Rekomendasi CCTV untuk Keamanan di Sekitar Masjid

0
211

Masjid adalah tempat ibadah umat muslim yang perlu dijaga keamanannya dengan baik apalagi saat bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri dimana masjid sedang padat-padatnya didatangi umat Islam. Salah satu cara untuk memperketat keamanan masjid adalah dengan memasang rekomendasi CCTV yang kini banyak hadir di pasaran.

Seperti yang kita ketahui bulan Ramadhan adalah bulannya umat muslim untuk berlomba-lomba dalam meningkatkan amalan baik mereka. Namun sayangnya momen ini juga sering disalah artikan oleh banyak kalangan sehingga meningkatkan kasus kejahatan di lingkungan masjid itu sendiri.

Selama bulan Ramadhan, kasus kejahatan seperti pencurian semakin tinggi di sekitar masjid mengingat banyaknya jamaah yang datang ke tempat ibadah yang satu ini. Nah untuk menghindari masalah tersebut, mari simak caranya di bawah ini.

Rekomendasi CCTV
Rekomendasi CCTV

Cara Memperketat Keamanan di Masjid

Agar bisa beribadah dengan tenang, sebagai umat muslim Anda harus ikut serta memperkuat keamanan di masjid. Lalu apa yang harus dilakukan untuk mencegah kasus kejahatan yang marak terjadi di bulan Ramadhan tersebut? Berikut ini jawabannya.

Simpan Kotak Shodaqoh di Tempat Aman

Biasanya masjid akan menyediakan kotak shodaqoh yang diisi oleh para jamaah yang datang. Karena di bulan Ramadhan semakin banyak yang datang ke masjid maka jumlah uang sedekah pun semakin bertambah.

Tentunya hal ini meningkatkan minat para pencuri untuk mengambil sejumlah uang tersebut dan digunakan untuk keperluan lainnya yang tidak penting. Oleh karena itu, sebaiknya Anda simpan kota shodaqoh tersebut di tempat aman.

Jangan lupa juga untuk menggunakan gembok khusus agar semakin sulit untuk dibuka oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Buat Tempat Sandal yang Memadai

Bukan hanya kasus pencurian uang sedekah, banyak pulau kasus pencurian sandal selama bulan Ramadhan. Maslahat ini kadang membuat para jamaah tidak leluasa menggunakan alas kaki yang mereka inginkan.

Untuk mengatasinya, Anda bisa mulai dengan menyediakan tempat sandal yang memadai dan aman agar sulit dijangkau oleh para pelaku pencurian sandal.

Jika Anda memiliki anggaran yang cukup, sebaiknya buatlah box atau loker khusus sandal sehingga masing-masing jamaah dapat mengunci sandal mereka di dalam box tersebut. Nantinya mereka akan merasa tenang karena tidak akan terjadi pencurian sandal yang marak terjadi.

Waspada Terhadap Jamaah yang Mencurigakan

Dari banyaknya jamaah yang datang untuk beribadah selama bulan Ramadhan, Anda harus tetap waspada karena bisa saja terjadi tindak kejahatan yang tidak diinginkan. Meskipun demikian, jangan sampai hal ini malah membuat Anda tidak khusyu dan nyaman selama beribadah di masjid.

Anda bisa tetap fokus beribadah sambil sesekali melihat sekitar apakah ada orang yang mencurigakan atau tidak. Pastikan juga untuk tidak salah sangka terhadap orang lain, Anda harus berhati-hati agar tidak melukai perasaan orang lain.

Pasang CCTV

Cara untuk memperketat keamanan masjid selama bulan Ramadhan yang selanjutnya adalah dengan memasang rekomendasi CCTV. Penggunaan kamera pengintai ini sangat membantu Anda untuk memantau dan mengetahui apa saja kegiatan yang sedang dilakukan oleh jamaah selama berada di dalam masjid.

