Logee Telkom Solusi Transportasi Logistik Terbaik

0
49

Sektor logistik menjadi salah satu hal yang memiliki peranan penting dalam berkembangnya ekonomi di Indonesia, mengingat Indonesia merupakan negara kepulauan yang mengharuskan pengiriman logistik bisa berjalan dengan cepat, aman, dan lancar. Logee Telkom merupakan contoh produk dari Telkom Indonesia dan menjadi salah satu solusi logistik yang bisa menyesuaikan dengan jaman teknologi yang berkembang.

Kemajuan teknologi digital dan memasuki era industri 4.0 ini maka bidang logistik harus memiliki sistem agar pengiriman barang bisa lebih tersistem secara digital dan memudahkan berbagai pelaku ekonomi maupun pengusaha logistik itu sendiri. Kecerdasan buatan/ Artificial Intelligence (AI) dikombinasikan dengan Machine Learning membuat segala sesuatu bisa teratasi secara komputasi dan pastinya akan membantu kinerja manusia kedepannya.

Produk digital seperti Logee Telkom lah yang akan diandalkan oleh manusia jaman sekarang ke depannya. Produk start-up dari Telkom Indonesia ini berupaya agar bisa digunakan oleh semua kalangan dan juga kemudahan dalam penggunaannya oleh semua user. Salah satu efek positifnya adalah untuk memajukan para penguashaa UMKM dalam upaya digitalisasi UMKM.

Logee Telkom Solusi Transportasi Logistik Terbaik dengan Logee trans

Sekilas Tentang Logee Telkom

Bagi Anda yang belum mengetahui Logee Telkom sudah saatnya mengenal produk digital dari Telkom Indonesia ini. Logee Telkom merupakan startup yang memiliki fokus untuk mengembangkan platform digital ekosistem logistik yang bisa dengan mudah digunakan oleh setiap usernya. Tujuannya dibuat Logee Telkom adalah untuk meningkatan produktivitas, efisiensi, dan efektivitas yang ada dalam industri logistik atau pengiriman barang.

Pengiriman logistik atau barang di negara yang berbentuk kepulauan seperti Indonesia ini membutuhkan penanganan ekspedisi yang tersistem dengan baik secara digital. Oleh karena itu pengiriman barang akan lebih tertata, aman, cepat, efektif, dan efisien. Hal ini bisa memicu pertumbuhan ekonomi para pelaku usaha UMKM.

Platform digital ini merupakan sebuah inovasi terbaru dari Telkom di Indonesia dalam hal National Supply Chain Digital Bride (SCDB). Pada intinya Logee berfokus pada distribusi dan transportasi. Bisa dikatakan bahwa Logee berperan sebagai penghubung antara para pelaku industri logistik dan memberika solusi dan keuntungan bagi industri logistik di Indonesia.

Produk Logee Transportasi dari Telkom Indonesia

Logee trans adalah salah satu layanan dari Logee Telkom yang merupakan produk asli karya anak bangsa yang diawasi langsung oleh Telkom Indonesia yang merupakan BUMN dalam bidang telekomunikasi. Dalam hal ini Telkom Indonesia berperan penting dalam supportnya untuk memperbaiki dan mempercepat pemulihan ekonomi yang ada di Indonesia. Baik para pelaku industri logistik maupum UMKM yang memiliki epran dalam dunia logistik dan pengiriman barang yang aman dan cepat.

Berikut ini beberapa produk dari Logee trans yang bisa Anda nikmati, di antarnaya adalah:

1. Logee Truck

Salah satu yang bisa Anda nikmati dari Logee Trans adalah produk Logee Truck. Platform digital ini menawarkan one stop solution yang dengan mempertemukan pemilik barang yang akan mengirim barang dan pemilik armada atau truck untuk pengiriman barang dan ditribusi barang. Dalam hal ini dalam database Logee sudah terdaftar lebih dari 15 perusahaan manufaktur dan distibutor dan kurang lebih 4000 armada yang sudah siap.

2. Logee Port (Ecologee)

Berikutnya adalah produk Logee Port, dalam hal ini Anda akan dengan mudah untuk melakukan pemesanan armada yang dibutuhkan untuk mengirim barang dengan menggunakan container. Container ini digunakan untuk melakukan import/ekspor dari dan ke Terminal Peti Kemas di seluruh Indonesia. Logee Port ini sudah terintegrasi dengan berbgaai terminal peti kemas yang ada di Indonesia.

3. Logee SCF

Seperti yang kita ketahui di dunia logistik terkenal dengan nama Supply Chain Finance (SCF) yaitu pembiayaan oleh lembaga finance yang digunakan perusahaan dalam proses niaga dari awal sampai akhir. Dalam hal ini Logee SCF sudah bekerja sama dengan Bank Mandiri dan Bank BRI yang akan mendanai Anda ketika melakukan pemesanan truk di dalam platform Logee Trans.

4. Logee Intermoda

Pemilihan transportasi yang ebrgaamn akan lebih mempermudah kita dalam mengestimasi pengiriman barang dan distribusi yang cepat. Selain menggunakan beberapa armada truck dan kapal, Logee juga akan megnhadirkan pemilihan transportasi untuk pengiriman ekspor maupun impor melalui pesawat dan kereta api.

Kesimpulan

Logee trans merupakan solusi transportasi yang mudah bagi pengiriman barang yang dilakukan oleh perusahaan. Logee transportasi medukung juga produk Logee telkom lainnya seperti pada produk Logee Distribution yang terdiri dari Logee Order, Logee Sales, dan Logee Fulfillment.Semuanya sudah terintegrasi secara seamless.

Logee Telkom akan terus berupaya untuk selalu konsisten dalam menghadirkan platform yang selalu up to date dan menjadi solusi transportasi maupun distribusi bisnis yang berjalan. Karena kedepannya Logee yang merupakan produk dari Telkom Indonesia ini akan selalu mengembangkan dan menigkatkan pelayanan terbaik.

Pasti dengan hadirnya platform digital Logee Telkom ini akan membangun pertumbuhan ekonomi dari berbagai sektor yang ada di Indonesia. Selain itu Telkom Indonesia juga masih dibutuhkan beberapa sumber daya manusia yang kompeten di bidang start-up untuk bisa memberikan inovasi dan ide terbaik. Persiapkan dirimu dari sekarang yaa.!

5/5 - (1 vote)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here