Keindahan Alam di Pantai Menganti Kebumen

0
133

Pantai Menganti Kebumen merupakan salah satu destinasi wisata terbaik di daerah Kebumen dan sekitarnya. Seperti yang kita ketahui Kebumen merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang memiliki bahasa ngapak. Ya, banyak keindahan alam yang dimiliki oleh Kebumen dan wisata Kebumen lainnya. Kalian tahu nggak bahwa Kebumen berada di Jalur Selatan Pulau Jawa? Ada jalur yang terkenal, yaitu jalur Daendels.

Selain keindahan sepanjang jalur Daendels tesebut, Kebumen memiliki beberapa pantai yang patut dikunjungi. Hal ini dikarenakan Kebumen memiliki pesisir pantai yang bisa dikatakan panjang. Salah satu pantai yang patut kalian kunjungi adalah Pantai Menganti Kebumen Jawa Tengah.

Pantai Menganti Kebumen
Pantai Menganti Kebumen

Keindahan Pantai Menganti

Pantai Menganti terletak di Kecamatan Ayah, Kebumen. Jarak dari Kota Kebumen yaitu sekitar 1 jam perjalanan. Tapi tenang, kalian nggak akan sia-sia menempuh perjalanan tersebut, karena nanti akan ada keindahan alam Pantai Menganti yang memesona. Sepanjang perjalanan kalian juga akan melewati jalanan yang berkelok, membelah bukit, dan keindahan alam lainnya.

Pantai Menganti memiliki keindahan pantai yang eksotis dan ombak yang nggak terlalu besar. Warna gradasi hijau dan kebiruan di sepanjang pantai mampu memanjakan mata setiap pengunjung. Airnya pun jernih banget dengan hamparan pasir putih khas pantai daerah tropis.

Banyak yang bilang bahwa Pantai Menganti ini merupakan surga yang tersembunyi karena lokasinya yang jauh dari pusat keramaian kota. Jadi, kapan kalian mau berkunjung ke surga tersembunyi di Kebumen ini? Jangan lupa ajak teman kalian juga.

Oh, iya. Pantai Menganti diapit oleh 2 bukit yang indah dan hijau dengan beberapa gazebo yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Jadi, pengunjung harus menuruni beberapa anak tangga ketika ingin menuju ke pantai. Wah, menarik banget nih!

Bukit-bukit yang hijau mampu membuat pikiran kita kembali fresh dengan penatnya pekerjaan sehari-hari. Angin sepoi-sepoi juga dapat merelaksasi dan self healing sejenak di surga tersembunyi ini.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Pantai Menganti

Pasti kalian penasaran aktivitas apa yang bisa dilakukan di Pantai Menganti, kan? Ya, kalian masih bisa menikmati deburan ombak sambil basah-basahan, karena ombaknya masih tergolong ramah bagi para pengunjung yang ingin mandi di pantai.

Selain itu, kalian juga bisa mengabadikan momen penting bersama teman, keluarga, bahkan gebetan kalian (cieee). Seru banget, kan? Anak millenial dan Gen-Z pun bisa banget menikmati Pantai Menganti untuk kebutuhan konten media sosial.

Tapi, ada hal yang perlu diingat, yaitu tetap bersahabat dengan alam dan jaga kebersihan alam, ya. Jangan dirusak pemberian dari Tuhan, tugas kita adalah menjaga, merawat, dan memberdayakannya. Kalian tahu Nusa Penida di Bali, kan? Nah, Pantai Menganti ini bisa menjadi alternatif kalian jika ingin menikmati vibes yang sama dengan Nusa Penida, hehehe.

Berapa sih harga tiket masuknya? Kalian hanya mengeluarkan budget sebesar 10 ribu rupiah saja untuk 1 orang. Ada beberapa wahana lain yang menarik yang patut dicoba, yaitu wahana balon udara dengan tiket 15 ribu rupiah saja.

Nah, buat kalian yang ingin bermalam bisa juga, lho. Kalian bisa menyewa penginapan dengan harga mulai dari 100 ribu hingga 200 ribu per malam. Murah banget, kan? Makanya segera agendakan perjalanan kalian ke Pantai Menganti, Kebumen.

Apakah kalian sudah pernah ke Pantai Menganti? Bagaimana kesan kalian setelah mengunjungi Pantai Menganti? Boleh sharing di kolom komentar, ya. Buat kalian yang belum pernah dan butuh destinasi wisata alam, Pantai Menganti bisa dijadikan salah satu target destinasi yang wajib dikunjungi di Jawa Tengah.

5/5 - (1 vote)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here