Manfaat Susu Kambing Etawa dari etawarich untuk Hidup yang Lebih Sehat

40
307

Pasti sudah tidak asing lagi dan sering mendengar tentang susu kambing etawa? Apalagi sekarang banyak yang mengulas manfaat dan khasiat dari susu kambing etawa yang memang banyak memiliki manfaat. Salah satunya adalah etawarich, etawarich adalah 98% susu kambing murni yang tidak bau prengus dan memiliki kandungan gula stevia. Penasaran kan apa istimewanya susu etawarich ini?

Susu kambing etawa dari etawarich terbukti memiliki banyak manfaat dan khasiat yang banyak bagi kesehatan kita karena merupakan susu untuk kesehatan yang sangat aman dikonsumsi. Nah, untuk selanjutnya bakal aku ceritakan secara singkat di artikel ini ya. Tapi sebelum menuju penjelasan singkat mengenai manfaat susu etawa etawarich, kalian perlu mengetahui sekilas mengenai kambing jenis etawa dan susu etawa.

manfaat susu etawa
Manfaat Susu Kambing Etawa etawarich untuk hidup lebih sehat

Apa Itu Kambing Etawa dan Susu Etawa?

Berbicara tentang susu etawa, sudah pasti susu ini berasal dari binatang kambing yang merupakan hewan mamalia. Susu etawa berasal dari kambing jenis etawa yang berasal dari India, kambing ini biasa juga disebut dengan kambing jamnapari. Di Indonesia disebut juga kambing peranakan etawa yang dikawinkan dengan kambing lokal (Etawah grade).

Kambing etawa keturunan yang biasa disebut etawah grade banyak memiliki populasi di Indonesia, dan menghasilkan susu hingga mencapai tiga liter per hari. Kambing etawa ini merupakan kambing yang memiliki kualitas daging dan susu yang baik, sehingga saat ini sudah banyak peternak yang lebih fokus terhadap pembesaran dan peternakan kambing jenis etawa.

Susu etawa ini banyak dikonsumsi oleh manusia sebagai minuman yang memiliki banyak manfaat dan khasiat bagi kesehatan tubuh. Karena susu etawa di dalamnya memiliki kandungan berkhasiat yang memiliki manfaat untuk tubuh dan tulang jika kita mengkonsumsinya secara rutin. Harga susu etawa sangat bervariasi, tapi yang lebih direkomendasikan adalah susu etawarich. Susu nyeri sendi ini bisa didapatkan di website official resmi terdekat dari kota kalian.

Menjaga Kesehatan Tubuh, Sendi, dan Tulang dengan Susu etawarich

Memasuki umur yang tidak lagi muda, aku memang lebih sering menjaga pola hidup agar tetap sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi susu kambing etawa dari etawarich. Susu untuk kesehatan dan susu nyeri sendi ini aku rekomendasikan untuk dikonsumsi setiap hari karena bisa mencegah pengapuran tulang, pengeroposan tulang, melancarkan pencernaan, mengurangi nyeri pada sendi, dan masih banyak khasiat susu kambing etawarich.

Banyak masalah kesehatan yang sering dialami oleh manusia dalam aktifitas kesehariannya. Berbagai keluhan bisa saja terjadi dari berbagai background pekerjaan. Sebagai seseorang yang bekerja di perusahaan advertising, aku sering mendapatkan tugas di lapangan yang mengharuskanku untuk memiliki tubuh yang fit, sehat, dan bugar. Tapi terkadang ada masalah kesehatan yang umumnya terjadi seperti pegal linu, nyeri pada persendian, asam urat yang tinggi, dan lain sebagainya.

Kebetulan kemarin saya direkomendasikan oleh teman untuk mengkonsumsi susu kambing etawarich. Susu etawarich memiliki berbagai macam kandungan yang berkhasiat untuk menjaga tubuh agar tetap sehat dan bugar. Susu kambing etawa ini murni 100% produk organik, aman untuk dikonsumsi segala usia, susu yang berkualitas tinggi, memiliki nutrisi 3x lebih baik, dan juga mengandung kalsium yang tinggi untuk kesehatan tulang.

