Ingin liburan tapi budget terbatas? Coba sesuaikan moda transportasi kamu dengan pilihan yang lebih terjangkau, tapi tetap aman dan nyaman. Contohnya saja dengan naik bus, yang syarat perjalanannya pun relatif fleksibel saat ini.Nah buat kamu yang tinggal di Lampung dan ingin liburan ke Bandung, tenang. Ada banyak pilihan bus yang bisa kamu naiki menuju Bandung. Selain hemat biaya karena tiketnya yang lebih murah, perjalanan darat tentu punya banyak cerita seru yang bisa jadi memori menyenangkan selama liburan. Selain itu, beli tiket bus shuttle pun bisa online, misalnya melalui Traveloka. Mudah, praktis, dan hadir dengan penawaran harga terbaik.

Tertarik liburan hemat ke Bandung naik bus? Ada banyak alasan seru yang mendasari kenapa liburan ke Bandung naik bus itu pilihan yang menyenangkan.

Liburan Naik Bus
Liburan Naik Bus , Cukup Beli Tiket Bus Shuttle

1. Tiket terjangkau dan perjalanan nyaman

Tiket bus Bandar Lampung – Bandung tergolong ramah kantong lho! Hanya sekitar Rp200.000 untuk sekali jalan jika di cek melalui website Traveloka. Tiket ini juga sudah termasuk tiket penyeberangan dari Pelabuhan Bakauheni ke Pelabuhan Merak.

Atau jika kamu ingin mampir ke Jakarta dulu baru ke Bandung, tiket Bandar Lampung – Jakarta sekali jalan hanya sekitar Rp190.000. Masih masuk dalam budget liburan kamu ‘kan?

Fasilitas bus antar provinsi juga tergolong memadai. Seperti misalnya tempat duduk dilengkapi bantal, AC, TV untuk hiburan dan juga toilet.

Oh ya, jika kamu beli tiket bus di Traveloka, terdapat pilihan Clean Trip yang artinya bus yang kamu naiki sudah menjalankan protokol kesehatan pencegahan penularan virus corona sesuai dengan aturan pemerintah.

Bus akan didisinfeksi sebelum perjalanan. Selain itu pool bus juga rutin didisinfeksi, hand sanitizer di bus dan bus tidak diisi dengan kapasitas normal karena harus tetap jaga jarak.

Jadi kamu pun tak perlu khawatir selama perjalanan. Tapi tetap wajib pakai masker ya!

2. Bisa beli tiket bus shuttle online

Sama seperti tiket pesawat, kamu juga bisa membeli tiket bus secara online lho! Beli di Traveloka misalnya. Lebih praktis dan pilihan operator bus-nya pun beragam.

Harganya bisa dipilih sesuai kemampuan kantong dan bebas pilih tanggal dan jam keberangkatan. Beli tiket bus pun jadi semudah belanja online.

Selain itu, dengan adanya website beli tiket bus online kamu bisa membeli tiket bus jauh-jauh hari untuk menghindari kehabisan tiket atau harga yang melambung tinggi jika ingin pergi di musim liburan atau saat long weekend.

Yang lebih kerennya lagi, beli tiket bus online tidak perlu print tiket. Cukup tunjukkan eticket yang ada di email kamu dan bisa langsung duduk manis di dalam bus dan nikmati perjalanan selama kurang lebih 10 jam.

3. Banyak diskon

Berbeda jika beli langsung di loket, website beli tiket bus online biasanya memberikan banyak promo menarik.

Ada potongan langsung hingga promo jika bayar menggunakan bank tertentu. Hal ini tentu bisa menghemat budget liburan kamu, bukan?

Advertisements

4. Tidak perlu surat hasil rapid test

Jika naik pesawat atau kereta api jarak jauh wajib menyertakan surat hasil rapid test, tapi bagi penumpang bus dan kapal feri tidak perlu menunjukkan surat ini.

Aturan ini disampaikan oleh Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan  Budi Setiyadi dalam acara webinar MarkPlus Government Roundtable, pada Senin (26/10/20) lalu.

Peraturan ini berlaku jika kamu datang dan menuju ke daerah yang masih zona hijau dan oranye corona. Sebagai info, baik Lampung maupun Bandung saat ini tidak berada di zona merah, sehingga bepergian antar kedua kota ini tak perlu pakai rapid test.

Namun karena pandemi masih terus berlangsung, pastikan kamu mengupdate info mengenai zona corona yang bisa berubah sewaktu-waktu sebelum pergi liburan ya!

Agar liburan dan traveling semakin murah, jangan lupa juga booking online hotel di Bandung jauh-jauh hari untuk mendapatkan harga terbaik ya. Manfaatkan juga promo yang ada untuk buat liburan kamu ke Bandung lebih hemat.

Liburan naik bus lebih aman
Ayo Liburan

Jadi, kapan nih realisasi liburan ke Bandung? Dengan perencanaan yang baik dan beli tiket bus maupun booking hotel jauh-jauh hari, bukan tidak mungkin kamu bisa menghemat biaya liburan. Bukan cuma ke Bandung, tapi juga ke destinasi lain di Indonesia. Selamat liburan!

Advertisements

2 COMMENTS

  1. Ah bener mas, perjalanan dari lampung ke jawa emang lebih murah dan gak ribet harus rapid test lagi.
    bulan lalu aku pulang dari lampung ke surabaya. butuh waktu gak sampai sehari perjalanan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here