Tips Memulai Bisnis Online untuk Pemula di Lazada

Photo of author

By Aldhi Fajar Maudhi

Memiliki bisnis online untuk pemula merupakan hal yang bisa diwujudkan ketika Anda masih bingung ingin memiliki usaha akan tetapi belum siap jika harus dijalankan secara konvensional. Hal ini sering terjadi dan dialami oleh para pebisnis pemula yang tentunya masih memiliki beberapa rencana dan pemikiran, bagaimana cara memasarkan produk atau jasanya yang akan ditawarkan kepada calon konsumen.

Kebingungan dan keraguan untuk mencari ide bisnis online umum terjadi dan merupakan hal yang biasa. Persaingan ketat antara kompetitor di dunia maya dan pebisnis di lingkungan masyarakat menjadi salah satu alasan mengapa bisnis kita harus berjalan dengan lancar dan mulai memilih bisnis online sebagai solusinya.

Selain itu, ada alasan lain yaitu pergeseran budaya jual beli yang berawal secara konvensional menjadi perdagangan online yang lebih mudah dan praktis. Hal ini juga didukung dengan berbagai perkembangan teknologi dan internet yang sudah terlihat selama satu dekade terakhir.

Memiliki bisnis online yang berjalan sesuai rencana merupakan harapan bagi semua seller yang ingin mendigitalkan bisnisnya agar bisa mendapatkan pemasukan yang lebih besar, dibandingkan bisnis yang dijalankan secara offline.

Selain itu banyak keuntungan dan manfaat yang bisa didapatkan jika kita menjalankan bisnis online. Lalu bagaimana cara dan tipsnya agar kita bisa menjalankan bisnis online tanpa modal? Apakah bisa? Anda bisa menemukan jawabannya melalui penjelasan singkat mengenai cara bisnis online atau tips memulai jualan online bagi pemula.

Bisnis Online untuk Pemula di Lazada
Memulai Bisnis Online untuk Pemula di Lazada

Tips Memulai Jualan Online Bagi Pemula

Memulai bisnis online yang sudah dipersiapkan dengan matang akan sangat memudahkan ketika operasional bisnis online dijalankan. Tapi ada beberapa langkah dan tips untuk memulai jualan online terutama bagi para pelaku bisnis pemula. Berikut ini adalah beberapa tips dan cara agar berjualan online bisa berhasil dan sesuai dengan rencana bisnis. Di antaranya adalah:

Menentukan Produk dengan Tepat

Di awal memulai bisnis online tentunya kalian sempat mengalami bingung akan menjual produk apa yang mudah dipasarkan melalui media online. Nah, disini saatnya kalian menentukan terlebih dahulu produk atau barang apa yang akan dijual dan sudah memiliki pasar yang bagus atau pasar dengan segmen tertentu. Kalian bisa memilih barang yang banyak dicari dan bersifat primer dalam kehidupan sehari-hari.

Memiliki Website atau Toko Online

Website atau lebih sering disebut dengan toko online adalah salah satu media yang bisa dipakai untuk memulai berjualan online. Optimasi yang mudah dan jangkauan yang luas adalah salah satu keuntungan menjual produk melalui website atau toko online. Selain itu, jika memiliki website, kalian tidak perlu memiliki toko offline karena etalase sudah ditampilkan secara online melalui toko online. Hal ini akan menghemat biaya operasional tempat atau sewa ruko jika dibandingkan dengan bisnis offline.

Menentukan Target Pasar

Meskipun bisa dikatakan bahwa market yang berada di media online adalah sangat luas, akan tetapi menentukan target pasar yang lebih spesifik adalah suatu kewajiban agar proses marketing juga bisa berjalan dengan tepat sasaran. kalian bisa melakukan riset terlebih dahulu mengenai demografi yang cocok dan relate dengan barang yang dijual secara online.

Menggunakan Sosial Media

Saat ini platform sosial media memiliki jumlah pengguna paling banyak. Hal ini dipicu oleh perubahan zaman yang lebih modern dengan perkembangan teknologi dan internet. Saat ini setiap orang pasti memiliki media sosial, oleh karena itu proses marketing dengan menyampaikan informasi mengenai produk yang ditawarkan lebih efektif menggunakan media sosial sebagai alat untuk mendukung kegiatan branding secara online.

