Ada yang mengenal sosok Basuki Surodjo? pasti pernah dengar kan? Yup, dia adalah seorang pengusaha IT sukses di Indonesia yang lebih sering disebut Raja IT. Beliau memiliki beberapa unit usaha diantaranya adalah Ayooentertainment , Ayooklik , bisnis makanan dengan brand Ayoo Snack, Ayoo Kopi , dan Ayoo Jamu. Bahkan beliau mempunyai bisnis perkakas online dengan brand Cobaz Store.

Basuki Surodjo yang juga merupakan CEO dari Airmas Group ini memang memiliki kemampuan bisnis yang tidak diragukan lagi. Terbukti dari semua sektor bisnis yang dia jalankan berjalan lancar semuanya. Bagaimana bisnis yang tak sedikit itu bisa berjalan semuanya dengan lancar?

Perjuangan Bisnis Basuki Surodjo

Pria yang lebih akrab dipanggil Cobaz ini memulai perjalanan bisnis berawal dari sebuah warnet. Dia membangun sebuah warung internet (warnet) dengan jumlah 12 buah komputer. Karena beliau melihat celah bahwa kebutuhan internet di Indonesia akan meningkat di beberapa tahun kedepan.

Basuki Surodjo Raja IT dari Ayooentertainment
Basuki Surodjo

Saat itu beliau menyadari bahwa warung internet belum begitu banyak. Oleh karena itu bisnisnya melesat cepat karena menjadi pioneer warnet di daerahnya pada masa itu. Lambat laun dia melebarkan sayap dengan memperluas warung internetnya.

6 Bulan membuka warnet dia menambah komputer hingga berjumlah 40. kemudian bertahap menjadi 70 unit komputer dan sampai di titik puncak bisnis warnetnya dengan memiliki 100 unit komputer. Sata itu Barracks warnet dinobatkan menjadi warnet terbesar se-Indonesia.

Selain itu, Barracks juga mempunyai tim gaming Counter Strike yang bisa menghasilkan ratrusan juta rupiah dari berbagai perlombaan. Salah satu anggota yang pernah menjadi anggotanya adalah mantan vokalis kerispatih yaitu Sammy Simorangkir. i menjadi basis terkuat dengan game Counter Strike dan Ragnarok.

Berhasil meraup untung ratusan juta rupiah saat menjalani kuliah merupakan sebuah kebanggaan tersendiri dan merupakan titik awal jiwa bisnis seorang Basuki Surodjo berkembang sangat pesat.

Berbagai Bisnis yang Telah Digeluti Basuki Surodjo

Selain berbisnis warnet, beliau juga pernah menggeluti bisnis refleksi. Dia mempunyai mitra sebanyak 25 pemijat pada saat itu. Pijat refleksi dengan brand yang bernama Spirit itu sukses di Jakarta.

Karena di tahun 2008 bisnis warnet mengalami penurunan, Bisnis yang sempat berkembang pesat pada tahun 2001 – 2008 ini dijual kepada salah seorang temannya yang juga merupakan pemain game dari tim Barrack.

Dan pada akhirnya sampai di tahun 2020 ini beliau sudah menekuni beberapa jenis bisnis, diantaranya supplier ATK (Alat tulis Kantor) untuk sebuah perusahaan, Master dealer printer brother, dan semua bisnis itu dikemas dalam sebuah perusahaan yaitu Airmas Group yang sekarang sudah beranggotakan 700 karyawan lebih dengan berbagai posisi.

Dengan menggeluti bisnis di bidang IT, Basuki Surodjo dijuluki RajaIT karena memang pemasok bebagai kebutuhan IT bagi setiap konsumen. beliau juga mengembangkan sayap dengan berbagai tips bisnis di channel Youtubenya dengan tajuk “Call me Cobaz”

baca juga : Pelatihan Barista dan Warung Kopi

Giveaway di Ayooentertainment menjadi sebuah gebrakan dari Raja IT Basuki Surodjo

Ada yang sudah tau Ayooentertainment ? pastinya sudah pernah dengarakun satu ini. Yak, akun instagram Ayooentertainment ini dikenal sering memberikan giveaway untuk para followersnya. Dan pastinya semua ini dibalik kebaikan dari Basuki Surodjo.

