Storytel Aplikasi Audiobook: Mendengarkan Buku dalam Genggaman Tangan

0
103

Storytel aplikasi audiobook merupakan platform yang menyediakan layanan streaming buku audio berlangganan terbesar di dunia. Kalian pasti sudah pernah mendengar mengenai platform Storytel ini. Ya, platform ini sudah tidak asing bagi para penggemar buku, karena melalui Storytel, kita bisa mendengarkan dan membaca lebih dari ratusan ribu judul buku yang tersedia di seluruh dunia.

Bagi yang memiliki hobi membaca buku, pasti kalian akan menjadi barisan pertama untuk menikmati Storytel audiobook yang kini hadir di Indonesia. Artinya kini sudah tersedia ribuan judul buku Indonesia yang bisa kalian nikmati dimana saja dan kapan saja hanya dalam genggaman tangan.

Di jaman dengan teknologi yang semakin canggih ini kombinasi antara audio dan visual menjadi hal yang mulai dilirik dan diminati oleh pengguna. Tak terkecuali tren mendengarkan buku yang semakin populer di tahun 2022 ini. Mendengarkan? Sepertinya kata mendengarkan memang tak identik dengan bentuk fisik buku jika dipikir secara konvensional. Baca buku online sepertinya menjadi cara yang paling mudah untuk kalian yang hobi membaca sembari beraktifitas.

Saat ini mendengarkan buku menjadi cara termudah bagi setiap orang yang ingin membaca buku akan tetapi tidak suka membaca. Lalu solusinya apa? Ya, dengan menggunakan platform audiobook Storytel semua orang yang ingin membaca buku bisa melalui jalan pintas yaitu mendengarkan buku seperti yang disediakan oleh Storytel audiobook.

Storytel Aplikasi Audiobook
Storytel Aplikasi Audiobook

Sekilas Tentang Aplikasi Storytel Audiobook

Storytel merupakan platform audiobook yang sudah terkenal di seluruh dunia, dengan memiliki kantor pusat di Stockholm, Swedia. dan Storytel sudah beroperasi di 20 negara. Tentunya aplikasi audiobook ini sudah memiliki pengguna yang banyak dan tersebar di berbagai negara.

Tak hanya menyediakan streaming book audio, Storytel juga bisa dinikmati bagi kalian yang hobi membaca dengan membaca ebook dari versi buku yang sebenarnya. Feel membaca buku seharusnya tak akan hilang di tengah populernya audiobook. Oleh karena itu, Storytel hadir tak hanya untuk yang memiliki hobi membaca, kalian yang tak suka membaca juga bisa mendengarkan streaming audiobook melalui storytel. Win win solution yang cukup baik di antara dua jenis pengguna yang berbeda.

Kini Storytel hadir di Indonesia dengan memiliki koleksi ribuan judul buku, novel fiksi, buku best seller, rekomendasi buku terbaik yang siap kalian dengarkan maupun baca. Saatnya menambah wawasan dan pengetahuan tentang isi buku untuk pengembangan diri maupun sebagai refresh otak. Sekarang membaca dan mendengarkan buku terbaru bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja hanya dalam genggaman smartphone kalian. Kalian bisa download aplikasi audiobook Storytel ini melalui playstore maupun app store untuk bisa baca buku online dengan mudah.

Banyak judul buku luar negeri yang sudah bisa dibaca seperti : Game of Thrones, Harry Potter Audiobook, Sapiens, Hunger Games. Tak hanya itu, judul-judul buku dari dalam negeri pun sudah bisa didengarkan melalui aplikasi storytel seperti : Mariposa, Dilan, Divortiare, Selamat Tinggal, Negeri Lima Menara, dan masih banyak judul buku atau novel fiksi yang bisa kalian temui di aplikasi audiobook terbaik di Indonesia ini.

Storytel Audiobook Indonesia
Storytel Audiobook Indonesia

Keunggulan Storytel Aplikasi Audiobook Indonesia

Setelah membaca sekilas tentang Storytel, pasti kalian penasaran kan apa saja keunggulan yang bisa dinikmati dari aplikasi audiobook ini? Tentunya banyak sekali keunggulan menikmati buku dari Storytel Indonesia ini. Nah, berikut ini saya akan rangkum beberapa keunggulan menikmati buku dengan Storytel audiobook khusus bagi kalian para penggemar buku di Indonesia.

Tersedia Lebih dari Ratusan Ribu Audiobook

Storytel menyediakan lebih dari ratusan ribu audiobook yang siap kalian dengarkan kapanpun. Tentunya ini menjadi sebuah keunggulan yang mungkin hanya bisa dinikmati dengan berlangganan aplikasi Storytel. Berbagai macam buku best seller, novel fiksi, cerita non fiksi, baik lokal maupun internasional. Sebagai contoh ada beberapa judul internasional menarik seperti Harry Potter Audiobook, Game of Thrones, Sapiens, Hunger Games dan lain sebagainya.