Menggunakan Platform ECommerce Lazada

Setelah menentukan ide bisnis online dan bagaimana cara bisnis online sesuai point di atas. Sekarang saatnya kalian mencoba platform ECommerce Lazada. Seperti yang telah diketahui bahwa Lazada merupakan eCommerce nomor 1 di Indonesia untuk berjualan online. Selain itu Lazada menyediakan berbagai info dan tips menarik mengenai jualan online. Sehingga kalian bisa sekaligus belajar dengan mempraktekkan rencana sesuai dengan strategi bisnis yang telah ditentukan.

cara memulai bisnis online
Tips memulai jualan online

Cara Jualan di Lazada

Cara memulai bisnis online ternyata sangat mudah, apalagi saat ini banyak platform yang mendukung promosi maupun branding di internet. Salah satu platform eCommerce yang saya rekomendasikan adalah Lazada seperti yang telah dijelaskan pada poin sebelumnya. Apakah di Lazada bisa menjual produk yang belum berskala besar? Tentu bisa, karena jualan di Lazada akan memudahkan seller dan juga target market yang sangat luas.

Nah, sudah tertarik ingin menjual produk dengan mudah melalui Lazada? Yuk jualan online agar meningkatkan omset dan tentunya kalian harus mengetahui cara jualan di Lazada agar pemasukan dan ide bisnis online bisa berjalan sesuai dengan rencana awal. Memulai bisnis online tanpa modal hanya dengan memanfaatkan platform Lazada akan menjadi pengalaman yang menarik dan bisa menjadi inspirasi setiap pelaku bisnis online.

Tak hanya itu, kalian bisa belajar mengenai wawasan bisnis online melalui blog YukJualanOnline.com yang menyediakan berbagai tips dan cara bagaimana memilih produk yang cocok dijual secara online maupun memulai bisnis online untuk pemula. Di blog ini juga banyak berisikan artikel mengenai update mengenai wawasan bisnis online.

Dengan membaca berbagai info dan update mengenai berjualan online yang ada di blog YukJualanOnline.com dan Lazada tentunya akan memperkaya pengetahuan mengenai cara jualan online di Lazada, tips memilih produk untuk dijual, bagaimana mempercantik toko online, dan berbagai artikel menarik lainnya.

Menarik bukan? kalian bisa langsung mengetahui bagaimana cara memulai bisnis online yang tepat menggunakan Lazada dengan didukung info tambahan dari blog YukJualanOnline.com

Kalian bisa membaca berbagai artikel menarik

Bagaimana cara jualan di Lazada yang sangat simpel dan mudah? Penasaran kan?. Nah, berikut ini adalah langkah-langkah yang harus diikuti agar bisa berjualan di Lazada.

  • Langkah pertama kunjungi situs seller Lazada di https://sellercenter.lazada.co.id/
  • Lakukan registrasi akun dengan mengisi form yang diperlukan seperti nomor whatsapp, email, password. Kemudian verifikasi akun dengan menggunakan OTP yang dikirim melalui whatsapp.
  • Setelah itu verifikasi data diri dan email. Setelah terverifikasi maka akan masuk ke dashboard seller center.
  • Lengkapi data akun bank, alamat, dan data penting yang harus diisi.
  • Setelah itu kalian bisa upload produk untuk memulai berjualan online di Lazada.
Ide bisnis online yang mudah
Yuk Jualan Online di Lazada

Nah, sangat mudah bukan bagaimana cara jualan di Lazada? Setelah memiliki akun seller, kalian bisa menjual produk secara online dan meningkatkan peluang untuk pemasukan omset yang lebih besar. Platform Lazada ini sangat cocok untuk memulai bisnis online untuk pemula karena memiliki dashboard yang mudah dipahami.

Kesimpulan

Bisnis online tentu harus kita barengi dengan niat dan komitmen untuk bisa mendatangkan omset yang besar. Apalagi bagi para pemula yang masih bingung bagaimana bisa berjualan online dengan sangat mudah. Tentunya dengan dukungan platform eCommerce Lazada kalian bisa mengelola dan menjalankan bisnis online dengan mudah, aman, dan sekaligus mendapatkan ilmu dan info menarik seputar bisnis online.

Dengan berbisnis online setidaknya kita selangkah lebih maju untuk mengimbangi perkembangan teknologi dan internet yang memudahkan masyarakat dalam transaksi melalui eCommerce seperti Lazada.

Beberapa tips jualan online untuk pemula juga bisa dijadikan referensi ketika Anda ingin terjun langsung dan menggunakan media online sebagai alat pendukung bisnis yang tepat. Yuk jualan online di Lazada dan dapatkan berbagai keuntungan serta kemudahan menjadi seller melalui Lazada.

