Nge-Game? Apa yang terlintas di benak kalian ketika mendengar kata Game? Dalam bahasa Indonesia game berarti permainan. Dengan semakin berkembangnya teknologi, maka game dapat diartikan pemanfaatan teknologi yang dihubungkan dengan logika dan sebuah goal dari sebuah permainan itu sendiri. Semua itu bisa kita rasakan lebih nyata, apalgi jika menggunakan ASUS ROG Phone 3 yang berteknologi canggih.

Pasti sudah tidak asing lagi jika kalian menemui orang yang sedang bermain game. Hampir semua orang akan mengobati kejenuhandengan bermain sebuah game baik di Personal Computer maupun Smartphone. Mereka seolah akan berimajinasi sesuai visualisasi yang mereka tangkap dalam sebuah permainan.

Pencapaian demi pencapaian sebagai syarat dalam melewati level permainan dari yang mudah sampai yang sulit sekalipun. Dalam menyelesaikan sebuah misi di dalam game, terkadang diperlukan strategi khusus agar bisa mencapai target yang sudah ditentukan dalam sebuah game.

Pencapaian dalam sebuah game akan menjadi kepuasan tersendiri bagi mereka jika sudah terlewati dengan baik. Ya, mereka adalah para gamer. Para maniak game sebatas memainkan permainan di kala waktu senggang dan seiring berjalannya waktu, gamer adalah sebuah profesi khusus yang membutuhkan keterampilan dalam bermain game. Dan faktanya, mereka bisa menghasilkan uang dari bermain game melalui cabang olahraga e-sport.

Asus Rog Phone 3
Asus Rog Phone 3

Game Adalah Sebuah Seni

Bermain game adalah sebuah seni. Seni untuk memvisualisasikan dunia imajinasi maya yang diinterpretasikan kedalam sebuah teknologi yang bernama game. Menikmati game bukan hanya sebuah khayalan saja, akan tetapi menentukan hasil akhir dari serangkaian chapter dari game tersebut.

Oleh karena itu, seorang gamer dituntut harus bijak dalam menentukan sebuah keputusan yang akan dilakukannya dalam permainannya. Strategi permainan memerlukan pendekatan khusus untuk merencanakan sebuah target yang sudah ditentukan. Itulah yang banyak dilakukan oleh seorang gamer.

Aku juga seorang yang sangat hobi dengan game. Baik itu game Online yang terhubung dengan sebuah server, maupun game offline yang lebih banyak menghabiskan waktu dalam sebuah cerita di dalam game. Aku menyukai game sejak duduk di bangku sekolah. Karena dengan bermain sebuah game secara tidak langsung ini akan melatih seseorang dan pastinya akan berpengaruh terhadap dunia nyata atau kehidupan sehari-hari.

Game yang sudah kumainkan juga lumayan banyak, mulai dari game berjenis FPS (First Person Shooter) seperti Gun Bound, Counter Strike, Point Blank,dll. Dan permainan petualangan atau RPG (Role Playing Game) seperti Antlatica, Ragnarok, dan lain sebagainya.

Berbagai perangkat juga sudah aku mainkan, mulai dari PC, Console, maupun Smartphone yang tergolong menjadi trend di tahun 2020 ini. Dengan bermain game, aku bisa merasakan beberapa manfaat yang terasa di kehidupan nyata sehari-hari.

Bisa dikatakan kecanduan game merupakan sebuah berkah bagi kehidupanku, aku lebih engerti apa arti dari kesabaran.

game adalah seni
Game adalah Seni

Efek Positif Bermain Game

Seperti yang sudah kujelaskan diatas, pengaruh game bisa berimbas positif terhadap diri kita sendiri jika kita selalu bijak dalam memainkan sebuah game. Ingat, bermain game itu butuh otak, kalian harus benar-benar bijak dalam menentukan waktu selama bermain game.

Ada beberapa efek positif bermain game yang nyata kurasakan selama bertahun-tahun menjadi seorang gamer. Diantaranya adalah:

Melatih Berpikir Menggunakan Logika

Dalam bermain game, logika yang kuat harus dibutuhkan dalam menyelesaikan sebuah misi untuk mencapai goal dalam sebuah permainan. Pasti kita akan berpikir keras, bagaimana memecahkan sebuah masalah di dalam game dan harus menyelesaikannya

Hal ini akan berpengaruh di kehidupan sehari-hari, logika kalian akan sedikit terasah jika menentukan sebuah keputusan. Tentunya hal ini sangat positif dirasakan di kehidupan nyata.

