa langsung dari buahnya agar lebih segar.

Rajin Menyikat Gigi

Membersihkan organ mulut termasuk gigi, dapat mengurangi jumlah bakteri penyebab sariawan. Jika Anda sudah makan, cobalah berkumur, atau sikat gigi setelah makan lengkap dan sebelum tidur malam, atau bahkan lebih baik, itu akan berkembang biak di malam hari. Bakteri akan mati jika kita sering membersihkan organ mulut secara teratur. Hal ini adalah cara mengobati sariawan yang manjur.

Berkumur dengan Larutan Antiseptik

Salah satu cara mengobati sariawan adalah dengan menggunakan obat bakterisidal, yang merangsang pembentukan jaringan kulit baru pada permukaan luka sariawan. Caranya adalah dengan berkumur atau menempelkannya langsung pada permukaan sariawan. Memang sangat menyakitkan, tapi kemudian sariawan Anda akan terasa lebih baik.

Kesimpulan

Banyak cara mengobati sariawan yang lebih baik direkomendasikan oleh dokter. Akan tetapi, sebelum daya tahan tubuh menurun, ada baiknya kita mencegah datangnya sariawan dengan cara yang alami. Dengan demikian kandungan vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh akan tercukupi.

Semoga artikel tentang kesehatan ini bisa bermanfaat, semoga di masa pandemi ini bisa cepat berlalu dan jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan menjaga kesehatan dimanapun Anda berada. Sampai jumpa di artikel lainnya.

Rate this post

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here