5/5 - (4 votes)

55 thoughts on “Tips Memulai Bisnis Online untuk Pemula di Lazada”

  1. jadi seller di lazada mudah banget emang, aku udah nyobain buka toko online pertamaku untuk bisnis art and craft. menyenangkan rasanya, jadi semengat buat upload dan tambah produk baru. apalagi campaign buat sellernya banyak banget

    Reply
  2. Tips memulai bisnis online untuk pemulanya lengkap banget. Bisa jadi panduan nih buat siapa pun yang mau jualan online. Apalagi ada langkah-langkah cara jualan di Lazada juga. Thanks, Mas, sudah menuliskannya detail

    Reply
  3. Gak cuma sekedar niat, tapi komitmen dalam menjalankan bisnis itu penting banget yaahh, biar usahanya bisa terus naik kelas. Lazada sudah ngasi wadahnya nih, tinggal jalankan saja yaahh.

    Reply
  4. Jualan di Lazada banyak untungnya, apalagi buat seller baru ada banyak bonus yang bisa dimanfaatkan. Selain itu juga banyak tips yang bisa didapat untuk mengoptimalkan jualan online dk Lazada

    Reply
  5. Sekarang ini mau jualan online tak perlu repot mikirin website ya, hanya memulai bisnis online tanpa modal dengan memanfaatkan platform Lazada sudah bisa jualan online. Ini tentunya akan menjadi pengalaman yang menarik dan bisa menjadi inspirasi setiap pelaku bisnis online.

    Reply
  6. makasih banget ms tutorialnya, lengkap, padat dan jelas banget. Jadi tahu, kalo lazada tidak hanya mengarahkan calon-calon seller untuk membuat toko online di platform mereka saja melainkan juga menyediakan edukasi-edukasi tentang bisnis online lewat situs yukjualanonline.com bahkan juga ada beberapa seller sukses yang tidak segan membagikan kisah bisnis mereka.

    Reply
  7. teman saya juga banyak yang jualan di LAzada katanya memang jualan lebih laku, karena pastinya memang jangkauan pasarnya lebih luas, tidak perlu pakai modal besar juga, sehingga produknya makin cepat dikenal dan potensi lakunya juga besar, jadi ide juga buka usaha online di Lazada

    Reply
  8. memulai bisnis online bagi pemula tuh kadang gampang-gampang susah, untung aja ada platform yang mempermudah untuk bisnis online, apalagi sekarang banyak promonya

    Reply
  9. Yang ragu untuk memulai bisnis online, bisa banget belajar dulu di yukjualanonline.
    Karena aku sendiri juga kaya yang yang uda daftar deh.. buka toko online di Lazada. Tapi belum tau apa yang mau dijual. Hihihi.. agaknya masih mencari jati diri nih..

    Reply
  10. Lazada emang marketplace favorit dan memudahkan orang untuk belanja maupun jualan.

    Setujuuu kak kalau mau jualan kudu mikir spesifikasi produknya apa. Jangan jual macam2 sampai calon pembeli bingung sendiri.

    Reply
  11. Aku kemarin sempat baca Yuk Jualan Online, emang bernas isinya. Jadi belajar banyak tentang seluk beluk jualan online. Penjual online baik yaang pemula maupun swnir wajib baca biar update..

    Reply
  12. Ternyata gampang bgt deh jualan online di Lazada. Syaratnya ga ribet..malah gampang bgt tau. Kalo tahu gini, aku sejak dulu jualan online aja di Lazada. Ada konsultasi gratisnya lg. Plus kita dbimbing ampe bs jualan online.

    Reply
  13. Adikku nih yang sering belanja di lazada. Banyak promo dan diskon katanya. Barangnya juga murah dan bagus bagus. Peluang besar nih buat umkm buat jualan di lazada juga

    Reply
  14. Jualan di Lazada ini menarik banget ya, apalagi mereka punya situs Yuk jualan Online yang dapat memberikan wawasan baru untuk para penjual di Lazada. Cocok nih untuk yang baru mau jualan online

    Reply
  15. Sering nih baca tips memulai bisinis online. Paling semangat sih kalau baca pengalaman orang-orang yang juga memulai bisnis dari nol. Kayak dapat contoh nyata dan teman seperjuangan gitu.

    Reply
  16. Udah pernah jualan gamis, jilbab, frozen food, sampe sewa booth di mall dan semuanya berakhir dengan kebangkrutan wkwkwkwkw makanya skrg lebih milih jualan online sih, apalagi untuk operasional lebih hemat jugaa, apalagi nih kalo nitip lapaknya di Lazada, bismillah sukses!

    Reply
  17. Tipsnya kudu diterapin sih ini buat pebisnis pemula. Tapi jualannya kudu di Lazada yah, karena mereka juga punya situs Yuk Jualan Online yg bisa bantu mengedukasi para pemula untuk memulai bisnis tanpa rasa takut, hehe..