Dengan rutin mengkonsumsi susu etawarich, aku mulai bisa merasakan khasiat susu kambing etawarich yang merupakan susu untuk kesehatan dan bisa mencegah pengapuran tulang, menjaga sendi, dan mengatasi osteoporosis. Kandungan susu kambing etawa yang berperan sebagai susu nyeri sendi dari etawarich ini sangat baik untuk mencegah gejala masa tua yang mulai menyerang pekerja harian sepertiku apalagi pergantian musim seperti sekarang.

Tubuh akan sangat rentan terserang berbagai jenis penyakit. Susu etawarich merupakan pilihan terbaik bagi kalian yang sudah sering mengkonsumsi susu kambing etawa dalam kesehariannya. Tentunya sangat banyak keunggulan lain dari mengkonsumsi susu kambing etawa ini yang bisa dirasakan manfaat dan khasiatnya.

Susu kambing etawa
Susu kambing etawa yang berkhasiat bagi kesehatan

Kandungan Alami yang Terdapat di Susu Etawa etawarich

Dengan memilih susu etawarich untuk rutin dikonsumsi, kita perlu mengetahui kandungan susu etawa ini itu apa saja. Nah, berikut ini aku bakal jelasin secara singkat, kandungan alami yang terdapat pada susu etawarich. Di antaranya adalah:

Susu Kambing Etawa

Susu kambing etawa memiliki kandungan mineral. Nutrisi mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh terutama tulang adalah kalsium. Pada susu etawa ini terdapat kandungan mineral fosfor, kalsium, sodium, dan florin. Seperti yang telah kita ketahui bahwa mineral alami tersebut bisa kita rasakan manfaatnya untuk kesehatan tulang. Karena mineral tersebut bisa menguatkan tulang dan otot, baik untuk pencernaan, menurunkan kolesterol, dan bahkan bisa mengurangi nyeri sendi.

Ekstrak Gamat

Dalam susu kambing etawa terdapat kandungan ekstrak gamat. Gamat memiliki kandungan protein sekitar >44%, karbohidrat (3-5%) dan lemak 1,5%. Selain itu, ekstrak gamat juga memiliki kandungan gizi seperti protein, kolagen, glukosamin, dan kondroitin. Zat tersebut bisa mengatasi nyeri sendi dan juga membantu pembentukan tulang rawan pada tubuh.

Kayu Manis

Kayu manis memiliki kandungan kumarin, kaneelaldehida, dan eugenol yang memiliki sifat antioksidan dan antiinflamasi. Kayu manis dipercaya bisa menurunkan kadar gula daerah dan meningkatkan sensitivitas insulin. Sehingga kayu manis bisa menurunkan gejala kolesterol, rematik, mencegah kerusakan persendian, dan lain lain. Selain itu kayu manis juga memiliki kemampuan melawan radikal bebas dan mengobati infeksi saluran pernafasan.

Daun Sirsak

Susu kambing etawa ternyata juga memiliki kandungan daun sirsak. Daun sirsak memiliki kandungan zat flavanoid. Zat flavanoid ini memiliki kemampuan untuk mencegah asam urat dengan cara kerjanya yaitu menghambat kerja enzim xhantine oxidase. Oleh karena itu daun sirsak ini bisa bermanfaat bagi tubuh yang terdapat dalam susu kambing etawarich.

Bee Pollen

Kandungan susu etawa selanjutnya adalah bee pollen. Bee pollen banyak mengandung flavaoid, quercetin, dan glutathione. Zat tersebut bisa menangkal efek radikal bebas, menurunkan LDL atau kadar kolesterol jahat, menjaga kesehatan jantung dan memelihara fungsi hati.

