7 Desain Ruang Foyer Mewah untuk Menyambut Tamu Istimewa

0
361

Memiliki hunian nyaman dan mewah adalah impian bagi banyak orang. Namun hunian tersebut tak lengkap rasanya jika tidak ada foyer yang indah. Jangan khawatir karena pinjaman bunga rendah akan membantu Anda untuk mewujudkannya.

7 Desain ruang foyer mewah. Sumber : https://www.pexels.com/

Sebelum mewujudkan foyer idaman, tentunya Anda harus tahu apa itu foyer, kegunaannya, dan ide desain menarik yang bisa Anda jadikan inspirasi. Berikut penjelasan lebih lanjut terkait foyer mewah untuk rumah Anda.

Foyer Mewah untuk Rumah Anda

Foyer adalah sebuah ruangan yang menghubungkan pintu utama dengan ruangan selanjutnya di rumah Anda. Jangan khawatir dengan biayanya karena pinjaman bunga rendah akan membantu Anda. Namun, apa sebenarnya manfaat dari foyer?

Foyer memiliki beragam manfaat, diantaranya yakni dapat mempercantik tampilan interior rumah Anda, terutama dari pintu utama. Di samping itu, foyer juga dapat digunakan sebagai tempat menerima tamu dengan singkat.

Foyer juga dapat memberi insight kepada tamu akan kepribadian Anda dan keluarga sehingga Anda harus benar-benar memikirkan desain foyer yang tepat. Bila Anda masih kebingungan dengan desain tersebut, berikut 7 ide desain foyer mewah untuk rumah Anda.

Nuansa Putih

Bila Anda menyukai desain foyer yang mewah namun terlihat modern dan minimalis, maka desain foyer warna putih akan cocok bagi rumah Anda. Terlebih lagi bila rumah Anda juga mempunyai nuansa rumah yang sama.

Nuansa putih dalam desain ini bukan berarti Anda akan memakai warna putih di seluruh ruangan, namun Anda dapat memadukannya dengan warna-warna lain yang mendukung seperti hitam, abu-abu, atau perak.

Lalu, Anda cukup menambahkan dua sofa berwarna putih dan satu meja kecil karena fungsi foyer sendiri hanya menjadi penghubung dengan ruangan utama. Namun, Anda juga dapat menambahkan beberapa ornamen seperti cermin.

Nuansa Alam

Bila Anda lebih menyukai nuansa alam yang hangat dan asri, Anda dapat menggunakan ide desain ini. Desain nuansa alam akan semakin cocok diterapkan jika rumah Anda berwarna cokelat dan mempunyai beragam ornamen tanaman.

Dalam desain nuansa alam, Anda dapat menggunakan beragam warna cokelat. Warna-warna cokelat ini bisa disesuaikan dengan warna rumah Anda. Namun sebagai inspirasi, Anda dapat menggunakan warna cokelat muda dan warna tanah.

Seperti desain sebelumnya, Anda cukup menambahkan dua sofa dan meja dengan nuansa cokelat yang sama. Supaya nuansa alam pada foyer Anda semakin terlihat, Anda juga bisa menambahkan beragam ornamen tanaman hias dan lukisan tumbuhan.

Nuansa Tradisional Indonesia

Bila rumah Anda memiliki kesan tradisional nusantara seperti Rumah Joglo, maka Anda dapat memakai ide desain nuansa tradisional Indonesia. Apalagi Anda juga bisa melestarikan kebudayaan Indonesia dengan menggunakan desain ini.

Bila Anda memakai desain dengan nuansa ini, Anda bisa menyesuaikan warnanya dengan rumah tradisional apa yang Anda punya. Sebagai contoh, bila Anda mempunyai rumah dengan nuansa Joglo, maka gunakanlah warna cokelat kayu.

Anda juga dapat menggunakan perabot khas Joglo untuk menambah nuansa tradisional tersebut. Ornamen-ornamen yang dapat digunakan pun beragam, seperti lampu gantung khas Rumah Joglo.