Advertisements

Melatih Pikiran yang Fokus dan Kesabaran

Permainan yang sulit dipecahkan akan menjadi tantangan tersendiri bagi seorang gamer yang baik. Dan untuk mencapai itu semua diperlukan pikiran yang fokus demi menyelesaikan masalah tersebut. Apa kaitannya dengan kehidupan sehari-hari?

Kalian akan terlatih berpikir fokus dalam menghadapi sebuah masalah, mengurutkan sumber masalah yang harus dihadapi. Seorang gamer yang baik pasti akan selalu berusaha untuk mengatasi itu semua. Secara tidak langsung hal ini akan melatih juga di kehidupan nyata kalian. Seseorang dengan pikiran yang fokus, maka dia akan selalu benar dalam menentukan keputusan.

Dalam bermain game juga harus mengutamakan kesabaran, apalagi jika strategi sebuah team sudah direncanakan sebelumnya. Di kehidupan sehari-hari kita akan terbawa menjadi orang yang lebih sabar. Karena bukan hanya di game, akan tetapi di dunia nyata, jika kita tidak sabar maka akan mengakibatkan sebuah keputusan yang terlalu terburu-buru. Dan itu tidak baik untuk jalan hidupmu.

Mengembangkan Otak Kanan

Di jenis game tertentu, terkadang dibutuhkan kreatifitas untuk menyelesaikan sebuah game. Otak kanan diperlukan saat kalian menyusun sebuah strategi yang akan dimainkan dalam sebuah permainan.

Kebanyakan pemikiran dan ide seorang gamer adalah out of the box. Mereka selalu bisa menyelesaikan masalah di kehidupan nyata. itu semua pengaruh dari terasahnya otak kanan. Kreatifitas akan mengalahkan segalanya.

Melatih Kemampuan Bahasa Inggris

Game Online yang memiliki server di SEA (South East Asia) memang banyak dihuni oleh beberapa

user dari berbagai negara. Tak hanya Indonesia saja, banyak dari negara tetangga seperti Malaysia, Thailand, India, China dan lain sebagainya.

Sebagian besar permainan multiplayer ini mengharuskan komunikasi yang baik antar team. Tak jarang, dalam sebuah permainan hanya tersedia bahasa Inggris di dalam permainannya. Sering berinteraksi dengan teman sesama tim, akan menemukan berbagai kosakata baru dalam bahasa Inggris . Hal ini akan melatih kita untuk memiliki kemampuan berbahasa Inggris.

Memiliki Banyak Relasi

Bertemu dalam sebuah permainan atau di dunia maya sudah banyak terjadi. Bahkan ada juga yang sampai ke jenjang pernikahan. Dalam bermain sebuah game, sebagian besar gamer akan peka terhadap sifat teman game-nya itu. Hal ini sudah aku rasakan semenjak pertama bermain game online.

Hingga saat ini, temanku banyak yang kenal dan berawal dari dunia maya / dunia game. Hal ini bisa terjadi karena di lain waktu senggang kita sering mengadakan kopdar. Efek positif lain adalah di sisi bisnis. Terkadang jika kita kenal seseorang dari sebuah game, kedepannya pasti akan ada sesuatu yang menjurus ke era bisnis. Entah kerjasama bareng, maupun usaha bareng. Efek positif sosial ini memang sangat bermanfaat di dunia nyata.

Menggapai Imajinasi dengan Menjadi Seorang Gamer

Dunia imajinasi seorang gamer memang sesekali dibutuhkan untuk berpikir lebih kreatif. Yang sering kurasakan ketika bermain game yang ada di smartphone adalah perasaan senang jika melihat visual di dalam game tersebut yang diluar nalar manusia / fantasi.

Bukan sekedar mencari nilai experience untuk menaikkan level karakter kalian dalam permainan , bukan sekedar mencari bounty yang bisa kalian gunakan untuk trade di dalam permainan, dan juga bukan sekedar puas mendapatkan item rare yang unique dan hanya kalian yang memilikinya. Kalian bisa membayangkan?

Yak itu merupakan imajinasi seorang gamer, saya seakan ingin masuk ke dalam area permainan dan menjadi lakon yang menjalani perjalanan game tersebut. Gila? tidak juga, karena dengan memiliki interpretasi visual yang baik, kita akan merasakan sensasi bermain game yang sesungguhnya.

Untuk mendukung imajinasi yang bisa kita tembus dalam distorsi ruang khayal dan waktu dalam keseruan bermain game, kita memerlukan sebuah device smartphone untuk bermain mobile gaming yang mumpuni demi mencapai itu semua. So, akankah menembus batas imajinasi seseorang jika kita menggunakan device yang tepat dan mumpuni? Aku akan jawab di penjelasan berikutnya.