Banyak juga rekomendasi buku lokal lainnya yang bisa kalian baca ebooknya maupun mendengarkan audiobook dimana saja hanya melalui smartphone yang kalian miliki. Judul novel fiksi dan non fiksi seperti Mariposa, Dilan, Divortiare, Selamat Tinggal, Negeri Lima Menara, bisa dengan mudah kalian nikmati melalui aplikasi audiobook Indonesia.

Tersedia Berbagai Kategori Buku

Memilih kategori buku untuk dibaca memang menjadi hal yang sering dilakukan bagi yang memiliki hobi membaca buku. Tak hanya novel fiksi dan non fiksi atau buku best seller yang tersedia, akan tetapi ada beberapa kategori seperti bacaan anak, pengetahuan, biografi, puisi, bahasa, kriminal, sejarah, pengembangan diri, cerita pendek, bisnis, sampai romance.

Tentunya dari berbagai macam kategori ini akan menjadikan pengalaman dan mengasah kreatifitas serta berempati melalui kisah-kisah hebat dari berbagai macam kategori dan judul buku yang tersedia di aplikasi audiobook Indonesia terbaik ini. Storytel akan menambah pengetahuan serta wawasan yang luas dengan menyediakan ebook dan audiobook yang berkualitas baik lokal maupun internasional.

Narator yang Berkualitas

Narator adalah hal yang sangat penting dalam audiobook. Bagaimana kita bisa mengikuti alur tentang sisi dari buku tersebut memang didukung oleh pembawaan narator yang baik. Storytel telah memiliki narator yang berpengalaman di bidangnya, sehingga audio yang tersampaikan akan membuat kalian lebih menikmati dan mendalami alur yang disampaikan melalui audiobook.

Tak hanya narator yang berpengalaman, akan tetapi public figure yang sudah terkenal juga ikut ambil bagian dalam pengisi suara audiobook yang tersedia di Storytel. Hal ini merupakan salah satu keunggulan yang bisa kita nikmati. Karena kita akan lebih merasakan dan memahami isi dari sebuah buku yang disampaikan bahkan akan membawa imajinasimu lebih jauh dan masuk ke dalam cerita tersebut.

Keunggulan Aplikasi Audiobook Stroytel
Keunggulan Aplikasi Audiobook Stroytel

Fitur yang Tersedia di Aplikasi Storytel

Nah bagi kalian yang ingin mencoba silakan untuk download terlebih dahulu Aplikasi Storytel dan install di smartphone kesayangan kalian. Oh iya biaya berlangganan hanya Rp.39.000, termasuk harga yang terjangkau untuk mendengarkan berbagai pilihan judul buku di Storytel. Aplikasi Storytel untuk iOS dan Aplikasi Storytel untuk Android sudah tersedia jadi tunggu apalagi download sekarang juga sebelum saya jelaskan fitur apa saja yang terdapat di aplikasi storytel ini.

Apa saja sih fitur yang ada di aplikasi audiobook Storytel ini? Jangan lupa setelah download, silakan sign up dan login melalui aplikasi Storytel pada smartphone kalian. Berikut ini akan saya rangkum fitur menarik yang ada dalam aplikasi Storytel Indonesia ini.

Filter Judul Buku Melalui Search dan Kategori

Tersedianya ratusan ribu judul buku di Storytel bisa dengan mudah kalian cari dengan menggunakan fitur search. Nah ketika kalian masuk ke menu search, di sini sudah tersedia jalan pintas sesuai dengan kategorinya. Berbagai macam kategori seperti romance, fiksi, pengembangan diri, buku best seller, buku Indonesia dan series populer bisa kalian cari hanya dengan tap pada kategori yang diinginkan.

Setelah itu kalian bisa explore berbagai macam judul buku yang ingin didengarkan. Hal ini cukup memudahkan bagi pengguna baru, karena kita tidak akan merasakan bingung karena banyaknya judul buku. Cukup dengan ketik judul buku, maka buku yang kalian ingin baca atau dengarkan sudah muncul.

Fitur Save Book

Setelah kita mendapatkan judul yang diinginkan, kita bisa menyimpannya jika ingin didengarkan di waktu yang lain. Bisa dikatakan ini adalah playlist buku yang akan kita baca atau dengarkan. Semua judul buku yang disimpan akan masuk ke dalam daftar bookshelf.

Di dalam bookshelf tersebut juga kita bisa sortir menurut abjad judul, author, maupun tanggal rilis. Sehingga akan dengan mudah kita pilih di kemudian hari buku mana yang akan dibaca atau didengarkan terlebih dahulu. Selain itu fitur filter book list juga bisa dengan mudah ditampilkan dan diatur sedemikian rupa. Kita bisa mengatur buku mana yang sedang didengarkan, atau yang akan didengarkan, maupun buku yang sudah selesai.