Gula Stevia

Stevia (Stevia rebaudiana) adalah bahan pemanis yang memiliki kandungan nol kalori. Kandungan ini sangat cocok untuk penderita diabetes karena stevia ini biasa digunakan sebagai pengganti gula. Tanaman yang berasal dari Arizona, new Mexico dan Texas ini banyak terkandung pada susu etawarich.

Manfaat Susu Kambing Murni Etawa dan Bagi Tubuh

Setelah mengetahui sedikit penjelasan mengenai susu etawarich, tentu kalian ingin tahu apa saja manfaat dan keunggulan susu etawa etawarich yang sudah aku jelaskan sebelumnya. Berikut ini adalah manfaat dan keunggulan susu kambing etawa etawarich yang bisa dirasakan setelah mengkonsumsi secara rutin setiap hari. Di antaranya adalah:

Khasiat susu kambing etawarich
Khasiat susu kambing etawarich

Memperlancar Sistem Pencernaan

Sistem pencernaan yang baik adalah yang bisa mengolah dan mencerna makanan agar bisa diserap secara sempurna oleh tubuh. Salah satu keunggulan susu kambing etawa ini adalah bisa memperbaiki sistem pencernaan pada tubuh kita karena memiliki kandungan probiotik alami untuk melancarkan pencernaan.

Mencegah Pengeroposan Tulang

Seiring bertambahnya usia, tulang manusia akan mengalami menurunnya kepadatan tulang atau biasa disebut osteoporosis. Dengan memiliki kandungan mineral fosfor, kalsium, sodium, dan florin, maka susu kambing etawarich ini bisa mencegah pengeroposan tulang sejak dini. Susu untuk pengeroposan tulang dan susu nyeri sendi ini sangat bermanfaat untuk menjaga kandungan mineral pada tulang agar tetap terpenuhi.

Menjaga Kesehatan Jantung

Jantung merupakan organ yang paling vital pada manusia. Tugas jantung yaitu memompa darah untuk menyalurkan oksigen ke seluruh tubuh. Dengan mengkonsumsi susu kambing etawarich maka jantung akan tetap prima. Khasiat susu kambing etawarich ini jelas bisa mencegah penyakit jantung.

Menjaga Kesehatan Sel Tubuh

Sel yang terdapat pada manusia tentu akan regenerasi. Di saat kita istirahat tubuh kita otomatis mengganti sel tubuh yang rusak dengan yang baru. Susu kambing etawa memiliki kandungan zat dan mineral yang bisa menjaga kesehatan sel tubuh.

Mengatasi Permasalahan Sistem Pernafasan

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa susu etawarich ini memiliki kandungan kayu manis yang bisa mengobati infeksi saluran pernafasan. Selain itu kandungan asam lemaknya bisa mengurangi gejala penyakit asma atau infeksi saluran penrnafasan atas (ISPA). Kandungan probiotik alami dan susu kambing etawa yang mengandung florin dan etakasein ini sangat baik untuk menjaga sistem pernafasan agar tetap baik.

Mencegah Anemia

Anemia atau kekurangan darah merupakan hal yang sangat fatal karena sel darah merah tidak cukup untuk menyalurkan oksigen ke setiap sel di seluruh tubuh manusia. Kandungan susu etawa bisa membantu menghasilkan sel darah merah (hemoglobin) secara alami. Kelebihan susu etawarich ini bisa membantu untuk mencegah anemia.

Mengapa Wajib Konsumsi Susu etawarich untuk Kesehatan

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwa banyak manfaat dan Khasiat susu kambing etawarich yang bisa kita dapatkan. Banyak kandungan alami yang ada di dalam susu etawarich seperti susu kambing etawa, zat probiotik, ekstrak gamat, kayu manis, daun sirsak, gula stevia dan bee pollen. Tentunya setiap kandungan tersebut memiliki tugas dan peran masing-masing untuk kesehatan tubuh kita.

