Rekomendasi Bisnis Online yang Bisa Dicoba Tahun 2021

0
60
Bisnis Online Rekomendasi Tahun 2021

Bisnis online atau berjualan produk atau jasa secara online menjadi trend bisnis yang meningkat tajam selama pandemi ini. Keterbatasan ruang gerak selama PPKM membuat para pelaku bisnis harus memutar otak agar bisnisnya tetap bertahan walaupun tahun 2021 ini semua sektor ekonomi melemah. Tak salah jika kita mencoba untuk berbisnis secara online bagi segala bidang bisnis. Kebijakan Work From Home menjadi salah satu alasan mengapa kita harus mengembangkan bisnis online dengan cara pemasaran online yang tepat.

Teknologi internet yang semakin canggih, membuka peluang bagi setiap bisnis untuk melakukan transaksi dan pemasaran secara online. Hal ini karena didukung oleh sistem dan perangkat internet yang memudahkan setiap orang untuk bertransaksi melalui marketplace, website dan lain sebagainya. Oleh karena itu perlu ada beberapa tips dan cara khusus untuk melakukan pemasaran secara online dengan hasil akhir sales penjualan dari internet.

Bisnis Online terbaik tahun 2021
Rekomendasi Bisnis Online Tahun 2021

Dalam pembahasan artikel kali ini,saya kaan mencoba mengulas beberapa pilihan bisnis online yang bisa kita lakukan dari rumah. Apa saja yang akan kita bahas? simak penjelasan berikut ini.

Rekomendasi Bisnis Online Tahun 2021

Apa saja rekomendasi bisnis yang berpotensi menjadi cuan di tahun 2021 ini? Pastinya semua akan berhubungan dengan media promosi online sebagai platform yang bisa memuluskan perjalanan bisnis Anda. Berikut ini rekomendasi bisnis online yang bisa anda pelajari di tahun 2021

Berjualan Produk di Marketplace

Platform marketplace sangat membantu kita dalam memasarkan produk yang akan kita jual. Sistem yang aman dan praktis membuat marketplace menjadi salah satu pioneer dalam mengembangkan bisnis . Bayangkan saja, kita bisa menjual produk kepada pembeli yang berada di seluruh Indonesia karena kemajuan internet. Anda bisa mencoba untuk menjual produk sendiri maupun produk orang lain dengan melakukan sistem dropship. Berjualan di marketplace adalah hal yang bisa anda coba dari rumah.

Menjadi Seorang Blogger

Blogger merupakan sebuah profesi yang belum begitu banyak orang lakukan. menjadi seorang blogger adalah hal yang harus Anda coba, karena selain untuk bebas membuat artikel tentang berbagai macam kategori, anda juga bisa menjual banner di blog pribadi Anda. Penghasilan blogger sebagian besar berasal dari iklan (adsense, affiliate, CPA, dll). Selain itu Anda juga bisa menjual space di blog anda dengan strategi banner ads. Yaitu dengan menyediakan tempat khusus untuk advertiser mengiklankan dan memasarkan produk yang akan mereka jual.

Membuka Jasa Desain

Bagi Anda yang memiliki kemampuan desain tidak ada salahnya untuk menjual jasa anda di internet. Anda bisa menjual jasa anda melalui platform media sosial, web pribadi, maupun di situs yang menyediakan tempat untuk berkreasi. Desain grafis merupakan kebutuhan utama dalam sebuah bisnis. Sebuah produk akan diminati oleh para pembelinya jika memiliki tampilan grafis yang baik. Dengan menjual jasa desain, Anda bisa melakukannya dari rumah. Sehingga waktu akan lebih fleksibel dan bisa melakukan hal lain yang menurut Anda bisa menguntungkan.

Reseller Produk yang Terkenal

Salah satu bisnis yang bisa dilakukan secara online lainnya adalah menjadi reseller. Disini saya sarankan Anda untuk riset pasar dan target market terlebih dahulu sebelum menentukan menjadi reseller sebuah produk terkenal. Jika sudah ada pasar, silakan untuk mencoba menjadi reseller. Anda bisa memasarkan produknya melalui platform media sosial, marketplace, atau di web blog pribadi. Dengan menjadi reseller, Anda tidak perlu memikirkan brand sendiri, akan tetapi memasarkan rpoduk yang sudah terkenal dan sudah memiliki reputasi.

Kesimpulan

Bisnis online merupakan trend yang sedang menignkat tajam, sebagai seorang pengusaha Anda wajib melakukan ini semua untuk mengembangkan usaha. Mungkin Anda yang sudah terbiasa dengan sistem konvensional secara offline, Anda harus mencoba berbagai trend bisnis yang bisa dijual secara online. KArena target market yang akan Anda hadapi akan lebih luas, dan peluang penjualan akan semakin terbuka dengan lebar. Selamat mempraktekkannya ya. Semoga artikel ini bermanfaat, dan sampai jumpa di artikel berikutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here