Warna Cat Eksterior yang Cocok untuk Rumah

0
44

Cat eksterior merupakan faktor penting keindahan rumah jika dilihat secara visual. Pemilihan warna cat yang tepat sangat dibutuhkan untuk mendapatkan keindahan rumah yang selaras. Tampilan rumah yang sedap dipandang mata akan membuat semua orang akan betah berlama-lama di rumah Anda.

Agar lebih terlihat menarik, cat luar rumah yang dipergunakan harus tepat terutama dalam kombinasi warna, ada banyak pilihan warna cat eksterior yang bisa dipilih dan cocok digunakan untuk mewarnai rumah idaman yang dimiliki. Selain itu untuk mendapatkan suasana baru di rumah Anda, pemilihan cat yang awet dan tahan lama juga harus menjadi pertimbangan yang harus dipikirkan.

Untuk saat ini tren cat rumah luar ruang sangat banyak, di antaranya adalah tren cat rumah minimalis, klasik netral, warna pasterl dan lain sebagainya. Selera pemiliki rumah memang berbeda-beda, akan tetapi tidak ada salahnya jika kita membuat suasana rumah menjadi tampil beda agar penghuni dan tamu nyaman berada di rumah Anda.

Cat Eksterior Rumah
Pemilihan Warna Cat Eksterior Rumah

Tren Warna Cat Eksterior untuk Rumah

Beberapa pilihan warna cat luar ruang untuk rumah terkadang membuat bingung dalam memilihnya. Ketepatan dan kobinasi warna yang baik akan memadukan beberapa unsur seni maupun kenyamanan yang akan dirasakan oleh penghuni. Berikut ini adalah beberapa tren warna cat eksterior yang bisa dipilih sesuai kebutuhan Anda. Di antaranya adalah:

Warna Cat Rumah Netral

Warna netral sebagaian besar memiliki warna yang cerah. Dengan sifat netral maka rumah yang memiliki cat berwarna netral akan serasi dengan berbagai hiasan maupun furniture. Warna netral cat tembok rumah juga mempengaruhi psikologis penghuni agar lebih nyaman dan lebih jernih dalam berpikir.

Warna Cat Rumah Gelap dan Terang

Saat ini pemilihan warna hitam dan putih menjadi yang paling banyak dimintai oleh sebagian orang. Terutama untuk konsep rumah yang minimalis. Rumah yang minimalis memadukan antara warna gelap dan terang seperti contohnya warna hitam dan putih, biru navy dan putih, krem dan abu-abu, dan lain sebagainya.

Warna Cat Rumah Hijau

Pemilihan warna hijau sering dikaitkan dengan keasrian rumah tinggal. Apalagi jika Anda memiliki taman dan kebun mengelilingi rumah, tak hanya itu keberadaan pot bunga juga menjadi faktor penentu pemilihan rumah dengan warna hijau. Secara psikologis, warna hijau akan memberikan kesan sejuk dan nyaman.

Warna Cat Rumah Pastel

Warna pastel adalah warna yang memiliki palet polos dan berwarna muda. Seperti pink, biru langit, hijau muda dan lain sebagainya. Perpaduan warna pastel sangat cocok untuk rumah keluarga muda atau rumah pebgantin baru, karena akan memmbuat suasana menjadi lebih minimalis. Warna rumah pastel memberikan kesan warna kalem yang banyak diidamkan oleh beberapa kalangan keluarga.

Warna Cat Rumah Kuning Cerah

Jika Anda seorang yang ceria dan selalu bahagia, pemilihan warna cat eksterior kuning cerah bisa menjadi alternatif. Karena dengan memberikan kesan cerah, pasti akan membuat hari-hari emakin semangat dan selalu ceria. Apalagi warna cerah sangat disukai anak kecil, hal ini akan sangat cocok jika Anda memiliki anak yang masih kecil.

Pilihan Cat untuk Rumah

Kesimpulan

Pemilihan warna cat untuk diluar rumah sangat menentukan kenyamanan dan estetika. Rumah yang memiliki warna yang sesuai dengan keadaan sekitar juga akan menentukan keindahan visual yang menyesuaikan dengan perabot rumah. Mungkin Anda sebaiknya memilih cat eksterior rumah yang berkualitas dan memiliki beberapa pilihan warna sesuai dengan selera.

Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam referensi memilih cat rumah. Silakan share dan bagikan kepada teman, sahabat, dan keluarga terdekat untuk mendapatkan info terkini tren pilihan cat wanra untuk dinding luar rumah. Sampai jumpa di artikel berikutnya.

Rate this post

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here