Bermain lebih nyaman dengan ROG Phone 3
Bermain lebih nyaman dengan ROG Phone 3

Menembus Batas Imajinasi dengan ASUS ROG PHONE 3 ” The Ultimate Winner”

Sensasi bermain game memang layaknya sebuah imajinasi yang terlintas di khayalan kita dalam menikmati dan seolah masuk ke dalam game tersebut. Untuk bisa mencapai itu semua saya merekomendasikan sebuah mobile gaming smartphone , ASUS kembali hadir dengan menawarkan produk mobile gaming smartphone yaitu ASUS ROG Phone 3. Generasi paling terbaru smartphone gaming premium dan merupakan bagian produk Republic of Gamers (ROG) dan lebih dikenal dengan #TheRealSultan dan pemenang dari berbagai aspek #TheUltimateWinner .

Performa Powerfull dan Hebat dengan Qualcomm Snapdragon 865 PLus 5G Mobile Platform

Mengapa ROG Phone 3 ini canggih banget? dan bisa dikatakan high class ? ROG Phone 3 adalah smartphone gaming pertama di Indonesia yang ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 865 Plus 5G Mobile Platform, dan masuk ke dalam segmen Snapdragon Elite Gaming. Hal ini menjadikan sensasi bermain game menjadi lebih mulus dan memiliki kinerja terbaik.

Performa ASUSROG PHONE 3
Performa ASUS ROG PHONE 3

Bermain Nyaman Tanpa Khawatir Device Panas dengan Game Cool 3

Dalam bermain game, ROG Phone 3 dilengkapi dengan Sistem pendingin GameCool 3. Sistem ini di rancang menggunakan ruang uap 3D canggih dan heatsink besar untuk hawa panas pada device. Sistem pendingin ini terbukti sangat efektif untuk menghilangkan panas selama operasi kecepatan penuh melalui ventilasi yang dirancang khusus. Jadi kalian akan tetap nyaman saat bermain game dengan menggunakan ASUS ROG Phone 3 ini.

Kipas pendingin eksternal (tambahan) yang dapat dipasang seperti clip-on, AeroActive Cooler 3, menghasilkan peningktan aliran udara extra ke hotspot di casing, terutama area di sekitar CPU dan chip 5G. Karena memang area ini adalah area yang sangat rentan dan cepat sekali panas.

Dengan teknologi ini, terbukti dapat menurunkan suhu permukaan hingga 4°C . Desain thermal ROG Phone 3 yang canggih memastikan bahwa kalian akan terus selalu bermain game dalam performa terbaik kalian saat ini.

Play Cool 3 Asus ROG Phone
Tetap Sejuk saat bermain game

Bermain Lebih Akurat dengan Layar AMOLED 144Hz

ASUS ROG Phone 3 dilengkapi dengan layar AMOLED 144 Hz / 1 ms yang menakjubkan dan tergolong lebih lebar dan sangat nyaman jika dipakai bermain game.

Dikombinasikan fitur touch-sampling rate 270 Hz  paling baru, hal ini bisa mengurangi latency sentuh (touch latency)sebesar 25hz , layar ini membawa kita untuk menemukan seolah imajinasi maya kita menjadi sebuah kenyataan.

Untuk lebuh meyakinkan visual ROG phone yang super jernih ini, setiap tampilan dikalibrasi warna dengan cermat untuk memastikan nilai Delta-E k< 1, dan ada dukungan untuk konten HDR10 +. Layarnya juga bersertifikasi TÜV Rheinland , sehingga nyaman untuk dilihat. Pokoknya ini layar paling mantap yang belum pernah aku temukan di smartphone manapun.

Bermain Lebih Akurat dengan Layar Amoled
Bermain Lebih Akurat

Baterai Kapasitas Besar 6000 mAh,

Kalian dapat mengandalkan baterai berkapasitas besar 6000 mAh di ROG Phone 3 untuk dapat digunakan dalam waktu yang lama. Ada beberapa mekanisme hemat daya pasif , termasuk diantaranya beberapa mode baterai khusus dan fungsi hibernasi eksklusif yang secara signifikan memperpanjang waktu antara pengisian daya dan juga meningkatkan masa pakai baterai.

Jadi kalian tidak perlu khawatir kehabisan baterai saat seru bermain game, waktu standby yang sangat lama bisa sampai seharian penuh. Tapi ingat ya, bijaklah dalam bermain game. hehehe

Baterai kapasitas tinggi
Baterai kapasitas tinggi

Dirancang Khusus untuk Para Gamer

Smartphone ini dibuat khusus dibuat khusus untuk para gamer dengan berbagai macam fitur unggulan seperti side charging design yang memungkinkan kalian tetap bisa bermain dengan nyaman ketika men-charge smartphone.

