Yuk Jualan Online dan Manfaatkan Kanal Belajar Bisnis Online Resmi Lazada

Photo of author

By Aldhi Fajar Maudhi

Yuk jualan online agar bisa memaksimalkan penjualan melalui platform online, jika kalian memiliki bisnis yang biasanya hanya dijual melalui toko offline sekarang saatnya belajar untuk berjualan di marketplace melalui kanal belajar bisnis online resmi Lazada, karena akan lebih mudah dalam pengaplikasiannya ketika menjadi seller di Lazada. Hal ini berguna bagi kalian yang belum memiliki pengalaman untuk berjualan di Lazada.

Memiliki bisnis yang bisa meraup target pasar secara nasional memang dibutuhkan platform yang mudah digunakan. Saat ini bisnis yang dijual secara online menjadi salah satu solusi bagi UMKM yang baru berkembang agar bisa memasarkan produknya kepada masyarakat luas. Bisnis online banyak dipelajari oleh beberapa pengusaha pemula karena lebih efektif dan efisien dalam berjualan.

Banyak platform yang digunakan untuk berjualan online, di antaranya adalah website, marketplace, sosial media, dan lain sebagainya. Banyak cara yang dilakukan secara berbeda dari setiap platform, dan tentunya ada kekurangan dan kelebihan yang harus kita ketahui dari berbagai platform bisnis online tersebut.

Yuk jualan online dan Manfaatkan Kanal Belajar Bisnis Online Resmi Lazada
Manfaatkan kanal belajar bisnis online dari Lazada

Tips Bisnis Online yang Mudah Dilakukan

Sebelum memulai bisnis secara online, ada beberapa hal yang harus dipelajari dan tips yang bisa dilakukan agar bisnis yang dijalankan dalam platform online bisa berjalan dengan baik dan sesuai dengan rencana. Di antaranya adalah:

Menentukan Platform Berjualan

Dalam menjalani bisnis online, tentu kita harus mempersiapkan media platform yang mudah digunakan oleh para seller. Beberapa media online yang bisa digunakan seperti website, marketplace, media sosial, dan lain sebagainya. Sebagai contoh kita bisa jualan di Lazada dengan mudah karena dashboard seller yang mudah untuk dipelajari maupun dalam berjalannya bisnis nanti. Yuk jualan online di Lazada agar bisa meningkatkan omset bisnis online yang kalian miliki.

Riset Pasar dan Target Market

Sebagai seller, kita harus mengetahui calon pembeli dan potensi yang akan dihasilkan ketika target yang kita tuju sudah sesuai. Dalam riset target market, kita perlu memperoleh beberapa data yang bisa didapatkan dari nomor telepon leads yang masuk, email yang masuk, maupun target yang secara global. Target pasar yang global akan menghasilkan potensi pasar yang besar akan tetapi tingkat konversi yang kecil. Sebaliknya, jika target market kita kecil, maka besar kemungkinan tingkat konversi akan semakin besar. Sebagai contoh dengan memiliki produk kecantikan, maka target pasar yang kita tuju adalah wanita, yang menyukai berbelanja online, dan berumur di atas 20 tahun.

Melakukan Promosi di Marketplace

Marketplace merupakan platform perantara agar produk kita bisa dibeli oleh masyarakat secara global. Seperti di Lazada, kita bisa melakukan promosi khusus untuk toko online yang kita buka. Sebagai strategi bisnis, kita bisa mencoba untuk melakukan promosi maupun bundling yang bisa kita lakukan agar produk kita diminati oleh pembeli. Jika kalian ingin mencoba untuk promosi dengan mudah, yuk jualan online di Lazada agar bisa menikmati hasil dari promosi yang kita lakukan.

Belajar Bisnis Online Melalui Kanal yang Tepat

Melakukan berjualan secara online memang tak mudah, terkadang untuk beberapa generasi masih awam dengan pengoperasian aplikasi maupun website. Memang golongan tertentu bisa dengan mudah mempelajari bagaimana cara berjualan online. Dalam bisnis yang kalian jalani, sebaiknya pilih marketplace yang menyediakan pembelajaran bisnis online seperti Lazada.