    Reply
  18. Yess kak jualan online itu asyik banget loh karena pangsa pasarnya luas. Bisa ke seluruh Indonesia. Otomatis cuannya jadi segunung.

    Lebih mudah jualan berkat Lazada ya. Lazada emang e-commerce favorit banyak orang.

    Reply
  19. Berjualan online tuh semacam bisnis yang minim resikonya. Kita nggak harus stok barang dan menghadapi kemungkinan adanya dead stok. Jadi cocok buat yang punya modal pas-pasan.

    Reply
  20. lazada nih jadi wadah buat yang mau memulai bisnis online yaaa, oke juga nih boleh dicoba buat yg mau merintis bisnisnya yekan

    Reply
  21. sekarang tuh kalo jualan sayang banget kalo nggak memanfaatkan platform e-commerce kayak Lazada gini. karena bisa menjangkau konsumen lebih banyak. seru juga ya bisa belajar di situ s Yuk Jualan Online. jadi nggak bingung lagi

    Reply
  22. Cara jualan di Lazada mudah sekali ya. Kesempatan bagus nih untuk para seller yang mau meluaskan pemasaran produknya. Siapa tau nanti tambah banyak pembelinya. Patut dicoba berjualan di Lazada ini. Makasih infonya ya.

    Reply
  23. Sekarang memulai jualan online dimudahkan sekali asal kita punya produk, jangan malas untuk membuka akun jualan di lazada Insya Allah laku.

    Apalagi lazada punya banyak pelanggan diseluruh penjuru negeri.

    Siapkqn produk unik lucu yg tidak banyak dijual orangblain pasti akan cepet paku

    Reply
  24. wah terimakasih saran dan tipsnya yaa.. kadang ngerasa ga pede, mampu ga ya jualan online, bisa balik modal atau malah merugi 😀 coba aja dulu, rezeki ga akan salah arah ^^

    Reply
  25. Karena semuanya kini serba digital, maka gak menutup kemungkinan untuk memulai memanfaatkan internet agar lebih produktif dengan memulai usaha. Bersama Platform ECommerce Lazada, mulai dari usaha yang paling disukai agar semakin mencintai.

    Reply
  26. Wah hrs gercep jg nih jualan online di Lazada. Kalo ga dimulai skrg, pasti ntar keduluan org lain tuh. Meski rezeki udh diatur ama Tuhan, tp kl ga lekas dijemput dr skrg, ya bakal ngendon aja tuh di surga. Haha.

    Ayo deh ikutan juga jualan online di Lazada. Bnyk untungnya tuh.

    Reply
  27. Terimakasih tips dan informasi nya. Memang di awal saya suka minder. Bingung ini bagaimana cara buatnya. Ada keinginan tapi mentok di ketidaktahuan. Hehehe
    Alhamdulillah udah ada step by stepnya disini. Nuhun ya

    Reply
  28. Ketika sudah niat untuk berbisnis online, maka mau gak mau kita juga harus komitmen ya. Harus terus belajar juga, dan gabung dengan eCommerce terpercaya. Salah satunya Lazada yang merupakan platform no. 1 di Indonesia.

    Reply
  29. Semangat buat para pemula dalam menjalankan bisnis pertamanya. Pantang menyerah ya pastinya dan pelajari segala risiko juga biar kuat mental

    Reply
    • Saya pas pertamakali mampir ke Yuk Jualan Online, sudah banyak tips-tips keren yang saya dapatkan seputar jualan online, Mbak. terus bisa langsung daftar jualan online juga di Lazada. Semakin memudahkan orang untuk jualan online, ya.

      Reply
  30. Serkarang ini, orang memang lebih senang membeli sesuatu lewat online ya, Mas. Lebih praktis dan harganya juga lebih murah. Malah ada bebas ongkir juga.
    Dan ini dia peluang juga bagi yang ingin ikut berjualan online. Bagi pemula juga jangan ragu, karena sudah banyak dukungan, termasuk hadirnya e commerce

    Reply
  31. Asyiknya menjadi seller di Lazada, dimanjain banget deh. Belum lagi benefitnya yang seabrek, bikin semangat jualannya. BTW, asyik juga nih bisa belajar bisnis banyak lewat blog Yuk Jualan Online . Mantap sekali ulasannya

    Reply
    • Saya sudah meluncur ke yukjualanonline, Mas. Selain ada langkah-langkah jajdi reseller Lazada, juga banyak tips-tips keren seputar jualan. jadi kia banyak belajar lagi untuk memajukan bisnis kita.

      Reply

Leave a Comment