Nah buat kalian para pemburu giveaway, ada berita baik nih buat kalian semua. Ayooentertainment mengadakan giveaway dengan tajuk Giveaway Bagi-Bagi Ratusan Juta Rupiah Sebulan Penuh!!

RAJA IT Bagi-Bagi Ratusan Juta Rupiah Sebulan Penuh
Giveaway ayooentertainment

Apa Saja Hadiahnya?

Apa saja sih hadiah dari giveaway Raja IT ini? banyak banget, bukan cuma uang tunai tapi ada beberapa barang yang keren abis.

Hadiah utama senilai 10 juta rupiah untuk 5 orang pemenang
Total Hadiah:
– 100 Juta rupiah
– 100 Printer*
– 100 Tas laptop 11 inch

Apa Saja Syaratnya?

Syaratnya mudah nih, kalian diwajibkan follow akun instagram berikut:
✓ @basukisurodjo
✓ @ayooentertainment.id
✓ @ayooblanjadotcom
✓ @aslanbobobong
✓ @almonicaaa
✓ @makanajadah
✓ @indrabazcom

Selain itu syarat lain adalah wajib subscribe channel RAJA IT dan ayooentertainment yang sudah berkenan bagi-bagi hadiah ini.
kalian bisa subscribe channelnya :
Basuki Surodjo
Ayooentertainment.id

Setelah itu kalian cukup meninggalkan komentar di kolom komentar instagram dan channel youtube sebagai berikut:
✓ Di Instagram @ayooentertainment.id #ayooentertainment #giveaway #RajaIT #Triliunan “nama akun Youtube kamu”
✓ Di Youtube Channel Basuki Surodjo #ayooentertainment #giveaway #RajaIT #Triliunan “nama akun IG kamu”

Kapan Pengundian Hadiahnya?

Pengundiannya secara Live setiap selasa di instagram @ayooentertainment.id
✓ Periode 1 : Selasa, 09 Juni 2020 Pukul 19.00 WIB
✓ Periode 2 : Selasa, 16 Juni 2020 Pukul 19.00 WIB

Jadi tunggu apalagi, ayo buruan ikutan Giveaway Raja IT Bagi-Bagi Ratusan Juta Rupiah Sebulan Penuh!! Raih kesempatan untuk memenangkan hadiah diatas, jangan lupa ajak teman, saudara, pacar, keluarga dan teman sekampung untuk ikut serta dalam giveaway ini.

Disclaimer

1. Peserta giveaway tidak dipungut biaya apapun, waspada terhadap penipuan yang mengatasnamakan @ayooentertainment.id dan @basukisurodjo atau akun-akun lain yang terkait dengan giveaway ini. Hal tersebut tidak menjadi tanggung jawab panitia.

2. Pemenang yang terpilih murni hasil pengundian yang dilakukan di akun @ayooentertainment.id via aplikasi app-sorteos.com

3. Keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat yaa.. mohon maaf sebelumnya kalau ada yang kurang puas 🙏🏻🙏🏻

4. Account tidak boleh di-private saat proses verifikasi berlangsung, jika itu terjadi maka dianggap batal dan akan dilakukan pengundian ulang ditunggu

5. Jika pemenang tidak merespons klaim hadiah dalam waktu yang di tentukan panitia, maka pemenang dianggap batal mengikuti giveaway ini.
– Untuk calon pemenang yang dihubungi live wajib merespon, apabila lewat 2 menit dianggap batal
– Untuk calon pemenang yang tidak dihubungi secara live, wajib merespon 1×24 jam, apabila lewat dari waktu yang ditentukan maka dianggap batal

6. Tipe dan warna Hadiah tergantung persediaan yang ditentukan saat pengundian

7. Hadiah Utama tidak berlaku untuk Karyawan PT. Airmas Perkasa, apabila nanti saat diverifikasi ternyata karyawan, maka akan di batalkan

8. Panitia berhak mengubah syarat dan ketentuan berlaku tanpa pemberitahuan sebelumnya.

10 COMMENTS

  1. sejujurnya baru kali ini tau ttg beliau, tp seketika langsung salut melihat kemampuan bisnis dan membuka peluang kerja ke banyak orang.

    ikutan giveaway bikin ngileeer haaa hadiahnya ga nanggung2 ya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here