8 Trademark Indonesia yang Paling Terkenal

0
154
trademark Indonesia

Di bawah ini akan disajikan beberapa trademark Indonesia yang banyak dikenal orang bahkan di luar negeri sekalipun! Jika penasaran, yuk simak hingga akhir!

Trademark Indonesia Paling Terkenal

Di Indonesia ada banyak pengusaha yang rajin berinovasi dan mengembangkan karya atau produknya. Beberapa di antaranya berhasil memenuhi pasar dan menjadi favorit atau andalan masyarakat Indonesia.

Trademark Indonesia yang Terkenal
Trademark Indonesia yang Terkenal

Tidak hanya itu saja, adapun beberapa trademark atau merk dagang asal Indonesia yang juga menjadi favorit masyarakat dunia dan berikut ini adalah beberapa di antaranya, yaitu:

Gudang Garam

Gudang Garam adalah salah satu produsen rokok terkemuka di Indonesia yang namanya juga cukup dikenal oleh masyarakat asing sebagai penghasil rokok kretek berkualitas tinggi.

Indomie

Indomie adalah merk mie instan yang paling terkenal dan banyak digemari orang bahkan menjadi wajah dari dunia per-mie instanan di Indonesia. Misalnya jika ada yang berkata “Mie instan dari Indonesia” Hampir sebagian besar orang pasti akan menjawab Indomie.

Bahkan pemikiran tersebut tidak hanya dimiliki orang Indonesia saja, melainkan banyak masyarakat asing khususnya penggemar mie instan. Kerennya lagi, mie instan ini sudah diekspor ke lebih dari 60 negara di dunia.

J.Co

Sebagian besar orang pasti pernah berpikir bahwa J.Co adalah brand penjual donat yang berasal dari luar negeri. Padahal faktanya, J.Co ini adalah brand asli Indonesia yang sudah go internasional serta mempunyai banyak cabang seperti di Malaysia, Tiongkok, Singapura, dan Filipina.

LEA

LEA adalah salah satu merk asal Indonesia yang memproduksi barang-barang fashion kualitas tinggi seperti celana, jaket, t-shirt, dan lain-lain. LEA sendiri sering dianggap sebagai brand asing karena memang memproduksi barang dengan gaya ala Amerika Latin. Logonya pun sangatlah mirip dengan bendera Amerika.

Tidak hanya memenuhi pasar dalam negeri saja, LEA juga berhasil menembus beberapa negara lain seperti Hong Kong, Korea, Dubai, dan lain-lain.

Make Over

Make Over juga menjadi merk kosmetik asal Indonesia yang seringkali dianggap sebagai brand asing karena menggunakan nama dalam bahasa Inggris dan mempunyai kemasan serta logo elegan seperti produk premium.

Namun ternyata produk dari Make Over ini memang mempunyai kualitas tinggi tetapi dijual dengan harga yang cukup terjangkau.

Polygon

Polygon adalah merk sepeda hasil produksi Indonesia atau lebih tepatnya Sidoarjo yang sangat digandrungi banyak orang karena mempunyai kualitas tinggi. Polygon sendiri telah memproduksi banyak jenis sepeda seperti sepeda lipat, sepeda anak-anak, sepeda gunung, dan lain-lain.

Kualitasnya yang bagus ini menjadikan Polygon pernah dipercaya untuk digunakan bertanding di UCI DH World Cup tahun 2013 oleh atlit kelas dunia yaitu Tim Downhill, Hutchinson UR Team.

Teh Botol Sosro

Teh Botol Sosro adalah salah satu produk teh instan atau minuman teh dalam kemasan yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia.

Ternyata tidak hanya dipasarkan dalam negeri saja, tetapi Teh Botol Sosro ini juga sudah tersedia di beberapa negara seperti Malaysia, Korea, Singapura, Myanmar, Jepang, dan masih banyak lagi negara lainnya.

Tokopedia

Tokopedia adalah salah satu situs e-commerce asal Indonesia yang sudah dikenal banyak orang baik itu dari dalam negeri maupun luar negeri.

Namanya mulai dikenal semenjak menggunakan atau mengundang artis papan atas sebagai brand ambassador baik itu artis dari dalam negeri maupun luar negeri terutama Korea Selatan.

Jadi bagaimana nih. apakah trademark Indonesia andalan atau favorit Anda masuk ke dalam daftar di atas?

5/5 - (1 vote)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here