Anda bisa menyimak kegiatan jamaah secara real time sehingga tidak akan terlewat satupun. Dengan adanya kamera CCTV di lingkungan masjid maka para pelaku kejahatan pun akan mengurungkan niat mereka untuk melangsungkan kejahatannya,

Yang menarik lainnya dari penggunaan rekomendasi CCTV terbaik yang satu ini adalah jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan Anda bisa menggunakan tayangan klip yang ada sebagai bukti. Tinggal serahkan ke pihak berwajib maka pelaku kejahatan di masjid tersebut sudah bisa diringkus.

Saking banyaknya produk rekomendasi CCTV di pasaran, kadang membuat bingung, ’kan? Oleh karena itu sebaiknya Anda menggunakan produk AcuSense dari Hikvision yang sudah terjamin akan kualitas serta teknologi yang digunakan.

Namun kenapa harus menggunakan produk AcuSense dari Hikvision? Berikut ini adalah jawabannya khusus untuk Anda agar bisa dipertimbangkan.

rekomendasi CCTV terbaik
rekomendasi CCTV terbaik

AcuSense dari Hikvision, Rekomendasi CCTV Terbaik untuk Masjid

Rekomendasi CCTV terbaik yang tidak boleh Anda lewatkan adalah produk AcuSense dari Hikvision. Kamera pengintai yang satu ini sudah terpercaya karena menggunakan teknologi canggih yang memungkinkan Anda untuk fokus dan bertindak menanggapi peristiwa dari manusia dan kendaraan, tidak akan terpicu alarm oleh pergerakan hewan, tumbuhan, angin dan hujan.

Tidak seperti produk kamera pengawas CCTV pada umumnya, Hikvision AcuSense menggunakan teknologi AcuSense dengan sistem pengawasan yang menggunakan kamera dengan keunggulan berlapis.

Anda bisa merasakan kemampuan untuk menonton segala jenis peristiwa secara real time, mendapatkan data kunci di sekitar kejadian dan juga memberikan bukti yang akurat serta kuat untuk penegakan hukum.

Hikvision AcuSense juga menambahkan sentuhan intelijen pada kamera dan perekam video. Hal inilah yang menjadikan CCTV dari Hikvision ini menjadi pilihan produk CCTV yang sempurna untuk Anda guna memperkuat sistem keamanan di masjid dengan cerdas dan mudah diakses.

Menggunakan teknologi AcuSense terbaru membuat produk Hikvision ini memiliki sejumlah fungsi yang kuat. Adapun berikut ini merupakan 3 keuntungan yang akan Anda rasakan saat menggunakan produk rekomendasi CCTV dari Hikvision AcuSense.

Alarm Akurat untuk Kendaraan dan Manusia

Hikvision AcuSense memungkinkan Anda untuk fokus hanya pada alarm yang disebabkan oleh manusia dan kendaraan saja. Fungsi cerdas yang digunakan adalah VCA atau pendeteksi gerakan sehingga sangat efektif untuk menghindari alarm palsu dari benda yang tidak relevan. Menarik bukan?

Adanya Peringatan Visual dan Auditori

Rekomendasi CCTV terbaik yang satu ini memiliki metode respon dan pencegahan di tempat yang kuat karena menggunakan perangkat audio visual. Fungsi ini dapat digunakan untuk menambah perlindungan keamanan karena adanya fungsi audio dua arah.

Cari Target dengan Cepat

Semua klip video yang ada di Hikvision AcuSense akan disusun sesuai dengan kategori manusia dan kendaraan. Dengan adanya peraturan ini maka akan meningkatkan efisiensi dalam pencarian data yang diinginkan.

Hikvision AcuSense menjadi rekomendasi CCTV yang wajib Anda gunakan agar bisa memperkuat keamanan di lingkungan masjid selama bulan Ramadhan. Jadi tunggu apalagi? Yuk segera dapatkan produknya sekarang juga.

Rate this post

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here