Aksesoris Interior Mobil yang Wajib Ada di Mobil

Photo of author

By Aldhi Fajar Maudhi

Aksesoris interior mobil merupakan tambahan yang harus dipasang di dalam mobil yang tidak disertakan atau diproduksi oleh pabrikan mobil. Sebagian interior mobil itu harus kita pasang sendiri dan pastinya bisa memanfaatkan aksesoris tersebut untuk kenyamanan ketika berkendara.

Tak hanya itu fungsi tambahan aksesoris untuk di dalam mobil juga bisa mempercantik mobil jika dilihat secara visual. Tersedia banyak aksesoris mobil yang bisa didpaatkan di tempat variasi mobil atau bahkan bisa dibeli secara online di beberapa marketplace. Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan maupun aksesoris yang sudah diincar sebelumnya.

Untuk lebih mementingkan asas manfaat, maka aksesoris mobil yang wajib ada di mobil juga harus memnpertimbangkan skala prioritas terlebih dahulu. Mungkin Anda bisa memutuskan untuk membeli aksesoris mobil yang bisa mendukung mobilitas, mendukung keamanan berkendara, mendukung kenyamanan berkendara, dan lain sebagainya.

Aksesoris Interior Mobil yang Wajib Dimiliki
Aksesoris Interior Mobil yang Wajib Dimiliki

Rekomendasi Aksesoris Interior Mobil yang Wajib Dimiliki

Untuk menambah kenyamanan ketika menggunakan mobil ke luar kota atau mobilitas sehari-hari, berikut ini ada beberapa rekomendasi tambahan aksesoris interior mobil yang wajib Anda miiliki agar tampilan semakin cantik dan memiliki banyak manfaat. Di antaranya adalah:

Dashboard Camera Mobil

Dashboard Camera atau lebih sering dikenal dengan istilah dashcam merupakan aksesoris interior mobil yang banyak memiliki manfaat. Dashcam bisa merekam kejadian apapun ketika mobil berjalan d jalan raya. Hal ini akan menjadi bukti ketika terjadi sedikit perselisihan di jalan raya.

Dengan merekam semua kejadian tersebut, bisa dikatakan bahwa dashcam ini merupakan CCTV nya mobil. Dashcam ini ada yang merekam saat mobil berjalan saja, atau ada juga merekam full meskipun ketika mobil sedang berhenti. Anda wajib memiliki aksesoris ini karena sangat bermanfaat ketika dipakai di jalan raya.

Aksesoris mobil dashboard camera
Dashcam pada mobil

Car Holder Smartphone

Kemudian aksesoris untuk mobil yang wajib dimiliki adalah car holder smartphone. Setiap orang pasti memiliki smartphone, tak terkecuali ketika di dalam mobil kita juga mmebutuhkan komunikasi dengan teman maupun kerabat. Selain komunikasi, car holder bisa bermanfaat ketika smartphone digunakan sebagai penunjuk maps ketika perjalanan luar kota.

Car holder smarpthone ini sangat bermanfaat tak hanya untuk pengemudi akan tetapi untuk penumpang yang sekedar hanya ingin menonton film ketika perjalanan ke luar kota maupun traveling.

Tirai Kaca

Aksesoris selanjtunya yang wajib dimiliki adalah tirai untuk menutupi kaca mobil. TIrai kac aini berguna ketika kita dalam keadaan cuaca panas, sinar terik matahari akan tertahan di tirai kaca sehingga penumpang yang ada di dalam mobil tidak akan langsung kepanasan.

Tirai kaca ini akan lebih berfungsi ketika menggunakan kaca film yang gelap, karena akan menahan sinar matahari atau sinar UV lebih kuat dibandingkan jika hanya menggunakan tirai kaca saja.

Audio dan Salon untuk Mobil

Aksesoris audio ini sepertinya akan menjadi hal wajib jika pemiliki kendaraan merupakan seorang yang hobi mendengarkan musik. Musik yang diputar di dalam mobil akan memberikan sensasi bass atau kualitas suara yang baik ketika menambahkan audio yang baik pada mobil yang Anda miliki.

Audio mobil ini ada berbagai macam jenis, ada yang hanya mengganti speakernya sjaa atau juga bisa satu paket dengan menambahkan amplifier agar kesan studio semakin enak didengarkan.

Aksesoris Interior Audio Mobil
Audio pada Mobil

Pengharum Mobil atau Parfum Mobil

Mobil yang kita miliki selalu menganggap sebagai rumah sendiri, kenyamanan akan lebih terasa ketika mobil sangat harum ketika masuk ke dalam kabin. Pengharum ruangan adalah aksesoris yang wajib dimiliki untuk dipasang di dalam mobil.

Manfaat pengharum mobil adalah untuk menciptakan wangi harum ketika mobil digunakan ketika menemani aktifitas keseharian. Selain itu pengharum ruangan akan menyembunyikan bau apek yang sering ada di dalam mobil. Oleh karena itu kita harus selalu merawat interior mobil agar selalu harum dan terawat.

Sarung Jok Mobil

Jok mobil merupakan bagian komponen mobil yang rentan terhadap noda ataupun kotoran dari para penumpang. Untuk meminimalisir kerusakan yang terjadi pada jok original bawaan mobil kita harus mengcoverkannya lagi dengan sarung jok. Kegunannnya adalah ketika mobil akan dijual lagi jok akan selalu terawat.

Selain itu, sarung jok mobil akan menambah estetika interior mobil agar lebih nyaman dan sedap dipandang mata. Sarung jok mobil banyak dijual di tempat aksesoris mobil maupun di marketplace. Jangan lupa untuk menyamakan jenis dan tipe mobil agar sarung jok cocok dipasang dengan mobil yang dimiliki.

Kesimpulan

Kebutuhan aksesoris mobil tidak serta merta untuk menambah nilai estetika sebuah mobil, akan tetapi kegunaannya juga harus dipertimbangkan agar ketika mengendarai mobil kita merasa nyaman dan betah. Bermacam-macam variasi tambahan atau aksesoris mobil banyak tersedia di marketplace dan toko aksesoris terdekat.

Setelah membaca penjelasan singkat tentang rekomendasi aksesoris untuk interior mobil diharapkan Anda bisa mempertimbangkan kembali unsur kenyamanan dan keamanan ketika menggunakan mobil. Mobil yang baik adalah mobil yang selalau dirawat dan diperhatikan oleh pemiliknya baik itu aksesoris maupun exterior mobil dan bahkan mesin mobil.

Semoga artikel tentang otomotif ini bermanfaat dan sampai jumpa di artikel berikutnya

5/5 - (2 votes)

1 thought on “Aksesoris Interior Mobil yang Wajib Ada di Mobil”

Leave a Comment