Cara Cepat Jual Rumah dengan Mudah dan Terbukti Langsung Laku

0
391

Cara cepat jual rumah dan langsung laku, apakah bisa? Umumnya ketika Anda ingin menjual rumah maka perlu waktu yang cukup lama. Banyak hal yang mesti Anda pikirkan dan persiapan.

Misalnya dokumen apa saja yang harus Anda lengkapi serta bagaimana proses transaksi nanti agar rumah Anda tersebut bisa terjual. Tidak sedikit juga orang yang masih menganggap bahwa menjual rumah cenderung lebih sulit dari menjual apartemen.

Begini Cara Cepat Jual Rumah

Padahal sebenarnya Anda bisa menjual rumah dalam waktu cepat. Asalkan Anda memahami bagaimana langkah-langkah yang tepat. Ketika Anda sudah melakukannya, hanya menunggu waktu sampai orang datang dan menanyakan rumah Anda tersebut.

Cara Cepat Jual Rumah dengan Mudah dan Terbukti Langsung Laku
Cara Cepat Jual Rumah dengan Mudah dan Terbukti Langsung Laku

Memastikan Harganya

Cara yang pertama yaitu Anda perlu memastikan bahwa harga jual rumah Anda tersebut memang sesuai. Tidak sedikit orang yang menjual rumahnya dengan harga yang ditentukan sendiri. Orang tersebut tidak memperkirakan berapa harga rata-rata rumah tersebut juga dijualnya.

Maka dari itu Anda perlu menentukan harga secara realistis. Bagaimana cara agar bisa menawarkan rumah di harga yang pas? Setidaknya Anda perlu melakukan beberapa hal.

Mengecek Harga Pasar

Pertama, Anda perlu mengecek harga pasar rumah Anda. Untuk rumah yang lokasinya ada di pinggiran kota, Anda bisa bertanya atau melakukan survei ke marketer properti. Bisa juga bertanya kepada makelar rumah untuk memperkirakan berapa harga rumah tersebut.

Mengecek Fasilitas Pendidikan, Kesehatan, dan Perbelanjaan

Untuk memperoleh harga ideal, Anda juga perlu memperhitungkan apakah rumah Anda tersebut lokasinya strategis. Maksudnya, Anda perlu mengecek seberapa jauh rumah Anda dari fasilitas kesehatan, pendidikan, serta perbelanjaan. Hal ini akan berpengaruh terhadap harga rumah Anda nanti.

Menentukan Harga Berdasarkan NJOP

NJOP atau Nilai Jual Objek Pajak merupakan rata-rata harga yang dipakai untuk menentukan nominal yang perlu dibayar ketika jual beli. Termasuk juga jual beli rumah. Untuk memperoleh nilai NJOP yang tepat, Anda bisa mengeceknya secara online.

Melakukan Perbaikan Rumah

Cara cepat jual rumah juga bisa dengan melakukan renovasi rumah. Desain rumah selalu berkembang mengikuti zaman. Para calon pembeli pun akan mencari rumah yang desainnya sesuai keinginan mereka.

Untuk itu tidak ada salahnya melakukan sedikit renovasi. Tujuannya untuk menarik pembeli agar mau melihat rumah Anda. Bukan sekadar memperbaiki kerusakan melainkan meningkatkan nilai estetika rumah tersebut.

Di sini Anda perlu melakukan perbaikan baik untuk interior rumah maupun eksteriornya. Ketika gaya rumah Anda sudah sesuai, maka calon pembeli pun akan tertarik. 

Perhatikan Kapan Anda Menjual Rumah

Tidak kalah penting, Anda juga perlu memperhatikan waktu terbaik untuk menjual rumah. Biasanya ada waktu tersendiri di mana aktivitas jual beli rumah ini cenderung lebih sibuk. Misalnya pasca Pemilu, kondisi ekonomi sedang naik, dinamika politik yang stabil, dan sebagainya.

Pilih Jasa Pemasangan Iklan yang Tepat

Setelah Anda mempersiapkan semua hal seperti merenovasi, menyiapkan dokumen, serta menentukan waktu yang tepat maka sekarang waktunya memasarkan rumah Anda. Di sini Anda perlu memasang iklan di jasa pemasangan iklan yang tepat.

Salah satunya adalah Realoka.com. Sebuah jasa iklan jual rumah yang sudah terpercaya. Melalui Realoka inilah rumah Anda akan cepat laku.

Sudah Paham Cara Cepat Jual Rumah?

Sekian informasi seputar bagaimana cara cepat jual rumah. Bagi yang ingin jual rumah di Bandung, Anda juga bisa menghubungi Realoka.com. Tidak menunggu waktu lama dan rumah Anda pun akan langsung terjual. Semoga bermanfaat.

5/5 - (2 votes)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here