Kuliah Gratis di Italia dengan Beasiswa IYT, Cek Infonya!

1
112

Siapa mau kuliah gratis di Italia? Pstt… ikutan daftar Beasiswa IYT (Invest Your Talent in Italy) aja!

Sistem pendidikan di Italia enggak kaleng-kaleng, lho. Makanya, setiap tahun, banyak mahasiswa dari berbagai penjuru dunia mengincar negara ini sebagai tujuan study abroad.

Penasaran sama informasi lengkapnya? Yuk, jelajahi artikel berikut!

Kenapa Harus Kuliah Gratis di Italia?

Masih ragu mau kuliah di Italia? Sebelum kita bahas soal Beasiswa IYT, simak dulu beberapa alasan ini biar kamu semakin yakin!

1. Surga Seni dan Sejarah

Buat kamu si anak seni dan suka hal-hal estetik, Italia itu surga banget! Negara ini kaya akan sejarah dan budaya yang bisa menginspirasimu dalam belajar.

Bayangkan, setelah penat sama kelas di kampus, kamu bisa jalan-jalan sore melihat bangunan bersejarah dan karya seni kelas dunia. Itu akan jadi pengalaman tak terlupakan plus bermanfaat buat menambah pengetahuan baru.

2. Kualitas Pendidikan Top

Banyak universitas di Italia yang bereputasi internasional, terutama di bidang arsitektur, fashion, dan kuliner. 

Belajar di lingkungan akademis prestisius akan membuatmu mendapatkan pengalaman dan ilmu yang enggak ada di tempat lain.

3. Belajar Bahasa Baru

Yap! Belajar bahasa Italia langsung dari native speaker-nya itu pengalaman berharga dan bisa menambah skill. Plus, menguasai bahasa Italia bisa jadi nilai tambah di CV nantinya.

4. Menambah Jaringan Internasional

Kuliah di Italia berarti kamu bakal ketemu teman-teman dari seluruh dunia. Ini kesempatan emas buat membangun jaringan internasional yang bisa bermanfaat buat karir di masa depan.

5. Pengalaman Hidup yang Unik

Dari makanannya lezat, pemandangan indah, sampai gaya hidupnya yang santai, semua bisa jadi pengalaman tak terlupa selama kamu kuliah di sana. 

Jadi, enggak cuma dapet ilmu, tapi juga pengalaman hidup yang berwarna.

Kuliah Gratis di Italia
Kuliah Gratis di Italia

Mengenal Beasiswa IYT

Melansir dari laman Kobi Education, Beasiswa IYT ditujukan buat mahasiswa internasional dari 17 negara, termasuk Indonesia untuk lanjut studi S2.

Pilihan bidang studinya beragam, mulai dari Engineering, Advance Technologies, dan Economics and Management. Kamu bisa pilih salah satu universitas di Italia untuk bidang studi yang menjadi minatmu.

Kamu tidak memerlukan LoA (Letter of Acceptance) atau surat penerimaan dari kampus, kok. Namun, kamu harus sudah mendaftar di salah satu kampus, ya.

Informasi Pendaftaran

Jangan sampai ketinggalan informasi pendaftarannya, ya.

Biasanya, pendaftaran dibuka dari bulan Januari sampai Maret

Tapi, jadwal ini bisa berubah setiap tahun. Jadi, periksa lagi di laman resmi Beasiswa IYT.

Syarat Pendaftaran

Bila tertarik mendaftar, kamu harus cek syarat pendaftarannya dulu, nih.

  • Sudah memiliki Gelar S1 atau segera lulus;
  • Berusia maksimal 26 tahun;
  • Ijazah dan transkrip nilai;
  • Sertifikat bahasa Inggri dan Italia (jika ada);
  • Video motivasi;
  • CV;
  • KTP/Paspor.

Keuntungan Beasiswa IYT

Benefit beasiswa ini lumayan banget, lho. Bisa bawa kamu kuliah gratis ke Italia!

Kamu bisa mendapatkan pembebasan biaya kuliah, biaya hidup 900 euro (setara 15,2 juta rupiah) per bulan, kursus bahasa Italia, dan praktik kerja di perusahaan Italia.

Yap! Enggak cuma kuliah aja, tapi kamu juga bisa merasakan kesempatan magang di perusahaan-perusahaan top Italia. Seru banget, kan?

Persiapan Kuliah Gratis di Italia

Nah, kalau kamu udah semakin tertarik, jangan lupa buat persiapkan semua syarat pendaftarannya.  Mulai dari skor IELTS, esai, sampai surat rekomendasi harus dipersiapkan dari sekarang, ya. 

Kalau kamu bingung atau butuh bantuan, coba ikutan Program Mentoring bersama Kobi Education. Mereka siap membantumu agar lebih fokus belajar IELTS plus mempersiapkan segala dokumen beasiswa.

Itulah info lengkap kuliah gratis di Italia dengan Beasiswa IYT. Siapkan diri dari sekarang, biar tahun depan bisa langsung terbang ke Italia. Semangat!

5/5 - (1 vote)

1 COMMENT

  1. Italia memang surganya seni dan sejarah, bagi yang suka sepakbola juga surga.

    Menarik beasiswa nya, cuma sayangnya harus punya ijazah S1 ya, kalo SMP ngga laku ya, apalagi umurnya sudah 37.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here