Kuliah di Prancis, Why Not? Ini Alasannya!

2
86

Kuliah di Prancis mungkin belum banyak orang yang tertarik, karena mungkin sangat jarang informasi yang bisa didapatkan untuk mengenyam pendidikan kuliah di negeri menara Eiffel ini. Prancis ternyata tidak hanya terkenal dengan destinasi wisata yang indah dan romantis, akan tetapi masalah pendidikan memang layak dijadikan pertimbangan bagi kalian yang ingin kuliah di Prancis.

Saat ini banyak yang menyediakan beasiswa kuliah ke Prancis yang belum kalian ketahui. Eropa memang menjadi salah satu benua yang banyak dipilih oleh para pelajar tingkat sekolah menengah atas dari seluruh dunia untuk melanjutkan studinya. Di Eropa ini banyak negara yang memiliki kualitas pendidikan yang baik, salah satunya Prancis.

Pesona Prancis tak hanya menjadi sisi tempat yang romantis, akan tetapi sebuah negara yang nyaman jika kita melanjutkan studi di Prancis. Di benua Eropa terdapat Universitas yang terbaik yang bisa kalian pilih untuk melanjutkan studi yang lebih baik. Prancis bisa dijadikan pilihan para pelajar Indonesia untuk menempa kemampuan dan belajar untuk menjadi mahasiswa terbaik di Prancis.

Kuliah di Prancis
Kuliah di prancis

Alasan Mengapa Harus Kuliah di Prancis

Memnentukan sebuah negara untuk melanjutkan studi memang harus memiliki banyak faktor pertimbangan. Terutama kenyamanan saat studi yang menjadi alasan. Nah ada beberapa alasan mengapa kalian harus kuliah di Prancis. Berikut ini adalah beberapa alasan emngapa kalian harus kuliah di negara Prancis. Diantaranya adalah:

Banyak Beasiswa Pendidikan di Prancis

Mungkin kalian belum mengetahui secara detail, ternyata kuliah terdiri dari banyak kesempatan. Kalian bisa memilih jalur mandiri maupun beasiswa prancis yang banyak ditawarkan. Selain itu biaya kuliah di Prancis bisa disejajarkan dengan negara Eropa lainnya.

Bagi yang berminat di jalur beasiswa ada banyak pendanaan dan bantuan yang tersedia. Dalam hal ini Kementerian Luar Negeri Perancis dan Uni Eropa mengalokasikan bantuan bagi mahasiswa internasional yang berminat kuliah ke Prancis. Tentu sebuah hal yang bisa kalian usahakan sebelum menentukan ingin kuliah dengan banyak benefit. Jika sudah dapat bantuan beasiswa, kalian tinggla belajar sungguh-sungguh untuk mendapatkan hasilnya ketika pulang ke Indonesia.

Prancis Merupakan Negara yang Nyaman

Seperti yang telah kalian ketahui, bahwa negara Prancis begitu indah dengan beberapa destinasi wisata yang terkenal di internasional. Ada hal unik dari Prancis yang ahrus kalian ketahui. Salah satunya adalah budaya tradisional dan kontemporer yang berada disini berdiri berdampingan. para mahasiswa bisa belajar seklaigus belajarsisi lain dari keunikan negara Prancis.

Selain itu warga yang baik dan antusias menyambut mahasiswa dari berbagai negara menjadi alasan kuat yang harus dipertimbangkan. Warga Prancis sangat peduli terhadap pendatang, oleh karena itu kalian tidak akan menyesal jika melanjutkan studi sampai ke negeri Prancis.

Reputasi Akademis yang Baik

Pendidikan di Prancis sangat unggul dalam bidang penelitian ilmiah serta juga diakui sebagai institusi riset kelas dunia. Yang lebih menarik lagi bahkan beberapa kampus masuk dalam daftar peringkat terbaik kategori perguruan tinggi menurut QS World University Rankings.

Salah satu pendidikan tinggi yang baik di Prancis adalah Grandes Ecoles. Grandes Ecoles mengadapak program 5 tahun diploma yang setara dengan gelar magister sains, magister bisnis, dan lain sebagainya.

Fasih Berbahasa Prancis

Adaptasi bahasa merupakan hal yang pertama harus klaian lakukan jika memilih kuliah di Prancis. Semua orang di Indonesia berkeinginan untuk menguasai bahasa Prancis yang menurut saya adalah bahasa negara yang unik dan agak sulit dipelajari. Ditambah Prancis memberlakukan syarat untk memiliki kemampuan bahasa Prancis bagi calon mahasiswa internasional yang akan kuliah disana.

Dengan kata lain, jika kalian sudah benar-benar menentukan kuliah di Prancis, saat pulang ke Indonesia dijamin kalian akan fasih dan pintar berkomunikasi dengan menggunakan bahasa prancis. Sebelum berangkat ke Prancis kalian bisa mengikuti terlebih dahulu bimbingan belajar internasional salah satunya adalah Schoters. Bimbingan belajar internasional ini merupakan bimbingan kuliah luar negeri yang terpercaya dan terlengkap yang pernah ada.

Nah itulah beberapa alasan mengapa kalian harus kuliah di negara Prancis. Sebelum menentukan pilihan, kalian harus benar-benar optimis dan yakin jika kalian juga bisa melaksanakan studi di negara Prancis. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa di artikel berikutnya.

Rate this post

2 COMMENTS

  1. Prancis negara romantis, bakalan betah ya kalau misal bisa kuliah di sana. Plusnya bahasa Prancisnya jadi lancar.
    Dulu aku keinginannya di Belanda, mungkin katanya terkenal bagus dengan ilmu hukumnya, jadi kepikirannya cuman Belanda. Sayangnya nggakkesampaian 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here