Selain itu, etawarich merupakan produk susu kambing yang berkualitas karena 100% merupakan produk organik, aman untuk dikonsumsi oleh segala usia baik anak mulai usia 2 tahun maupun ibu hamil, memiliki kualitas yang tinggi, memiliki kandungan kalsium yang tinggi, nutrisinya 3x lebih baik daripada susu kambing etawa lainnya, membantu melancarkan ASI, dan membantu proses pembentukan janin yang baik pada ibu hamil.

Susu kambing ini juga sangat aman jika dikonsumsi oleh penderita asam urat dan asam lambung. Karena susu etawarich memiliki kadar lemak yang rendah, dan terbuat dari bahan herbal yang tidak menimbulkan kontraindikasi. Selain itu susu kambing etawarich juga sangat aman jika dikonsumsi untuk jangka panjang karena tidak memiliki efek samping yang signifikan.

Kelebihan susu kambing etawarich lainnya yaitu tidak bau prengus. Kebanyakan susu kambing memang sedikit mengeluarkan bau prengus kambing yang bisa membuat tidak nyaman bagi yang mengkonsumsinya. Akan tetapi pada susu etawarich sudah mengalami proses pengeringan dan fortifikasi yaitu dengan menambahkan mikronutrien yang bisa mengurangi bau prengus tersebut.

Dengan mengkonsumsi susu kambing etawarich sesuai dosis yang telah ditentukan yaitu 2-3 sachet perhari maka kita akan terjaga dari segala jenis penyakit yang bisa menyerang kapan saja di musim peralihan dari musim kemarau ke musim hujan seperti sekarang ini.

Aku sudah menggunakan susu etawarich sejak awal 1 bulan yang lalu. Memang terbukti badan menjadi lebih fit apalagi saat di lapangan, dengan dibarengi dengan sedikit olahraga maka manfaat susu etawa etawarich akan lebih terasa.

Manfaat susu etawa etawarich untuk tubuh
Rekomendasi untuk konsumsi etawarich setiap hari

Di mana Bisa Mendapatkan Susu Nyeri Sendi etawarich

Dengan berbagai manfaat dan khasiat serta kandungan yang berguna bagi kesehatan pasti kalian penasaran di mana bisa mendapatkan atau membeli susu etawarich? Kalian bisa langsung membelinya melalui e-commerce dan marketplace. Saat ini susu tulang keropos dan susu untuk kesehatan etawarich bisa didapatkan dan dibeli langsung secara online melalui Shopee dan Tokopedia.

Hati-hati terhadap produk palsu atau produk tiruan susu tulang keropos atau susu nyeri sendi etawarich lainnya yang menyerupai susu kambing murni etawarich. Susu kambing etawarich hanya tersedia di website resmi official dan distributor resmi yang ada di marketplace dengan link di atas.

Kesimpulan

Sepertinya sudah sangat lengkap dengan penjelasan mengenai susu kambing etawarich di atas. Sebagai pekerja harian, tentunya kita harus selalu menjaga tubuh agar tetap dalam kondisi sehat dan bugar sehingga kita bisa bekerja dengan nyaman. Untuk menciptakan tubuh yang sehat dianjurkan untuk mengkonsumsi susu etawa etawarich sebagai pelengkap demi tubuh yang sehat.

Kandungan yang berguna bagi sel tubuh dan juga bisa dikonsumsi oleh siapa saja menjadi salah satu alasan mengapa harus memilih susu etawarich sebagai susu untuk kesehatan, susu tulang keropos, susu nyeri sendi, susu untuk pengeroposan tulang, yang bisa dikonsumsi oleh siapa saja.

Jadi mau juga ngerasain manfaat, keunggulan, dan khasiat dari susu kambing etawarich? Yuk, segera dapatkan di marketplace dan di website official resmi susu etawarich. Selamat mencoba dan selamat merasakan manfaat susu etawa etawarich. Sampai jumpa di artikel seru berikutnya ya!

Apa itu susu kambing etawarich?

Susu kambing etawa terbuat dari susu kambing etawa yang rendah gula dan lemak dan tanpa bahan pengawet.