Kanal belajar bisnis online resmi Lazada bisa kalian pelajari agar lebih mudah dalam menjual produk secara online. Jualan di Lazada memang sangat mudah dan bisa kalian aplikasikan terhadap produk yang kalian sediakan.

Tips Bisnis Online
Tips bisnis online

Cara Jualan di Lazada dengan Menjadi Seller Lazada

Sudah banyak yang tahu bahwa Lazada merupakan platform bisnis online yang bisa memaksimalkan penjualan dan berpotensi menjadi penjual online yang sukses di Lazada. Bagi kalian yang berminat untuk membangun bisnis online di Lazada, bisa dilakukan dengan sangat mudah untuk mendatangkan omset yang sangat berlipat. Bagaimana cara berjualan di Lazada? Ini adalah beberapa langkah yang harus dilakukan agar kalian bisa berjualan bisnis online di Lazada dan cara registrasi menjadi seller di Lazada. Di antaranya adalah:

  • Buka browser yang ada di komputer maupun smartphone lalu buka situs resmi https://lazada.co.id
  • Klik banner “menjadi seller” yang berada di homepage website resmi Lazada.
  • Kemudian langkah selanjutnya yaitu dengan klik “Daftar Menjadi Penjual Sekarang”
  • Pada tahap selanjutnya kalian harus mengisi form yang tersedia, isilah dengan lengkap dan benar dan valid. Jangan lupa untuk membaca perjanjian marketplace serta syarat dan ketentuannya.
  • Setelah itu verifikasi data diri dengan menggunakan nomor handphone asli yang dimiliki.
  • Setelah proses verifikasi data diri dan nomor handphone berhasil, kalian akan menuju dashboard seller center Lazada
  • Mulai berjualan secara online dan selamat kalian telah memiliki toko online di Lazada dengan upload foto produk.

Cara di atas harus dilakukan jika kita ingin merasakan suksesnya jualan dan bisnis online di Lazada. Cara yang cukup mudah ini membantu para bisnis UMKM untuk mengonlinekan bisnis mereka dan membuka target pasar yang lebih luas untuk menambah omset bulanan. Hanya dengan waktu 1-2 menit kalian sudah bisa berjualan dengan mudah di Lazada. Selanjutnya persiapkan foto produk dan stock barang agar bisa menawarkan produk kepada para buyer di Lazada.

Jualan di Lazada
Jualan di Lazada sangat menguntungkan

Kanal Belajar Bisnis Online Resmi Lazada untuk Para Seller

Bagi sebagian orang yang belum terbiasa menggunakan toko online sebagai etalase produk yang dijual tentu harus mempelajari terlebih dahulu semua aspek yang berkaitan dengan bisnis online. Tak hanya itu, ada beberapa langkah dan strategi berjualan online yang harus dilakukan agar penjualan berjalan dengan maksimal.

Teknologi yang semakin berkembang mempermudah para seller untuk menawarkan produknya di etalase online seperti Lazada. Agar lebih mudah dalam memahami beranda khusus seller Lazada maka kalian harus mempelajari beberapa bagian dari beranda khusus seller Lazada. Banyak pertanyaan tentang Lazada dari para seller dalam menggunakannya, hal ini memang sangat wajar karena ada langkah peralihan dari yang tidak biasa berjualan online kemudian saat ini memiliki bisnis online dengan memiliki toko di Lazada.

Kanal Belajar Bisnis Online Resmi Lazada
Kanal Belajar Bisnis Online Resmi Lazada

Oleh karena itu, Lazada sebagai marketplace yang paling mengerti para sellernya, memiliki berbagai fasilitas untuk membantu seller naik level melalui kanal belajar resminya selain itu ada juga banyak forum diskusi Lazada yang mengumpulkan beberapa seller. Wah seru juga nih, karena kita bisa belajar berbagai hal di kanal belajar Lazada ini, tak hanya masalah teknik akan tetapi cara memasarkan produk di Lazada dengan mudah.

Lalu ada saja yang terdapat dalam kanal belajar bisnis online resmi Lazada untuk Para Seller ? Mari kita simak beberapa penjelasan singkat berikut ini.

Lazada University

Apa itu Lazada University? Lazada University merupakan kanal belajar resmi dari Lazada untuk para seller dan pebisnis UMKM yang memiliki toko online di Lazada. Kanal belajar ini memiliki beberapa materi khusus yang bisa dipelajari dan meningkatkan kemampuan berbisnis online di Lazada yang sangat mudah dipahami.