Fitur Listening Goal

Listening goal? Fitur listening goal ini memudahkan kita untuk mengatur berapa lama dan berapa buah judul buku yang akan didengarkan. Jadi fitur ini memungkinkan kita untuk menargetkan berapa buah buku yang akan dibaca dalam jangka waktu tertentu.

Membaca buku atau mendengarkan buku melalui aplikasi Storytel ini memang tidak cukup sehari, apalagi dari ratusan ribu judul buku yang menarik pasti kita ingin mendengarkannya semua. Listening goal akan memudahkan kita dalam manajemen waktu untuk mendengarkan buku yang sudah ada dalam bookshelf / playlist buku yang sudah terpilih dan disimpan.

Fitur Detail dari Setiap Judul Buku

Dalam satu judul buku atau yang telah kita pilih, ada beberapa fitur yang bisa digunakan seperti download offline, share, bookmark, detail buku. Download buku berfungsi jika kita tidak memiliki signal yang bagus untuk streaming secara langsung. Share berfungsi untuk membagikan buku ini kepada teman, sahabat, dan keluarga. Kemudian bookmark adalah shortcut apabila kita ingin mendengarkannya kembali di lain waktu.

Selain itu, kita juga bisa menandai judul buku yang sudah selesai dibaca dan otomatis masuk ke dalam bookshelf dengan filter finished book. Secara history kita bisa menampilkan statistik yang kita lakukan di aplikasi Storytel ini. Selain itu, dalam satu judul buku, kita bisa memilih chapter mana yang akan didengarkan. Sangat menarik 🙂

Fitur Kids Mode

Fitur kids mode ini memungkinkan kita untuk menyortir aplikasi dengan pengaturan khusus anak-anak. Dengan kata lain, judul buku yang tidak termasuk ke dalam kategori anak-anak tidak akan muncul. Hal ini akan sangat aman bilamana anak-anak ingin mendengarkan buku sesuai dengan kategorinya.

Dilengkapi dengan passcode yang bisa diatur, maka anak-anak bisa dengan bebas memilih judul buku yang mereka inginkan dan sesuai dengan kategorinya.

Fitur andalan aplikasi Storytel Indonesia
Fitur yang tersedia di Storytel

Pengalaman Menggunakan Aplikasi Storytel

Saya termasuk orang yang memiliki hobi membaca buku, setelah beberapa bulan lalu mendapatkan info bahwa Storytel akan masuk ke Indonesia otomatis saya sangat antusias menyambutnya. Pastinya beberapa judul buku dari Indonesia akan masuk ke dalam database aplikasi audiobook terbaik ini.

Setelah download dan install di smartphone, saya mencoba untuk mendengarkan novel karya Dee Lestari yang berjudul Filosofi Kopi. Novel fiksi ini memang populer di berbagai kalangan, tak hanya novelnya, film yang bersumber dari novel aslinya pun berhasil mendapatkan pujian dari berbagai pihak.

Tak aneh jika Novel Filosofi Kopi ini mendapatkan berbagai penghargaan sebagai novel best seller. Setelah hadir di storytel, saya langsung ingin mendengarkan novel ini. Karena memang saya sudah menonton filmnya akan tetapi belum sempat membaca novelnya. Hanya dengan sebuah aplikasi audiobook, keinginan terkabul akhirnya kesampaian untuk mendengarkan novel Filosofi Kopi yang populer.

Audiobook Filosofi Kopi di Storytel

Dalam aplikasi Storytel, naratornya merupakan aktor film Filosofi kopi yaitu Chicco Jerikho dan juga pengarangnya langsung Dee Lestari , sehingga saya bisa mendalami seperti ketika menonton film Filosofi Kopi sekaligus mendengarkan langsung pengarang novel tersebut.

Novel ini menceritakan tentang Seseorang yang bernama Ben seorang pecinta kopi. Akan tetapi dia tidak hanya sekedar penikmat dan pecinta kopi biasa. Dia sudi melakukan perjalanan ke seluruh penjuru dunia mencurahkan waktu dan tenaganya demi untuk mengecap rahasia kenikmatan kopi. Pantas kemudian dia diakui sebagai barista nomor wahid.