Apa manfaat dari susu kambing etawa?

Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan setelah mengkonsumsi susu etawarich. Di antaranya memperlancar sistem pencernaan, mencegah pengeroposan tulang, menjaga kesehatan jantung, menjaga kesehatan sel tubuh, mengatasai permasalahan sistem pernafasan, mencegah anemia.

Kandungan apa saja yang terdapat pada susu kambing murni etawarich?

Ada beberapa macam kandungan yang terdapat pada susu etawa murni ini yaitu susu kambing, kayu manis, ekstrak gamat, bee pollen, gula stevia, dan daun sirsak.

Kapan sebaiknya minum susu kambing etawa?

Susu etawarich bisa dikonsumsi 2-3 sachet per hari

Apa yang membedakan susu kambing etawarich dengan susu kambing lainnya?

Susu kambing etawarich adalah produk organik, aman dikonsumsi segala usia, nutrisi 3x lebih baik, memiliki kandungan kalsium yang tinggi.

Siapa saja yang bisa meminum susu kambing etawarich?

Semua umur baik dari anak usia 2 tahun , remaja, dewasa, hingga tua bisa meminum susu etawarich.

Apakah susu etawarich aman untuk penderita kolesterol, asam urat dan lambung?

Susu etawarich sangat aman dikonsumsi bagi penderita asam lambung, penderita kolesterol, dan asam urat karena memiliki kandungan vitamin dan mineral yang bersifat kontraindikasi.

5/5 - (1 vote)

40 COMMENTS

  1. Kandungan nutrisi yang dimiliki susu kambing etawa ternyata sangat lengkap dan banyak dibutuhkan tubuh kita ya
    Alhamdulillah nih bisa beli online, yang praktis juga nanti menyajikan nya… Saya mau coba

  2. Susu kambing etawarich emang jadi pilihan bagus, ya. Kandungan nutrisinya tinggi dan manfaatnya banyak banget, apalagi buat yang sering aktif di lapangan. Semoga terus sehat dan bugar selalu!

  3. kandungan bahannya ternyata banyak sekali ya dan ternyata manfaatnya juga sangat banyak, bisa menjaga kesehatan, wajib cobain produknya, karena saya tidak pernah mengkonsumsi susu kambing

  4. Banyak ya manfaat minum susu kambing etawa. Ibuku nih yang rajin minum susu kambing etawa ini. Katanya sih memang terasa enak di badan, selain memang cocok dengan rasanya.

  5. Kandungan alami susu kambing etawarich ini banyak sekali ya kak. Aku aja sampe bengong. Kok bs dari susu kambing malah pny nutrisi segini komplitnya.

    Apalagi makin bengong lihat manfaat setelah minum susu kambing ini. Ternyata banyak penyakit yg bs kita cegah dan kurangin dgn rutin minum susu kambing etawa ini.

  6. Masalah umur emang ngga bisa boong ya pak. Banyak masalah Kesehatan yang dialami jadi berasa jompo. Untung aku udah nemu susu untuk Kesehatan etawarich, yang cocok buat nyeri sendi dan tulang. Bisa buat meningkatkan imun anak2 juga, trus ga bau prengus deh.

  7. Etawarich. Ga salah emang kalau nama ini disematkan oada priduk susu etawa yang satu ini. Secara kandungan di dalamnya sangat kaya (rich). Pastinya manfaatnya bagi tubuh sangat bermanfaat

  8. kandungannya super lengkap, Susu Kambing Etawa dari etawarich memang memberikan khasiat luar biasa sih ini apalagi kalau dikonsumsi secara rutin akan jadi habit bagus untuk menjaga kesehatan. Jadi pengen cobain juga

  9. Dulu ibuku suka kasih suggest suruh beli susu kambing, tp ak under estimate kak. Takut prengus gt. Setelah coba dan tau khasiatnya jd nagih, apalagi utk usia 30 dmn tulang dan sendi mulai berasa gmn gt ya. Etawarich ini claimnya juga bagus ya dan baru launching? Aku mau cobaaa 🙂