Program edukasi yang ada di Lazada University ini diperuntukkan bagi penjual/seller Lazada, pelaku bisnis online, dan pengusaha UMKM kreatif. Kurikulum yang terdapat di portal belajar ini memiliki goals agar para seller bisa meningkatkan jumlah penjualannya, peningkatkan transaksi dan lain sebagainya.

Jika kalian ingin mengikuti beberapa tips untuk menjadi pebisnis online yang sukses, bisa mengikuti kanal belajar resmi dari Lazada setiap harinya. Informasi tentang fitur-fitur, kebijakan, campaign, cara menarik pembeli ecommerce, dan promosi, hingga tips sukses berjualan di Lazada akan dengan mudah kalian pelajari dan bisa langsung mempraktekkannya di toko online yang dimiliki.

Lazada Club

Komunitas seller Lazada biasanya memiliki group seller Lazada tersendiri di berbagai media sosial, banyak komunitas yang tidak resmi sehingga diluar jangkauan dari Lazada. Untuk mengumpulkan para seller Lazada tersebut maka dibentuklah Lazada Club. Lazada Club merupakan komunitas resmi yang diperuntukkan bagi para seller aktif di Lazada yang bertujuan untuk mewadahi komunikasi dan berkembang bersama dalam bisnis online yang dijalani.

Dalam pelaksanaannya, Lazada Club ini bisa dikatakan tempat berlangsungnya interaksi antar seller, saling bertanya jika ada beberapa masalah, memberikan jawaban bagi yang mengetahui solusi permasalahan dan mencari informasi dalam berbagai hal sesama Seller.

Banyak manfaat yang didapatkan bagi kalian yang mengikuti Lazada Club, di antaranya adalah mendapatkan pengetahuan dalam berbisnis online, informasi paling update dari Lazada, dan juga bisa mengikuti acara-acara eksklusif untuk para seller yang aktif.

Lazada Service Marketplace

Dalam membangun toko online di Lazada, pastinya banyak hambatan ketika mengembangkan toko online. Seperti contoh, desain toko yang kurang bagus, foto produk yang kurang terlihat profesional dan lain sebagainya. Nah untuk mengatasi masalah tersebut maka disediakan Lazada Service Marketplace yang merupakan laman untuk pihak ketiga yang menawarkan jasa tersebut kepada para seller, sehingga mereka bisa memesan langsung agar toko online yang dimiliki bisa berkembang.

Kategori layanan jasa tersedia adalah di bidang desain toko online, optimasi halaman produk (foto, video, konten, dan manajemen produk), layanan pelanggan, keuangan dan jasa perpajakan. Dengan adanya Lazada Service Marketplace, maka kalian yang memiliki toko offline dan sedikit kewalahan karena bertambahnya interaksi dengan para pembeli maupun untuk mengurus desain toko online, maka bisa langsung menghubungi layanan Lazada Service Marketplace tanpa harus merekrut karyawan.

Fulfilled by Lazada (FBL)

Layanan lainnya yang tersedia bagi para seller adalah Fulfilled by Lazada (FBL). FBL ini adalah layanan dari Lazada di mana produk yang akan dijual kemudian dikelola, disimpan, dikemas & dikirim langsung dari gudang Lazada yang berada di Cimanggis. Dengan adanya sistem seperti ini, maka memungkinkan sebuah barang pesanan bisa cepat langsung sampai kepada pembeli. Ini merupakan end-to-end fulfilment solution atau salah satu solusi yang bisa ditawarkan oleh Lazada kepada sellernya untuk berjualan online.

Dengan quality control yang sangat baik, sebagai seller bisa mempercayakan proses pengiriman, packing, sampai pengantaran produk dengan aman, cepat, dan efisien. Selain itu FBL akan mengurus return management, hingga inventory tokomu. Sudah terbukti bahwa FBL ini sangat membantu para seller dalam sistem logistik.

Dengan begini, kalian bisa menghemat waktu dan tenaga untuk berpikir kemudian dalam mengembangkan bisnis online yang kalian inginkan.

