5 Pilihan Bisnis Kuliner Wujudkan dengan Pinjaman Modal Usaha

0
76

Menentukan apa bisnis yang nantinya akan digeluti memang bergantung dari passion yang Anda miliki. Tetapi, peluang bisnis yang sekarang ini tersedia juga tidak boleh diabaikan begitu saja.

Sebagai seorang pebisnis, Anda harus bisa memilih mana bisnis yang memiliki potensi menguntungan diantara berbagai macam peluang yang ada. Jika membicarakan masalah peluang bisnis, bisa dikatakan bila bisnis kuliner menjadi peluang yang tidak ada matinya saat ini.

Biasanya, yang menjadi hambatan untuk membuka bisnis ini adalah modal usaha. Namun, sekarang sepertinya hal tersebut tidak perlu dirisaukan karena terdapat pinjaman modal usaha.

pinjaman modal usaha bisnis kuliner
Bisnis Kuliner

Berbagai Alasan Membuka Bisnis Kuliner

Ada berbagai macam alasan mengapa Anda harus menjalankankan bisnis ini, berikut beberapa diantaranya, antara lain:

1. Semua orang membutuhkan makan

Makanan menjadi kebutuhan dasar untuk manusia, sehingga dengan membuka bisnis pada bidang ini, potensi keuntungan bisa jauh lebih tinggi, bergantung dari rasa serta seperti apa Anda melayani konsumen.

Kebutuhan makanan yang semakin banyak di tengah masyarakat juga membuat bisnis ini memiliki peluang yang terbuka sangat lebar, namun jangan lupa bila persaingan semakin lama juga semakin ketat. Anda tetap harus menggunakan strategi khusus agar dapat bersaing dengan kuliner lain dan tetap eksis di tengah pasar.

2. Kuliner menjadi salah satu wisata masyarakat

Sekarang, masyarakat memandang kuliner tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan makan, namun sudah berubah menjadi pemenuh kebutuhan refreshing. Oleh sebab itu tidak sedikit masyarakat yang pergi ke sebuah tempat untuk berwisata, bukan hanya makan.

Saat ini wisata kuliner begitu digemari masyarakat banyak, serta dapat menjadi faktor pendorong suksesnya bisnis ini. Lebih-lebih ketika menggunakan pinjaman modal usaha, faktor kesuksesan dalam bisnis pasti Anda pertimbangkan dengan baik bukan?

3. Ketersediaan bahan mudah diperoleh

Ketika memulai bisnis, Anda membutuhkan berbagai macam bahan baku. Begitu pula ketika membuka bisnis kuliner. Ketersediaan bahan baku bisnis kuliner sangat mudah didapatkan baik di swalayan maupun di pasar tradisional.

Bergantung dari Anda terjun dalam bisnis kuliner bagian seperti apa. Saat ini, ada begitu banyak toko yang menyediakan berbagai bahan makanan serta bumbu masakan.

Alasan membuka bisnis kuliner
Alasan membuka bisnis kuliner

Pilihan Bisnis Kuliner yang Memiliki Prospek Cerah

Ketika membuka bisnis dengan menggunakan pinjaman modal usaha, tentu saja Anda harus memikirkan pilihan bisnisnya dengan baik. Ada berbagai macam bisnis kuliner yang mempunyai potensi keuntungan besar, seperti:

1. Catering pekerja kantoran

Menikmati makan siang menjadi kebiasaan pekerja kantoran di masa pandemi. Sekarang, dibandingkan dengan makan siang di luar, banyak yang lebih memilih makan di dalam kantor. Selain itu makan di dalam kantor juga membuat mereka mempunyai banyak waktu beristirahat.

Menikmati makan siang menjadi kebiasaan pekerja kantoran di masa pandemi. Sekarang, dibandingkan dengan makan siang di luar, banyak yang lebih memilih makan di dalam kantor. Selain itu makan di dalam kantor juga membuat mereka mempunyai banyak waktu beristirahat.

2. Makanan yang kekinian

Dunia kuliner memang tidak pernah mati. Hal ini terlihat dari begitu banyaknya makanan kekinian di pasaran. Kuliner ini dapat menjadi pilihan yang tepat, lebih-lebih jika dikemas dengan menarik dan unik.

Dengan menggunakan pinjaman modal usaha, Anda dapat mengeksplor untuk membuat makanan kekinian. Anda tidak akan sulit memperoleh pasar bisnis, cukup pilih lokasi yang tepat serta banyak diakses oleh banyak orang.

3. Frozen food

Di masa pandemik, penjualan makanan beku meningkat dan semakin semakin banyak dicari. Anda dapat memilih produk yang mudah dijual, contohnya seperti tempura, bakso, sosis dan lainnya.

Bukan hanya mengandalkan penjualan secara offline, namun Anda juga dapat menjual secara online atau menggunakan layanan antar makanan.

4. Box bento

Bila memiliki kemampuan yang baik untuk membentuk makanan menjadi menarik, bisnis box bento dapat dilakoni. Beberapa waktu belakangan ini box bento banyak diminati, lebih-lebih untuk anak muda serta anak-anak.

Anda bisa menyiapkan menu yang sehat dan menarik, agar nantinya bisnis yang Anda jalankan memiliki banyak peminat. Bukan hanya itu, Anda juga harus membuat kemasan yang lucu dan unik.

5. Restoran All You Can Eat

Restoran yang satu ini pasti sering Anda dengar, memiliki pasar yang sangat luas serta sedang trend, bisnis ini tentu sayang dilewatkan. Menggunakan pinjaman untuk modal usaha awal Anda bisa membuka restoran berkonsep AYCE dimanapun lokasinya.

Rekomendasi Pinjaman Modal Usaha untuk Memulai Bisnis Kuliner

Untuk memulai bisnis kuliner, tentu saja modal yang dibutuhkan tidak sedikit, lebih-lebih Anda ingin langsung terjun di skala menengah. Salah satu pilihan pinjaman modal usaha untuk mengatasi hal ini adalah menggunakan DBS KTA.

Ada berbagai kelebihan yang dimiliki pinjaman modal usaha ini, seperti:

Pinjaman sampai 300 juta

Anda dapat mengajukan pinjaman untuk modal usaha awal hingga Rp300 juta. Dengan jumlah plafon ini, Anda bisa membuka bisnis kuliner apa saja.

Bunga flat

Bukan hanya plafon yang besar, pinjaman untuk modal usaha awal ini juga memiliki bunga flat mulai dari 0,88% perbulannya.

Cicilan sampai 36 bulan

Anda tidak perlu merisaukan masalah cicilan, karena tenor pinjaman modal usaha bisa mencapai 36 bulan.

Syarat mudah

Untuk syarat pengajuan pinjaman modal usaha ini, Anda hanya harus memastikan berdomisili di daerah Jabodetabek. Selain itu Anda juga harus memiliki NPWP serta e-KTP.

Untuk penghasilan, minimal yang dimiliki sebesar Rp5 juta sedangkan kartu kredit bank lain dengan limit minimal Rp10 juta.

Dengan berbagai kelebihan tersebut, semakin yakin bukan untuk memulai bisnis yang Anda inginkan menggunakan pinjaman modal usaha dari DBS KTA? Tidak perlu menunggu lama, ajukan sekarang juga dan buka bisnis impian Anda.

5/5 - (1 vote)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here