  10. Wah banyak juga ya mas manfaat susu etawa buat tubuh kita, terutama untuk kesehatan tulang yaaaa.. aku kayanya mesti beli etawarich juga niiih

  11. Waaaah ini cocok nih etawarich untuk saya yang remaja jompo. Soalnya suka kerasa nyeri sendi kalau kena angin malam. Wah selain susu Etawa ternyata ada kandungan kayu manis, gamat, bee pollen sampai ekstrak daun sirsak ya kak. Pantes aja gak bau prengus. Otw beli

  12. Lengkap banget yaa..
    Konsumsi Susu Kambing Etawa dari etawarich bisa menjaga daya tahan tubuh dan bonusnya juga bikin tulang dan sendi kuat. Berasa banget ketika zaman sekarang mulai meningkat penyakit dari sebaran virus berbahaya.

  13. setelah baca informasi disini, baru tahu kalo ada susu kambing etawa yang gak bau prengus, sepertinya cocok nih dikonsumsi untuk umum ya kak, BTW, untuk belinya lewat mana kak?

  14. Banyak bgt kandungan nutrisi di susu kambing etawa ini ya kak. Sehingga bs bermanfaat dan menyembuhkan bbrp penyakit. Mknya lbh baik mencegah drpd mengobati penyakit.

    Dgn rutin minum susu etawa ini, berbagai mslh penyakit kyk anemia, tulang hingga pencernaan pun hilang. Kesehatan pun akan datang. Apalagi harga susunya pun murah. Gas pol deh.

    • Susu etawa jadi salah satu upaya pencegahan berbagai macam penyakit. Terus ini juga bentuk sachet dan cara konsumsinya mudah. Jadi bisa dibawa ke mana-mana.

  15. buat yang alergi dengan susu sapi atau mau coba susu kambing tapi masih ragu, udah paling tepat nih ya konsumsi susu etawarich karena gak bau prengus dan punya banyak manfaat buat tubuh, bahannya alami pula bahkan buat yang sedang diet pun juga bisa ya karena susu etawarich mengandung gula stevia yang kandungan kalorinya nol dibanding gula biasa ya.

  16. Beberapa org memang kadang nggak suka susu kambing ya. Tapi susu etawarich beda nih, apalagi nggak bau prengus, kandungan sama manfaatnya juga baik banget buat kesehatan.

  17. Jadi pengen cobain kalo ga bau prengus gini, aku soalnya ga suka poll sama susu, apalagi susu kambing, tapiii butuuh sama asupan kalsiumnyya :(( bismillah cocok wkwk

  18. Biar sendi tetap kuat dalam jangka panjang memang perlu dijaga. Apalagi ini siknya udah ada yang praktis buat dikonsumsi secara rutin ya

  19. Banyak juga susu yg dihasilkan per harinya ya. Baik susu maupun daging sama-sama bagus. Aman untuk asam lambung juga, jadi gak ragu nih buat aku yang punya asam lambung untuk konsumsi susu kambing etawa ini.

  20. Susu etawa ini banyak sekali manfaatnya ya. karena walau terbuat dari 98 % susu kambing murni, tapi tidak bau prengus. bahan alami lainnya yang bermanfaat. termasuk penggunan gula stevia. cocok dikonsumsi harian untuk mencegah penyakit dan menunjang aktivitas.

  21. Manfaat susu kambing dari Etawarich sangat beragam ya, kaya akan kalsium tinggi yang dapat membantu menjaga kesehatan tulang dan sendi. dan enaknya tidak bau prengus.. hmm sepertinya aku juga pengen nyobain susu ini

  22. Iyaa kak jaga kesehatan emang penting bgt. Apalagi di musim hujan kayak sekarang. Salah satu caranya dengan minum susu kambing etawa. Jadi pengen beliin anakku deh biar daya tahan tubuhnya bagus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here