Nah, setelah mengetahui keempat kanal belajar resmi dari Lazada apakah kalian berminat untuk meningkatkan kemampun berjualan online? Yuk segera nikmati dan rasakan manfaat dari Kanal Belajar Bisnis Online Resmi Lazada agar jualan online di Lazada bisa meningkat, berkembang, dan memberikan manfaat yang banyak untuk para pengusaha online di Lazada.

Yuk jualan secara online di Lazada dan kembangkan bisnis onlinemu
Yuk jualan secara online di Lazada dan kembangkan bisnis onlinemu

Kesimpulan

Bisnis online merupakan babak baru cara berjualan online dengan mudah. Melalui Lazada, kalian bisa mewujudkan impian untuk untuk melakukan bisnis online dan memiliki toko online di Lazada. Yuk segera daftarkan toko kalian untuk segera bergabung dengan Lazada, dan menjadi seller Lazada agar lebih mudah dalam menjual produk yang dimiliki.

Beberapa tips yang bisa dilakukan agar bisnis online bisa berjalan sukses dan sesuai rencana. Tidak sulit untuk memiliki toko di Lazada, karena proses pendaftaran yang mudah dan kalian secara instan akan memiliki toko online di Lazada. Apabila kalian belum memiliki kemampuan secara lebih di dunia bisnis online dan tidak tahu bagaimana cara menjual produk online, tidak perlu khawatir karena tersedia kanal belajar bisnis online resmi dan blog/website Yuk Jualan Online di Lazada agar kalian bisa berkembang dengan cara belajar, berbagi informasi, dan saling bertukar strategi bisnis online.

Setelah mengikuti kanal belajar bisnis online resmi Lazada, dapat dipastikan kita akan mendapatkan informasi baru tentang cara terbaik berjualan online di Lazada, bertukar ilmu dengan sesama komunitas seller di Lazada Club, pengelolaan barang di warehouse agar lebih efisien, serta mempercantik konten maupun desain di Lazada Service Marketplace.

Yuk jualan online dan segera bergabung menjadi seller di Lazada agar bisa mengembangkan bisnis baru maupun bisnis lama yang sudah berjalan, dan memanfaatkan segala fasilitas dari Lazada agar toko online bisa berkembang dan omset meningkat. Selamat mencoba:)

5/5 - (1 vote)

28 thoughts on “Yuk Jualan Online dan Manfaatkan Kanal Belajar Bisnis Online Resmi Lazada”

  1. Saat ini berjualan online memang menjadi salah satu bisnis yang cukup menjanjikan ya mas. Apalagi sudah ada kanal belajar bisnis online resmi dari Lazada, belajar jualan online jadi lebih mudah juga.

    Reply
  2. Selain riset terlebih dahulu mengenai produk, penting jga memilih marketplace yang tepat ya. Lazada ini oke untuk seller pemula krn edukasi dan wawasannya disediain juga, banyak programnya. Kalau ngikutin dan telaten, lama2 meningkatkan penjualan online tentunya.

    Reply
    • Iya betul karena bukan hanya sekedar jualan. Jualan di LAzada dapat banyak manfaat lebih apalagi ilmu dan wawasan seller

      Reply
  3. Jualan online di Lazada bakalan disupport sama beberapa fasilitas Lazada yaa, seperti ada Lazada University, Seller Center dan website khusus yang memuat tips and trick jualan online juga

    Reply
  4. Nah melakukan promosi ini memang wajib, apalagi asiknya bisa promote di marketplace seperti Lazada, jadi banyak peluangnya kan

    Reply
    • iya mbak, karena ada kanal belajar khusus dari Lazada. Jadi bisa berkembang g hanya jualan aja tapi sepi. Belajar lewat kanal b=belajar bisnis online di Lazada banyak manfaatnya

      Reply
  5. Sekarang kalau punya produk yang mau dijual gak terlalu susah untuk nggelar lapak. Selama ada marketplace jadi terbantu banget

    Reply
  6. Saat semua beralih serba digital, tidak menutup kemungkinan usaha dan bisnis pun menggunakan. Digital marketing untuk perkembangan usahanya. Di lazada selain bisa belajar berbisnis, kita pun belajar mencari peluang dan ilmu pemasaran lainnya ya

    Reply

Leave a Comment