Dalam kehidupan sehari-hari penggunaan plastik tidak dapat dihindari. Plastik merupakan salah satu benda yang dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan khususnya wadah sesuatu. Namun, penggunaan plastik dapat mengancam lingkungan karena sulit terurai. Sehingga AQUA ikut berperan dalam upaya pelaksanaan kampanye bijak berplastik untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Aqua Bijak Berplastik

Upaya Pelaksanaan Kampanye Bijak Berplastik

Sampah plastik dapat merusak lingkungan dan komponennya. Meningkatnya jumlah sampah plastik dapat mengancam kehidupan alam. Sampah plastik berasal dari berbagai sumber, termasuk penggunaan minuman kemasan. Sebagai upaya pengelolaan lingkungan, AQUA menciptakan program peduli terhadap lingkungan dari sampah plastik dengan cara sebagai berikut.

1. Penggunaan plastik yang dapat dilakukan Recycle

Hal utama yang harus diperhatikan dalam mengelola sampah plastik adalah penggunaan plastik itu sendiri. Plastik mempunyai bahan baku dan type yang berbeda. Ada plastik yang dapat didaur ulang, ada juga yang tidak bisa. Sehingga dalam proses produksi harus menggunakan plastik yang dapat di recycle.

2. Bijak menggunakan plastik

Penggunaan plastik juga harus bijak dan dibatasi semaksimal mungkin. Bijak dalam penggunaan plastik dapat meminimalisir sampah plastik. Karena saat ini penggunaan plastik semakin tinggi sehingga banyak sampah plastik tercecer dan membuat lingkungan tidak nyaman. Sebagai konsumen yang peduli terhadap konservasi alam, penggunaan plastik harus bijak dan bertanggung jawab.

3. Pengelolaan sampah plastik

Sampah plastik seperti botol minuman dapat dikumpulkan dan diolah kembali. Konsumen harus mempunyai wawasan dan sikap peduli terhadap lingkungan untuk mengumpulkan sampah plastik agar tidak tercecer. Minimnya rasa peduli masyarakat membuat sampah plastik semakin meningkat dan pengelolaan tidak berfungsi.

Oleh karena itu, AQUA memberikan edukasi kepada konsumen untuk tidak membuang botol plastik sembarangan. Edukasi tersebut disampaikan melalui program dan kampanye di seluruh pelosok negeri untuk memberikan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan juga menjaga kawasan konservasi alam dari kerusakan.

Dalam kampanye #BijakBerplastik, AQUA melalui program AQUALife merupakan bentuk kepedulian terhadap konservasi alam dan pengelolaan lingkungan. Didalamnya termasuk upaya untuk memastikan proses produksi menggunakan bahan plastik terbaik yang tidak merusak lingkungan dan kelangsungan makhluk hidup.

Advertisements

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here