Air Trigger 3 Technology, membuat ROG Phone 3 kamu seperti konsol game dengan joystick, Dual Front Speaker, Multi Antena Wi-Fi dan Quad mic noise canceling array. Selain itu ada sensor gerak yang memungkinkan kalian untuk mengontrol tindakan yang dilakukan dalam gam, bermain layaknya Game apapun akan semakin seru dimainkan, karena akan terasa lebih berwarna dan nyata.

Fitur tambahan lain yaitu sensor sentuh ultrasonik yang terletak di tepi perangkat ROG Phone 3, Sensor ini dapat digunakan dalam setiap aksi dalam game untuk pengalaman seperti konsol dan berbagai jenis game lainnya.

Dengan dukungan teknologi yang sangat mumpuni seperti yang telah dijelaskan di atas., kalian akan menikmati sensasi bermain game dengan kinerja yang super Extra. Smartphone ini memang #TheRealSultan . Karena para gamer akan dimanjakan dengan berbagai fitur terbaru.

Selain itu para gamers akan merasakan permainan yang menegangkan, karena mereka seakan menembus batas imajinasi yang biasanya mereka rasakan hanya dalam pikiran mereka. Kinerja nomor wahid menambah poin penting mengapa kalian harus pilih ASUS ROG Phone 3 ini sebagai smartphone mobile gaming kalian.

Pengalaman Gaming yang Unik dengan Tambahan Aksesoris

Tersedianya Aksesories tambahan akan menambah kesan gaming yang unik dan menyenangkan. Diantaranya adalah : ROG Kunai 3 Gamepad + ROG TwinView Dock 3 + ROG AeroActive Cooling 3. Produk aksesoris ini akan menambah pengalaman gaming kalian terasa lebih unik.

ASUS memang selalu menyajikan produk dan terobosan baru dengan inovasinya yang bisa memecahkan masalah ataupun keinginan user-nya seperti apa.

ASUS ROG Phone 3 The Ultimate Winner and The Real Sultan

Sesuai dengan berbagai kelebihan yang dimiliki oleh ROG Phone 3, maka sudah pantas jika device ini diberi julukan The Ultimate Winner, karena memang menang dari berbagai aspek. Dukungan kinerja yang memuaskan akan membuat kalian lebih merasakan permainan yang sesungguhnya. Dan tak hanya itu, permainan kalian akan meningkatkan skill dalam memenangkan setiap game seru.

Dengan spesifikasi yang super hebat, ROG Phone bahkan tidak ada yang bisa menandinginya. Kalian akan merasakan sensasi menjadi dewa game ketika bermain menggunakan ROG Phone 3. Device The Real Sultan pantas disematkan untuk produk keluaran ASUS yang paling terbaru di tahun 2020 ini. ROG Phone lebih mengerti para gamer, dan kalian harus bangga jika memiliki ASUS ROG Phone 3 ini.

Mengapa Harus memilih ASUS ROG PHONE 3?

Dengan memiliki fitur performa yang membuat kinerja menjadi lebih mulus yaitu dengan Qualcomm Snapdragon 865 Plus 5G Mobile Platform dan WiFi 6. Smartphone ini sangat direkomendasikan untuk kalian miliki. Tak hanya bermain game, dilengkapi dengan kamera yang canggih, kalian harus memiliki device ini.

Selain itu, ROG Phone 3 juga memiliki kelebihan pada performa grafis terbaik untuk bermain game dengan dukungan fitur Snapdragon Elite Gaming yang dapat menghadirkan performa gaming terbaik pada tampilan HDR. Kalian dijamin betah selama main game dengan menggunakan ROG Phone ini.

Dukungan memori LPDDR5 hingga 12GB dan penyimpanan ultra-cepat UFS 3.1 ROM berkapasitas hingga 256GB juga membuat ROG Phone 3 unggul dari semua smartphone yang ada di pasar saat ini. Tidak ada kompromi soal performa di ROG Phone 3. Berkat spesifikasi tersebut, semua game dipastikan dapat berjalan lancar tanpa kompromi. Keahlian bermain pun akan semakin meningkat.

Oleh karena ini saya sangat merekomendasikan ASUS ROG Phone 3 ini sebagai device mobile gaming smartphone terbaik saat ini. Kalian pasti tergoda dengan semua kelebihan yang dimiliki oleh ASUS ROG Phone 3 ini kan? Ayo silakan bisa dibeli di official store ASUS. Semoga artikel ini bermanfaat, sampai jumpa di artikel berikutnya.

Advertisements

2 COMMENTS

    • Betul mas,, harus punya sih sebenernya. Aku juga mupeng. hehehe
      Pengen ngerasain main game kayak masuk kedalam gamenya 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here