Nuansa Tradisional Barat

Nuansa tradisional barat Sumber: https://www.pexels.com/

Masih dalam nuansa tradisional yang sama, namun kini Anda menggunakan kesan barat. Foyer ini cocok bagi Anda yang memiliki rumah besar khas barat, terutama bergaya Eropa.

Dalam desain ini, Anda bisa menyesuaikan warna foyer Anda dengan rumah Anda. Namun yang pasti, jangan lupakan ornamen lampu gantung khas tradisional barat atau yang biasa dikenal sebagai chandelier.

Nuansa Jepang

Bila Anda menyukai Jepang, inilah saatnya untuk mewujudkan foyer mewah bergaya Jepang. Foyer ini akan semakin cocok bila rumah Anda memang bergaya Jepang atau setidaknya memiliki warna seperti kayu di rumah Jepang.

Dalam desain ini, Anda bisa menyesuaikan warna foyer dengan rumah Anda. Lebih baik lagi bila Anda menggunakan warna kayu cokelat muda ala Jepang.

Jangan lupa tambahkan unsur budaya Jepang di dalam foyer ini agar nuansanya semakin terasa. Unsur budaya tersebut di antaranya adalah rak kayu untuk menyimpan sepatu dan lantai dari tatami.

Nuansa Bohemian

Desain nuansa bohemian cocok bagi Anda yang menyukai foyer bernuansa hangat. Terlebih lagi desain ini dapat diaplikasikan di berbagai desain rumah. Namun, lebih baik jika rumah Anda memiliki warna putih.

Di desain ini, Anda cukup menggunakan warna putih sebagai dindingnya. Anda juga bisa menambahkan beragam ornamen untuk menguatkan kesan bohemian seperti tanaman, karpet rajut berwarna putih lembut dan kursi berbahan kayu.

Nuansa Industrial

Desain industrial menjadi tren saat ini karena dapat menampilkan kesan yang lain daripada desain lainnya. Anda juga bisa mengikuti tren ini dengan menggunakan foyer bernuansa industrial. Apalagi bila rumah Anda juga memiliki kesan yang sama.

Desain industrial identik dengan dindingnya yang berwarna abu-abu natural seperti warna beton. Untuk menambah kesan industrial, Anda juga bisa menambahkan pintu rumah antik.

Tak perlu menambahkan banyak perabotan di desain industrial ini. Cukup tambahkan dua kursi berwarna putih dan ornamen-ornamen yang mendukung nuansa industrial seperti cermin persegi yang berukuran besar.

Pilih Desain Foyer Anda dan Gunakan Pinjaman Bunga Rendah

Kini Anda sudah melihat beragam ide desain foyer mewah. Bila Anda menggunakan ide-ide di atas, Anda akan memerlukan biaya 150 sampai 200 juta Rupiah. Biaya tersebut sebanding dengan manfaat yang Anda dapatkan dari foyer tersebut. Jangan khawatir, DBS KTA siap membantu Anda.

Ada beragam manfaat yang bisa Anda dapatkan dari DBS KTA, yakni:

Pinjaman Sampai 300 Juta Rupiah

Dengan DBS KTA, Anda dapat mendapatkan pinjaman 300 juta tanpa jaminan.

Bunga Rendah

Bunga pinjaman ini juga cukup rendah, yakni mulai dari 0,88% per bulan

Cicilan Sampai 36 Bulan

Anda dapat mencicil pinjaman sampai 36 bulan

Syarat Mudah

Untuk mengajukan pinjaman, Anda hanya perlu memiliki e-KTP, NPWP, berpendapatan minimal 5 juta Rupiah, memiliki kredit dari bank lain yang berlimit minimal 10 juta Rupiah, dan berdomisili di Jabodetabek.

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk membangun foyer bersama DBS KTA? Anda dapat mengunjungi https://www.dbs.id/id/treasures-id/kta/pinjaman-dbs-kta.page untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai pinjaman bunga rendah ini dan langkah pengajuannya.

Rate this post

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here