Ketahui Cara Memilih Handphone Berkualitas di Harga 2 Jutaan Rupiah

2
249

Handphone kini sudah menjadi barang penting yang hampir banyak dimiliki orang. Hal ini karena melalui handphone, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas seperti komunikasi atau informasi.

Bagi Anda yang akan membeli hp terbaru harga 2 jutaan, sebaiknya Anda ketahui bagaimana cara memilihnya agar tidak salah pilih. Maka dari itu, kali ini terdapat pembahasan mengenai cara memilih handphone berkualitas di harga 2 jutaan rupiah.

hp terbaru harga 2 jutaan
hp terbaru harga 2 jutaan

Cara Memilih Handphone

Membeli handphone dengan harga murah dan terjangkau memang sangat menguntungkan dan hemat. Namun, pastikan Anda membeli handphone yang berkualitas baik dan memiliki jaminan. Hal ini karena barang elektronik seperti handphone terbilang mudah rusak apabila memilih yang kualitasnya kurang baik.

Di bawah ini terdapat beberapa cara memilih handphone berkualitas yang mempunyai rentang harga 2 jutaan rupiah. Langsung saja simak ulasannya berikut ini.

1. Pilih Spesifikasi dengan Prosesor dan RAM Mumpuni

Prosesor dan RAM adalah salah satu hal penting yang harus Anda perhatikan ketika membeli handphone. Prosesor diibaratkan mesin utama sebuah handphone agar bisa beroperasi normal dan bagus, sementara RAM menjadi ruang penyimpanan bawaan yang memungkinkan Anda menggunakan handphone dengan sangat baik dan nyaman.

Pilihlah handphone dengan prosesor terbaik yang mendukung aktivitas penggunaan handphone tersebut. Selain itu RAM juga sebaiknya dipilih yang ukurannya sedikit lebih besar agar Anda bisa menyimpan banyak aplikasi yang dibutuhkan Anda.

Apabila prosesor handphone mempunyai spesifikasi yang bagus dan mumpuni, tentu Anda bisa menggunakan handphone dengan sangat nyaman tanpa lag ketika menggerakkannya. Selain itu, RAM yang luas juga memungkinkan Anda untuk menyimpan aplikasi atau game dengan ukuran yang cukup besar.

2. Kapasitas dan Daya Tahan Baterai

Selain prosesor dan RAM, kapasitas baterai juga menjadi salah satu pendukung yang tidak boleh Anda lewatkan. Pilihlah handphone yang sudah menggunakan baterai Li-Po minimal kapasitas 5000mAh.

Walaupun begitu, Anda tetap bisa memilih yang lain asal dengan kemampuan daya tahan baterai yang tahan lama. Selain itu, jika memungkinkan Anda juga bisa memilih baterai yang mendukung fitur pengisian daya cepat.

Fitur pengisian daya cepat kini sudah ditemukan di berbagai handphone karena memang sangat menguntungkan pengguna. Anda tidak perlu lagi mengisi daya baterai hingga berjam-jam, karena Anda bisa mendapatkan baterai handphone hingga 100% hanya dalam beberapa menit saja.

3. Perhatikan Resolusi Kamera

Selain dari sisi spesifikasi mesin utama pada handphone, kamera juga bisa menjadi pertimbangan untuk Anda yang sering berfoto atau membuat konten. Hal ini karena kamera pada handphone sudah menjadi suatu hal yang wajib dan tidak boleh dilewatkan.

Resolusi kamera dan teknologi sensor kini menjadi salah satu fitur kekinian yang modern. Pilihlah kamera yang mempunyai resolusi tinggi dan mendukung fitur unggulan seperti dual camera, flash tambahan, atau bahkan fitur AI.

Keberadaan kamera dengan resolusi yang bagus tentu mendukung berbagai aktivitas Anda seperti mengambil foto, membuat konten video, melakukan streaming, atau untuk kebutuhan lain yang memenuhi kebutuhan Anda dalam menggunakan handphone.

4. Desain dan Tampilan Layar Sesuai

Desain dan tampilan layar pada umumnya hanya sebagai preferensi setiap orang, terutama pada bagian ukuran tampilan layar. Mungkin Anda suka handphone yang berlayar kecil atau yang layarnya lebih lebar.

Hal tersebut tergantung kebutuhan dan preferensi Anda, hanya saja jika Anda suka bermain game, bentangan layar Amoled yang lebar tentu menjadikan tampilan visual lebih jernih. Sehingga mendukung aktivitas Anda bermain game dengan sangat nyaman.

Selain itu, layar yang lebar juga akan memudahkan dan memberi Anda kenyamanan saat menonton video atau streaming Youtube. Hal ini karena Anda bisa melihat gambar secara lebih jelas dan jernih pada layar yang lebar.

5. Pastikan Bergaransi dan Aksesoris Lengkap

Terakhir, pastikan handphone yang Anda pilih sudah bergaransi dan memiliki aksesoris yang lengkap. Garansi sangat penting untuk Anda yang membeli alat elektronik termasuk handphone. Garansi akan memudahkan Anda ketika memperbaiki handphone apabila diperlukan.

Selain itu, saat membeli handphone juga pastikan aksesoris yang tersedia sudah lengkap. Mulai dari charger, box handphone, buku panduan, jika perlu dengan aksesoris bonus bawaan lainnya yang memang disediakan oleh brand handphone tersebut.

Aksesoris yang lengkap tentu sudah menjadi hak Anda seberapapun nilai harga handphone nya. Pastikan aksesoris tersebut juga sudah berfungsi baik dan ketika membelinya, pastikan Anda menyimpannya dengan baik. Hal ini akan menguntungkan Anda ketika suatu saat apabila ingin menjualnya kembali dalam kondisi second.

Itu dia pembahasan mengenai cara memilih handphone berkualitas di harga 2 jutaan rupiah. Walaupun hanya 2 jutaan rupiah, namun pastikan Anda memilih handphone yang berkualitas dari segi spesifikasi atau hardware-nya.

Hal tersebut perlu Anda perhatikan saat membeli handphone karena akan memberikan Anda keuntungan. Selain itu, Anda juga akan meminimalisir terjadinya kesalahan pembelian karena tidak sesuai dengan kebutuhan. Anda bisa membeli handphone secara langsung di toko elektronik, gerai brand handphone, atau secara online melalui e-commerce.

5/5 - (1 vote)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here