Tak hanya sekedar meramu kopi, dia bahkan mampu merumuskan filosofi di setiap ramuan dan racikan kopi yang dibuatnya. Akhirnya pada puncaknya dia menciptakan ramuan kopi yang diakui oleh semua pengunjungnya, kecuali seorang pria. Sejak saat itu, Ben tahu ada yang salah dalam hidupnya. Bagaimana kelanjutannya? Kalian harus mendengarkan langsung di aplikasi Storytel 🙂

Cerita novel Filosopi kopi ini adalah kumpulan tulisan dari Dee Lestari selama satu dekade. Filosopi kopi memiliki tema yang lekat dengan keseharian seperti cinta, kesetiaan, keluarga, penderitaan, dan lain sebagainya. Mendengarkan novel Filosofi Kopi di Storytel dengan narator pengarangnya asli akan mengalirkan kita ke dalam cerita kenikmatan secangkir kopi panas yang diteguk di tengah dinginnya senja.

Pengalaman mendengarkan buku novel filosopi kopi melalui Stroytel
Pengalaman mendengarkan buku novel filosopi kopi melalui Stroytel

Hal Positif yang Dirasakan Setelah Mendengarkan Audiobook Melalui Storytel

Setelah satu judul novel yang telah saya dengarkan yaitu Filosofi Kopi, tentu ada vibes tersendiri dalam seni menikmati sebuah novel. Salah satunya adalah dengan mendengarkan audiobook melalui Storytel, apalagi naratornya merupakan pengarang asli yang sudah terkenal dan juga aktor yang memerankan Ben dalam filmya.

Dari pengalaman menggunakan aplikasi audiobook Storytel ada beberapa hal positif yang bisa dirasakan. Di antaranya adalah:

Mendengarkan Novel Kapan Saja Dimana Saja

Dengan hadirnya Storytel, saya bisa mendengarkan novel dimana saja kapan saja. Di saat waktu luang setelah bekerja saya menyempatkan untuk melanjutkan mendengarkan narator yang profesional dalam menyampaikan cerita dari isi novel tersebut. Hanya dengan sebuah smartphone, saya bisa mendengarkan berbagai macam judul buku tanpa harus ribet membuka lembaran buku secara fisik.

Lebih Mendalami Imajinasi Cerita

Dengan mendengarkan langsung tanpa harus membuka buku, hal ini menjadi sebuah pengalaman baru dalam menikmati buku novel. Kita akan dibuat mendalami cerita dan berimajinasi dengan masuk lebih dalam ke benang merah cerita sesuai dengan novel aslinya. Dengan narator yang baik dalam penyampaiannya menjadi nilai lebih menikmati sebuah novel.

Mengisi Waktu Luang dengan Positif dan Menyenangkan

Selain novel, banyak buku pengembangan diri yang bisa kita temukan di dalam aplikasi Storytel ini. Hal ini bisa dijadikan sebagai pembelajaran, menambah wawasan, dan belajar hal-hal baru yang bisa menambah soft skill untuk mengembangkan diri. Selain itu dengan selalu mengikuti hal yang baru, otak kreativitas akan terasah untuk lebih mengetahui ilmu yang belum pernah kita dapatkan.

Untuk saya pribadi mendengarkan adalah lebih baik daripada membaca, karena jika mendengarkan kita bisa sembari berimajinasi tentang apa yang disampaikan narator. Sehingga jika kita mendengarkan beberapa judul buku pada aplikasi Storytel akan lebih menyenangkan karena bisa sembari melakukan aktifitas lain agar tidak bosan.

Hal Positif dari Storytel
Hal Positif setelah menggunakan Storytel

Kesimpulan

Hadirnya Storytel sebagai aplikasi audiobook terbaik di Indonesia sangat berpengaruh positif bagi yang memiliki hobi membaca buku. Dengan kata lain membaca buku bisa tergantikan oleh narator dan kita bisa menikmatinya seperti kita mendengarkan orang bercerita. Tentu sebagian orang lebih senang mendengarkan orang bercerita daripada membaca.

Hal ini membuat semua kalangan bisa menikmati ratusan judul buku yang tersedia di database Storytel aplikasi audiobook di Indonesia. Tak hanya orang yang memiliki hobi membaca akan tetapi semua orang sekarang bisa menikmati buku dengan cara mendengarkan melalui aplikasi Storytel.

Banyak keunggulan yang bisa kalian dapatkan jika mengeksplor aplikasi audiobook ini, ratusan ribu judul buku siap didengarkan dan membuat para pendengarnya jauh masuk lebih dalam untuk menikmati alur cerita dan isi benang merah dalam buku yang dipilih.

Beberapa fitur yang lengkap bisa kalian temui di aplikasi Storytel, sebagian sudah dijelaskan di paragraf sebelumnya. Agar lebih merasakan pengalaman positif mendengarkan buku di platform audiobook Storytel, Yuk download langsung aplikasinya di Playstore maupun AppStore dan rasakan pengalaman menarik mendengarkan buku dan membaca ebook dengan cara yang menyenangkan hanya dalam genggaman. Selamat menikmati.

5/5 - (10 votes)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here